SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Pelayanan Sandang Papan Pangan di BRSBKL

(Last Updated On: 30 Juli 2019)

Dalam rangka merealisasi dan meningkatan Pelayanan , Perlindungan dan Rehabsos di Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras (BRSBKL) Dinas Sosial DIY sampai dengan  akhir Bulan Juli ini BRSBKL telah memberikan pemenuhan kebutuhan dasar bagi para Gepeng dan Pemulung serta eks Penyandang Disabilitas Mental.

Adapun pemberian pelayanan  yg di berikan adalah :

1. Permakanan  berupa makan 3 (tiga) kali sehari.

2. Papan berupa

Pengasramaan warga binaan dengan Fasititas Ruangan, Kasur,Bantal dan Almari.

Peralatan makan berupa Piring sendok, Mangkok, Gelas.

3 Sandang berupa

   a. Pakaian khusus  terdiri Sarung, Baju Koko, dan Pecis untuk warga binaan sosial (WBS) pria. Sedangkan untuk wanita mendapatkan Mukeno.

 b. Pakaian dalam berupa celana kolor, kaos singlet, celana dalam bagi warga binaan pria.

 Sedangkan klien wanita mendapatkan celana kolor, celana  dalam, BH.

4. Disamping mendapatkan fasilitas  tersebut di atas para Warga Binaan Sosial juga mendapatkan Bahan dan peralatan kebersihan berupa Sabun Cuci, Sabun Mandi, Handuk , Sampo dan Sandal jepit serta Pasta Gigi untuk kebersihan pribadi. Sedangkan untuk  kebersihan Asrama peralatan yg di berikan antara lain adalah Sapu lidi dan sapu lantai  Alat Pel dan pewangi.

5. Sebagai wujud dari Rehap sosial tingkat dasar Balai RSBKL juga memberikan pelatihan pelatihan 16 item dengan mengundang Instruktur/nara sumber untuk mendampingi klien agar bisa menjadikan terampil

 Semua fasilitas yang diberikan kepada para klien / warga binaan sosial di BRSBKL sebagai salah satu bentuk amanat dari UUD 1945 pasal 34 ayat 1 Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara dan mendukung proses Rehabilitasi bagi Para Penerima Pelayanan Sosial di BRSBKL.

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar