SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

KUNJUNGAN KERJA “SHOLAWAT” MENTERI SOSIAL RI

(Last Updated On: 16 November 2018)

Yogyakarta (25/04/2017). “Bantuan PKH akan disalurkan lagi pada bulan Mei 2017. Pesan saya jangan digunakan untuk memenuhi kebutuhan lebaran”, demikian salah satu pesan Menteri Sosial R.I., Indar Parawansa diantara ratusan KPM PKH di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Kunjungan kerja bandung bondowoso Menteri Sosial RI ke Kabupaten Sleman dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Tridadi, Sleman. Persiapan semalam dilakukan dengan bahu membahu antara Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, Pemerintah Daerah Sleman, pendamping PKH, operator PKH, korwil PKH, Korkab, BNI 46 Cabang UGM dan semua pihak yang terkait. Tidak lupa Tagana DIY.

Sebanyak 350 orang KPM PKH dihadirkan untuk menerima bantuan PKH tahap I tahun 2017. KPM ini hanya berasal dari kecamatan di salah satu wilayah Kabupaten Sleman. Bupati Sleman Sri Purnomo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Sosial atas kepercayaan Kementerian Sosial RI kepada warga Sleman untuk menerima bantuan PKH. Berbagai informasi disampaikan bupati dan diakhiri dengan informasi tentang masih kurangnya jumlah pendamping PKH yang tugas serta pendampingannya melebihi ketentuan yang berlaku. Saat ini satu orang pendamping PKH mendampingi 700 sampai dengan 1.000 KPM PKH. Perbandingan yang sangat besar untuk sebuah tugas pendampingan.

KPM PKH selain mendapatlkan bantuan uang, pada hari itu juga mendapatkan paket sembako yang berisi beras, susu kaleng, minyak goreng dan gula pasir. Selain itu mereka juga mendapatkan konsumsi berupa makan siang. Paket bantuan sembako dan keseluruhan yang digelar pada acara konjungan kerja tersebut hanya disapkan dalam satu malam, yaitu tanggal 21 April 2017.

 

KPM PKH yang sudah hadir satu persatu dari jam 07.30 WIB menunggu dengan resah, sebentar beringsut dari tempat duduk yang mulai panas. Acara yang semula akan dimulai pada jam 11.00 WIB tersebut terpaksa mundur hingga jam 14.30 WIB. Pasalnya Menteri Sosial harus mengikuti acara Jambore AKU di Alun Alun Utara yang penyelenggaraannya bersamaan dengan acara di Kabupaten Sleman. Semua resah menunggu berjam-jam, hampir 5 jam tersebut akhirnya terbayar dengan hadirnya Menteri Sosial Indar Parawansa. Walaupun ada juga yang menyesalkan kenapa acara tersebut mundur cukup lama.

Di sela-sela sambutannya Menteri Sosial melantunkan Sholawat Nabi yang disambut antusias oleh KPM PKH. Seketika itu ruangan pendopo rumah dinas Bupati Sleman bergemuruh Sholawat. Menteri menyampaikan sambutan dengan berdiri diantara KPM PKH. Sebuah komunikasi yang cantik dilakukan dengan KPM PKH. Ini menunjukkan kedekatannya dengan KPM PKH. Bantuan PKH tahap II tahun 2017 akan disalurkan hampir bertepatan dengan Hari raya Idul Fitri tahun 2017. Pesan beliau agar bantuan tidak digunakan untuk memenuhi kebutuhan lebaran. Himbauan menteri tersebut diiyakan oleh KPM PKH. Semoga ini jawaban yang dapat dipercaya sebagai bentuk komitmen bukan jawaban kelelahan KPM yang telah lama menunggu. (wieb’2017).

 

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar