SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Karang Taruna Harus Jadi Pelopor Pengurangan Kemiskinan di Desa

(Last Updated On: 1 October 2024)

Karang taruna harus mampu tampil dan mengambil bagian dalam upaya penanganan persoalan sosial di DIY. Karang taruna pun harus bisa menjadi pelopor dalam upaya pengurangan kemiskinan dan pengangguran di desanya masing-masing.

Hal ini diungkapkan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam acara Awarding Pekan Inovasi Sosial Karang Taruna DIY Minggu (29/09) malam. Bertempat di Plaza Ambarrukmo, Sleman, Sri Sultan mengungkapkan harapannya agar karang taruna berkolaborasi dengan pemerintah desa mengaktifkan potensi-potensi desa.

“Harapan saya bagaimana anak muda yang tergabung dalam karang taruna itu bisa mengambil inisiatif. Dengan inovasinya, mereka bisa mempelopori dan membantu Pak Lurah, khususnya mengurangi angka kemiskinan, maupun pengangguran,” papar Sri Sultan.

Sri Sultan menjelaskan, dengan mengangkat potensi desa, diharapkan masyarakat desa dapat tumbuh dan berkembang tanpa harus ke kota. Pemda DIY pun sangat terbuka untuk diajak bekerja sama untuk melakukan berbagai hal agar lapangan kerja juga tumbuh di desa.

“Melalui kegiatan ini, saya kira ini momentum yang bagus bagi karang taruna. Di samping juga mengembangkan bisnisnya, juga bisa menjalankan komitmen sosialnya. Harapan saya kegiatan ini mampu menggerakkan desa, dimulai dari anak-anak mudanya,” imbuh Sri Sultan.

Repost selengkapnya di jogjaprov.go.id

401600cookie-checkKarang Taruna Harus Jadi Pelopor Pengurangan Kemiskinan di Desa

Tentang penulis