SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

KADISSOS DIY SERAHKAN 1 UNIT YAMAHA MIO KEPADA LKS CEMPAKA

(Last Updated On: 26 Maret 2021)

(Kamis Kliwon, 25 Maret 2021)
Kepala Dinas Sosial (Dissos) DIY, Endang Patmintarsih, SH, M.Si. atas nama Menteri Sosial RI melakukan penyerahan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio M3 warna kuning senilai Rp. 13.025.000 kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) CEMPAKA. Sejatinya, hibah dari Kementerian Sosial ini berasal dari Hadiah Tak Terambil (HTT) hasil penyelenggaraan Undian SIMPEDES oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) KC Yogyakarta Katamso.

Sepeda motor Yamaha Mio M3 tersebut diterima langsung oleh Ketua LKS CEMPAKA, Asih Ratna Sari, SE disaksikan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Kepala Seksi PSPKKM dan SDS Dissos DIY. Dalam penyerahan ini, turut datang sebagai saksi perwakilan dari Dinas Sosial P3A Bantul, Panewu Bambanglipuro dan Lurah Sidomulyo. Beralamat di Desa Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, LKS CEMPAKA memberikan layanan bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) kategori lanjut usia terlantar (LUT). Saat ini jumlah PPKS LUT yang dilayani telah mencapai 240 orang.

Sebagai tambahan informasi, LKS CEMPAKA dipilih karena dinilai aktif dalam memberikan pelayanan dan tertib dalam administrasinya. Selain itu LKS CEMPAKA juga menjadi mitra bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dissos DIY yang terlibat dalam pilot project pengembangan Kawasan Ramah Lansia di tingkat Desa dalam rangka pelaksanaan Rencana Aksi Daerah Kawasan Ramah Lansia (KRL). Harapannya, ke depan model KRL di wilayah tersebut dapat dijadikan acuan bagi pengembangan KRL di seluruh DIY.

Dalam sambutannya, Kepala Dissos DIY berharap agar dengan pemberian hibah ini LKS CEMPAKA dapat meningkatkan pelayanannya terhadap PPKS LUT. Mengingat saat ini layanan kesehatan sedang menjadi sorotan, diharapkan sepeda motor dapat menjadi alternatif sarana akses terhadap layanan kesehatan. Selain itu, Kepala Dissos DIY juga menyampaikan harapannya agar Dinas Sosial Kabupaten Bantul, Kapanewon dan Kalurahan ikut memperhatikan keberadaan LKS yang ada diwilayahnya. Mengingat pentingnya peran LKS sebagai mitra pemerintah dalam mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial.

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar