SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

STANDAR PELAYANAN DINAS SOSIAL DIY

Informasi, Syarat dan Prosedur Pelayanan (Standar Pelayanan) Klik Icon :

 
 

 

Menu ” Comments”  dibawah ini adalah menu untuk memberikan Komentar atau Diskusi. untuk LAYANAN PENGADUAN kami sarankan saudara memanfaatkan saluran kanal pengaduan E-LAPOR DIY (KLIK DISINI) agar lebih mudah dan cepat untuk ditindak lanjuti.

Untuk  informasi yang sering diperlukan masyarakat dapat saudara akses melalui tautan berikut ini (KLIK DISINI)

1,844 thoughts on “STANDAR PELAYANAN DINAS SOSIAL DIY

    1. Kartu Keluarga Rentan Miskin (KKRM) merupakan program Pemerintah Kabupaten Sleman. Apabila membutuhkan layanan terkait program tersebut silakan langsung datang ke Dinas Sosial Kab. Sleman dengan membawa KTP dan KK.

  1. Mohon penjelasannya….sy di cek bansos nama sy terdaftar sebagai penerima bst dgn.status sudah proses periode 2021.Tapi sampai saat ini blm menerima sekalipun.mksh

    1. 1) Perlu dipahami bahwa pengecekan melalui laman web cekbansos tidak berbasis NIK, sehingga apabila kebetulan di suatu wilayah terdapat kesamaan Nama dan Usia, maka sulit menentukan data mana yang dimaksud. Apabila pengecekan bertujuan untuk memastikan status kepesertaan bansos, disarankan menggunakan pengecekan berbasis NIK. Selengkapnya cek FAQ Nomor 4.

      2) BST disalurkan melalui PT. POS dengan menggunakan undangan yang juga didistribusikan oleh PT. POS bersama pihak Kalurahan setempat sesuai KTP. Apabila pada saat pendistribusian undangan YBS tidak tinggal/tidak ditemukan di alamat KTP, maka undangan dikembalikan.

      3) BST merupakan program bansos bersifat sementara (bukan bansos reguler) yang dilaksanakan dalam rangka penanganan dampak Covid-19. Program tersebut telah berakhir bulan Juli 2021. Apabila setelah melakukan pengecekan berbasis NIK dan dipastikan informasi tersebut benar, Saudara bermaksud mencairkan sekarang, maka sudah tidak bisa. Dalam juknis BST telah diatur bahwa bantuan yang tidak tersalur oleh penyalur maka dikembalikan ke kas negara.

  2. Saya penerima bantuan pkh di kp sukamanah ds sukamanah kec paseh kab bandung rt 03 re 14 secara data saya dapat pm (penerima manfaat) pkh dan BNPT tapi di desa saya sama pendamping pkh nya tidak di salurkan kesaya alasannya nya pun ber belit belit mohon di tindak lanjuti oknum2 seperti ini hampir setaun pkh saya tidak d salurkan kesaya padal dalam data pkh saya selalu cair, mohon bantuannya

    1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya dan ditindaklanjuti, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat (sesuai alamat KTP) dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

      1. nama suami saya terdaftar sbg kpm pkh, tapi ko statusnya masih “pengurus” aja ya. itu gimana kalo kita2 mau urus agar bisa cair bantuan pkh nya. trimakasih

        1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya dan ditindaklanjuti, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat (sesuai alamat KTP) dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

  3. Kk..tanya ya..apakah kartu rentan miskin tiap tahun harus di perbarui k…ada kadaluarsanya kah kk…mohon infonya k..trimakasih kk

    1. Apabila yang dimaksud adalah KKRM yang diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman, maka untuk konsultasi lebih lanjut bisa langsung melalui Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

  4. Kan saya pernah hilang atm bpntnya jadi blokir sementara dan setelah di urus sudah di buka lg blokirnya tp apakah nnti mash dpt ga bantuannya mksh

    1. Bisa saja apabila masih layak.
      Namun apabila sudah ternonaktifkan karena benaos pernah tidak diambil, apabila masih miskin dan layak silakan mengusulkan diri kembali melalui kalurahan setempat sesuai alamat KTP.

      1. Saya sangat butuh bantuan, anak 2, rumah nyewa, bayar ini byar itu, pokokny mumet lh, anak yg kasian apalagi sudh mau masuk skolah tahun ini, mhon di bntu agar saya dapat bantuannya

      2. Saya tidak pernah mendapatkan bantuan apapun, apalagi anak saya sekarang 2 , yg pertama usia 7 th, yg ke dua usia 5 th dan mereka sudah sekolah, saya sering lapor supaya di bantu tetapi dari pihak kelurahan saya di hiraukan.
        Mohon petunjuk apa yg harus saya lakukan agar bisa mendapatkan pkh untk ank saya yg sekarang uda sekolah ?

      3. Permisi, saya ibu baru dari anak yang mempunyai kekurangan yaitu lahir tanpa anus. Apakah saya bisa menerima bantuan dari pemerintah

        1. Bansos reguler dari pemerintah sifatnya sebagai pemenuhan kebutuhan dasar (PKH, BPNT), serta bantuan iuran JKN (PBI).
          Apabila kondisi keluarga Saudari tergolong miskin/kurang mampu dan membutuhkan akses bansos tersebut silakan cek info FAQ nomor 1, 2 dan 15

        2. Bapak saya dpt bansos beras 10kg dan bacode printnya hilang
          Udah 2x gak di ambil karna dr petugas nya di suruh kesana sesini di lempar2 terus akhirnya gak di ambil
          Gimana saya bisa mendapatkan barkode itu dan apakah yg 2x gak keambil bisa di ambil

          Bpak ada gangguan jiwa ktp di umpetin makasih sebelumnya

          1. Dalam juknis Penyaluran bansos CBP Tahun 2024 terdapat klausul Penggantian.
            “Dalam hal terdapat Penerima Bantuan Pangan tidak sesuai dengan data dan/atau tidak ditemukan dalam hal, yaitu meninggal dunia, pindah domisili, dicatat lebih dari 1 (satu) kali, tidak ditemukan alamatnya atau tidak ditemukan pada alamat yang terdata, dan/atau menolak menerima bantuan dapat dilakukan penggantian.”
            Apabila dalam kasus Saudara, petugas kelurahan setempat sudah menindaklanjuti dengan pergantian, maka yang sudah dialihkan ke pengganti tidak dapat diambil.
            Selebihnya silakan dikonsultasikan melalui pihak kelurahan setempat.

            Apabila KTP tidak dapat ditemukan/hilang, silakan mengajukan cetak ulang ke Disdukcapil setempat.

  5. Halo, saya hidup sendiri (KK tunggal) dan saya tinggal di kos diluar area domisili KTP saya (beda desa) dan tidak memiliki bangunan rumah sehingga hidup di kos an, beberapa bulan/setahun ini saya kesulitan ekonomi dan terlilit hutang untuk bertahan hidup, serta pendapatan bekerja tidak menutup biaya hidup
    untuk masalah ini apakah kira2 bisa mengajukan bantuan ke dinas sosial, jika bisa untuk prosedurnya saya harus kemana dan bagaimana ya? terimakasih ^^

    1. Bantuan sosial dari pemerintah umumnya berdasarkan administrasi kependudukan, jadi silakan disesuaikan terlebih dahulu administrasi kependudukan Saudara di alamat sekarang.
      Silakan cek FAQ Nomor 1

  6. Maaf Mau tanya saya cek di google dapaf bansos tapi saya tidak di infokan ke kantor pos untuk ambil bansos nya& sekarang sudah ke lewat 2 bulan untuk pengambilan bansos nya jadi apa masih bisa di ambil bansos nya?

    1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya dan ditindaklanjuti, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat (sesuai alamat KTP) dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

      1. Apabila Saudari sudah menjadi peserta PKH aktif, silakan menemui dna berkonsultasi dengan pendamping PKH kelompok Saudari

    1. Silakan mengajukan permohonan cetak ulang ke Kantor POS besar setempat dengan menunjukkan KTP.

      1. Jika anak menikah bagaimana dengan id dtks jika kk nya diperbaharui,,apakah nik id dtks yang terdaftar di kk ortu,,masih terdaftar di kk yang baru

        1. Perubahan data di capil yang mengakibatkan perubahan elemen data individu (terutama nomor KK, alamat) akan mengakibatkan status DTKS menjadi tidak padan. Silakan lapor ke Dinas Sosial setempat sesuai alamat KTP untuk memastikan status DTKS dan atau melakukan pemadanan.

        2. KK maaf mau tanya kenapa lansia bapak saya TDK cair yg bulan Januari tp saya cek di siladu terdaftar ini kartu yg tahun 2023

          1. SILADU merupakan layanan Pemprov DKI Jakarta. apabila Saudara warga DKI silakan sampaikan aduan melalui kanal aduan Pemprov DKI.

      2. pak kertas bnpt saya hilang . gimna cara nya pak . apa yg hrus di lakukan . tidak bisa mencairkan

        1. Silakan mengajukan permohonan cetak ulang di kantor POS tempat pencairan biasa dilakukan, dengan menunjukkan KTP dan atau KK.

      3. Surat barcode pengambilan beras hilang, saya coba untuk kasih liat ktp dan kk sesuai dengan nama penerima beras tersebut tapi malah suruh buat surat kehilangan dll, sulit sekali padahal datanya sudah sama

        1. Kalau lokasinya di DIY bisa langsung lapor ke kantor pos besar (titik nol) untuk dibuatkan keterangan. Sebagai Informasi, bantuan beras CPP didistribusikan oleh PT POS

  7. Mau tanya,tentang beras 10kg untuk tahap 3 dan 4 belum ngambil,sebagain udh ngambil ditahap 3 dan sebagian tahap 4 belum,nah,kalau tidak ngambil beras ditahap 3 dan 4,apakah beras itu hangus,karna tidak ada info dari siapapun,kalau hangus beras itu dikemanakan

    1. Berdasarkan Juknis Penyaluran CPP yang dikeluarkan oleh Badan Pangan Nasional (BPN), terdapat Penerima Bantuan Pangan tidak sesuai dengan data dan/atau tidak ditemukan dalam hal, yaitu meninggal dunia, pindah domisili, dicatat lebih dari 1 (satu) kali, tidak ditemukan alamatnya atau tidak ditemukan pada alamat yang terdata, dan/atau menolak menerima
      bantuan dapat dilakukan penggantian.

  8. Assalamualaikum bapak/ibu yth
    Sy ingin menyampaikan bahwa data diri sy sebagai penerima PKH dan balita it ad yg mengeluarkan sy di aplikasi cek bansos tanpa sepengetahuan sy ap data sy bisa di aktifkan kembali

    1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya dan ditindaklanjuti, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat (sesuai alamat KTP) dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).
      Melalui pengecekan, silakan pastikan dulu sebab penonaktifannya. Apabila penonaktifan dilakukan oleh pemerintah daerah berdasarkan hasil verval, artinya kondisi sosial ekonomi keluarga anda dianggap mampu dan tidak layak mendapat bansos, atau ada keluarga lain di sekitar wilayah anda yang lebih miskin/layak.
      Info sebab penonaktifan lainnya silakan cek FAQ Nomor 9 dan Nomor 15.

      Apabila pada saat proses pengecekan Dinas Sosial memverifikasi ulang dan diketahui kondisi keluarga anda betul-betul miskin/layak dan membutuhkan, serta bukan termasuk kategori yang dikecualikan, maka akan dilakukan pengusulan ulang.

      1. pak mau tanyak bulan yang lalu saya dapat bansos tapi saya masih di luar kota selama 6 bulan .apakah bantuan langsung di nonaktifkan

        1. Bansos apa dulu yang dimaksud. Karena setiap bantuan sosial memiliki petunjuk teknis penyaluran yang berbeda.

        2. Status PKH saya “YA” di aplikasi cek bansos, periode Maret-April, tapi saya tidak di berikan kartu PKH , dan saya tidak menerima uang yang di maksud

          1. Informasi terkait kartu, silakan cek FAQ Nomor 6.
            Sedangkan untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya dan ditindaklanjuti, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat (sesuai alamat KTP) dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

  9. Apakah mempunyai NPWP atau dalam satu KK bisa menggugurkan mendapatkan bantuan sosial seperti BPNT, BST atau PKH?

  10. pak mau tanya, saya KPM BPNT dan PKH lewat pos, terakhir saya dapat barcode tahap 1 bpnt januari + pkh januari-maret, sampai sekarang saya belum dapat undangan lagi, sedangkan yg lain sudah cair bpnt + pkh tahap 2
    di cekbansoskemensos pun status saya sudah berubah menjadi tahap 2, tapi saya belum menerima undangan, yg lain sudah
    gmna itu pak?

    1. Penyaluran PKH tidak dilakukan sekaligus, melainkan terbagi dalam beberapa termin. Silakan dikomunikasikan dengan pendamping PKH kelompok anda untuk mendapatkan penjelasan dan info selengkapnya.

  11. Selamat malam,saya mau tanya terkait PKH.bulan april ini pkh tahap 2 susah cair,tapi dalam kelompok saya ada beberapa yang tidak cair alasanya dinonaktifkan.padahal kondisi masih membutuhkan dan punya 4 anak.1 smp 2 TK dan 1 balita.

    1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya dan ditindaklanjuti, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat (sesuai alamat KTP) dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

    1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya dan ditindaklanjuti, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat (sesuai alamat KTP) dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

  12. Apa yg harus dilakukan jika bantuan BPNT sudah cair tapi undangan Kantor Pos tidak sampai sehingga dana tidak bisa diambil oleh KPM.

    1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya dan ditindaklanjuti, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

    1. KKS diterbitkan oleh bank penyalur untuk KPM yang bansosnya disalurkan lewat bank. Untuk KPM yang penyalurannya lewat POS, tidak menggunakan kartu melainkan undangan. Sedangkan penentuan penyaluran melalui Bank atau POS merupakan kewenangan Kementerian Sosial

        1. Mau tanya misalnya ada seseorang cerai trus ganti kk dg status cerai,gmn nasib bansos bpntny…apakah masih dapat ato sudah gak …sedang kan statusnya masih membutuhkan /miskin

  13. Mau tanya bapak/ibu, kenapa y PKH saya tidak cair2 dari bulan Januari 2024 sampai sekarang bulan April 2024. Apakah PKH saya d blokir sama pendamping d wilayah saya.

    1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya dan ditindaklanjuti, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

  14. Mau tanya ibu saya atas nama DJULIANAH penerima bpnt sejak 2021 tapi sampai sekarang belum menerima apapun dan belum punya rekening, gimana solusinya

    1. Info sebab bansos terhenti, silakan cek FAQ Nomor 9 dan Nomor 15.
      Info terkait pengusulan kembali silakan cek FAQ Nomor 1 dan 2

  15. Maaf pak bu.
    Saya mau bertanya
    Bulan kmren saya dpt pkh anak balita sama anak sklh sd. Pengambilanny dikntor pos.
    Nah sya mau tanya klo mau dpt krtu merah putih itu gi mana ya pak bu??
    Mohon pencerahanny

    1. KKS diterbitkan oleh bank penyalur untuk KPM yang bansosnya disalurkan lewat bank. Sedangkan penentuan penyaluran melalui Bank atau POS merupakan kewenangan Kementerian Sosial

  16. PKH saya terhenti sejak tahun 2021..
    Padahal saya masih punya anak sekolah tingkatan SMP dan SMA,,dan juga punya balita usia 2 tahun..

    1. Info sebab bansos terhenti, silakan cek FAQ Nomor 9 dan Nomor 15.

      Info terkait pengusulan kembali silakan cek FAQ Nomor 1 dan 2

  17. Saya mendapat bantuan bpnt dan pkh di alamat lama apa bantuan itu bisan di pindah ke alamat baru saya

  18. Sya baru saja mengecek di DTKS,nma saya terdaftar PKH periedo januari-maret,namun sya bingung sya tidak mendapatkan kartu ataupun undangan dari pos,mohon penjelasannya

    1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya dan ditindaklanjuti, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

  19. Saya penerima BPNT yang belum mempunyai KKS, biasa bantuan tsb di cairkan lewat pos, dan petugas posnya datang langsung kerumah
    Ketika suatu hari saya tidak ada dirumah dia datang kerumah dengan alasan hanya ingin mengambil gambar rumah saya untuk validasi data, tapi setelah saya tanya ke tetangga yang juga penerima manfaat bahwa dia sudah di cairkan dana oleh petugas pos tsb, tapi kok saya ngga dapat sedangkan setiap pencairan selalu bareng dengan tetangga saya tsb

    1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

  20. Apakah beasiswa kip dan bantuan pkh bisa dicabut jika salah satu anggota keluarga memiliki NPWP

  21. Bibik Saya dapat bantuan bpnt di cek bansos sesuai dengan umur jugak pas sinkron, dan ketika di minta ke rt bulan berikutnya, keterangan d mesin ATM d laporkan hilang/rusak. Padahal kartu fisiknya ada.

    1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

  22. Ibu saya mendapat PKH, dan di beri kartu atm mandiri untuk pengambilan bantuan. Namun kartu atm nya hilang apakah bisa di urus di cabang bank terdekat atau hanya bisa di urus di bank penerbit?

    1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

    1. Silakan lakukan pemadanan DTKS melalui Operator SIKS-NG Kelurahan atau Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat sesuai alamat KTP

  23. Assalamualaikum,saya netti ,saya mau tyk saya sudah terdaftar di PKH periode Januari Februari 2024,tapi saya blm menerima kartu,

    1. Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merupakan alat transaksi yang diterbitkan oleh Bank penyalur, untuk KPM yang bansosnya disalurkan lewat bank (HIMBARA). Penerima yang salur via HIMBARA biasanya telah dihubungi oleh Pendamping PKH kelompok masing-masing untuk proses sosialisasi dan pembukaan rekening kolektif.
      Apabila penyaluran melalui POS pencairan menggunakan undangan yang didistribusikan oleh PT.POS menjelang hari pencairan.
      Sedangkan penyaluran melalui Bank atau POS merupakan kewenangan Kementerian Sosial.
      Bila diperlukan, silakan lakukan pengecekan berbasis NIK terlebih dahulu untuk memastikan status kepesertaan PKH periode berjalan, atau menemui Pendamping PKH setempat yang berkantor di Kecamatan sesuai alamat KTP Saudari untuk mengkonfirmasi status kepesertaan PKH Saudari.

      1. Hallo saya terdaftar penerima bantuan bpnt..klo setiap ngambil di kantor pos..klo pgn pnya krtu kks yg sperti atm bagaimana cara nya ya

        1. KKS diterbitkan oleh bank penyalur untuk KPM yang bansosnya disalurkan lewat bank. Sedangkan penentuan penyaluran melalui Bank atau POS merupakan kewenangan Kementerian Sosial

      2. Saya mendapatkan bantuan bpnt SDH dari 2021 tapi saya baru mengetahui skrng krna tidak mendapatkan informasi ketika pengambilan kartu,bagaimana saya agar bisa mendapatkan kartu utk mencairkan nya

        1. Bansos BPNT yang tidak tersalur tahun 2021 telah dikembalikan ke kas negara, sehingga sudah tidak dapat dicairkan tahun ini.
          Apabila Saudari masih layak silakan mengusulkan diri melalui kalurahan setempat sesuai alamat KTP.

      1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

  24. Bagaimana caranya Kalaw misalkan saya sudah pindah alamat kab/kota
    Tapi sya msih tetap terima,di kota lama
    Apa kah bisa kartunya d kasih pindah,atau di mana harus mengurus untuk pindah bgaimna caranya??

      1. Saya mau menanyakan saya terdaftar bantuan PKH tapi ko belum pernah ada dan tidak ada yang ngasih tau, saya mempunyai anak balita umur 11 bulan

        1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

      1. Assalamualaikum ijin bertanya
        Kan saya mendapatkan pkh balita
        Nah sekarang saya punya bayi kalo bayi saya itu dimasukkan apakah bansos saya akan hilang?? Terima kasih

        1. Silakan konsultasikan kepada pendamping PKH kelompok Saudari, untuk mendapatkan penjelasan selengkapnya sesuai dengan kondisi keluarga Saudari.

  25. :Saya mau menanyakan knpa nama saya ada terdaptar d Kemensos mendapat bantuan PBI.JK.tp kenyataan yng ada saya tidak mendapatkan bantuan apapun…mohon d jwb

  26. apabila saya sudah dapat bpnt di tempat tinggal saya yang lama apa bisa saya mengusulkan lagi di tempat tinggal saya yang baru

  27. Saya punya KKS tp pas d cek via hp ko g keluar Ats nama penerimanya..padahal almtnya udh sesuai yng saya masukan.d Kemensos….ko bisa g ada ya

  28. Maaf ibu mau tanya. Ibu saya baru dpet PKH thun ini tpi engga punya kartunya. Terus ibu saya harus ngambil dimana ya??

    1. Silakan pastikan dulu status kepesertaan PKH tersebut dengan melakukan pengecekan berbasis NIK.
      Cek FAQ Nomor 4.
      Apabila diperlukan silakan lakukan pengecekan melalui DInas Sosial Kabupaten/Kota sesuai alamat KTP untuk mengetahui di mana letak permasalahannya.

    1. Silakan menuju Kantor POS yang ditunjuk dengan membawa KTP untuk mengajukan permohonan cetak ulang undangan

  29. Maaf paak saya mau tanya.syarat pengambilan pkh itu apakah pakai kk & ktp asli.sedangkan yg jdi masalah undangan pkh nya memakai alamat lama saya,sedangkan saya sudah pindah ke alamat baru,dan data kk & ktp sudah ke alamat baru.
    Apakah pkh masih bisa di ambil pak?

  30. Maaf bu saya dapet bantuan bpnt thun november desember 2021,tp tidak menirma kartu apa kan bisa d proses lg apa hangus,,,,

    1. Penyaluran bansos periode 2021 sudah closing. Untuk bantuan yang tidak tersalur telah dikembalikan ke kas negara.

  31. Nama saya gustina novita sari, berasal dari kota bengkulu, saya sebagai penerima manfaat PBI-JK
    Tp pas saya cek di cek bansos PBI-JK saya tidak aktif
    Hanya anak saya yang paling kecil yang aktif
    Itu kenapa ya mi? mohon bantuan nya min

    1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

  32. saya mendptkn informasi dibulab februari 2024 ini saya terdaftar sebagai penerima pkh ditempat saya tinggal dulu.yang jadi masalah saya sudah pindah domisi,apakah pengambilam pkh bisa dipindahkan penyalurannya ke tempat saya sekarang?

    1. Silakan terlebih dahulu melakukan pengecekan berbasis NIK untuk mengetahui status keberadaan Saudari dalam DTKS serta status kepesertaan PKH Saudari saat ini. Cek FAQ Nomor 4.
      Apabila Saudari memang masih merupakan peserta PKH aktif periode berjalan, maka silakan menemui Pendamping PKH Kelompok Saudari untuk mengkonsultasikan permasalahn perpindahan Saudari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab dulu 1 + 3 =