SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Keluarga PNS dan Tenaga Bantu Mengikuti Vaksinasi Massal

(Last Updated On: 28 Juli 2021)

Dalam rangka menghadapi situasi pandemi covid 19 yang belum juga mereda, keluarga PNS dan Tenaga Bantu  Dinas Sosial DIY beserta UPTD  di lingkungan Dinas Sosial DIY, sejumlah 87 orang, mengikuti program vaksinasi yang digagas oleh Dinas Kesehatan DIY untuk seluruh OPD Pemerintah Daerah DIY.   Kegiatan vaksinasi untuk anggota keluarga PNS dan Tenaga Bantu  Dinas Sosial DIY dan UPTD, dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2021 dan 28 Juli 2021 di Dinas Kesehatan DIY Jalan Gondosuli No 6 Yogyakarta.

Vaksinasi  Keluarga PNS dan Tenaga Bantu Dinas Sosial DIY diawali dengan penyampaian informasi kepada seluruh PNS dan Tenaga Bantu pada tanggal 10 Juli 2021, disusul dengan pendataan, identifikasi data dan rekap data pada tanggal 11 Juli 2021  s/d 14 2021. Rekapitulasi data tersebut dikirimkan via surel ke vaksinasidiy@gmail.com pada  15 juli 2021. Masing –  masing peserta vaksinasi juga harus mendaftarkan secara online di aplikasi pedulilindungi.id. Dinas Kesehatan  DIY selanjutnya menentukan kuota untuk dinas sosial  beserta jadwal vaksinasi.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari PNS dan Tenaga Bantu  baik di Dinas Sosial Induk maupun UPTD, karena memang vaksinasi secara mandiri saat ini sementara belum ada sehingga program vaksinasi massal menjadi solusi  dalam menghadapi virus Corona ini. Dengan vaksinasi kepada anggota keluarga PNS dan Tenaga Bantu Dinas Sosial dan UPTDnya, diharapkan dapat segera tercipta kekebalan kelompok (herd immunity), dilingkungan keluarga PNS Dinas Sosial DIY yang pada akhirnya akan dapat mendukung PNS maupun Tenaga Bantu dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada masyarakat melalui tugas fungsi yang ada di Dinas Sosial DIY beserta UPTD nya. (Penyuluh Sosial DIY)

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar