SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Pertemuan Rutin dan Silahturohmi Bersama KSB Bhakti Purwosari Girimulyo Kulon Progo, DIY

(Last Updated On: 16 Juni 2021)

Selasa, 15 Juni 2021

Bertempat di dusun Prangkokan
Hadir dalam kesempatan ini adalah kapanewon Girimulyo, kapolsek Girimulyo, kalurahan Purwosari, Babinkamtibmas Girimulyo, Babinsawonosari, perwakilan Tagana ( Taruna Siaga Bencana) DIY dan Perwakilan Tagana Kulon Progo. Kampung Siaga Bencana (KSB) penting untuk berkoordinasi dengan pihak lain demi lebih optimalnya penanganan bencana.

Pertemuan rutin tiap bulanan, KSB sudah berjalan sejak berdirinya KSB Bhakti Purwosari bulan September 2015. Kali ini pertemuan dihadiri oleh 25 pengurus dan relawan. Narasumber kegiatan Sigit Alifianto, SE,MM. selaku Kabid Linjamsos memberikan pengarahan untuk pentingnya KSB dalam berkegiatan selalu tertib dalam pengadminitrasian. Dalam kegiatan kemanusiaan tidak mengenal batas wilayah teritorial , wilayah desanya saja. Perlunya pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mengenali ancaman-ancaman bencana diwilayahnya, dan perlunya kesiap siagaan dari masyarakat itu sendiri ungkap beliau.

Dikesempatan yang sama, Bapak Sumarno selaku Ketua FK KSB DIY menambahkan perlunya rasa kebanggaan bagi setiap Relawan KSB sebagai dasar dalam berkegiatan agar selalu terpupuk rasa iklas dan ada rasa tanpa pamrih dalam menjalankan misi kemanusian.


0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar