SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

PELAYANAN MASYARAKAT

Informasi, Syarat dan Prosedur Pelayanan (Standar Pelayanan) Klik Icon :

 
 

 

Menu ” Comments”  dibawah ini adalah menu untuk memberikan Komentar atau Diskusi. untuk LAYANAN PENGADUAN kami sarankan saudara memanfaatkan saluran kanal pengaduan E-LAPOR DIY (KLIK DISINI) agar lebih mudah dan cepat untuk ditindak lanjuti.

Untuk  informasi yang sering diperlukan masyarakat dapat saudara akses melalui tautan berikut ini (KLIK DISINI)

1,701 thoughts on “PELAYANAN MASYARAKAT

  1. Assalamualaikum,saya netti ,saya mau tyk saya sudah terdaftar di PKH periode Januari Februari 2024,tapi saya blm menerima kartu,

    1. Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) merupakan alat transaksi yang diterbitkan oleh Bank penyalur, untuk KPM yang bansosnya disalurkan lewat bank (HIMBARA). Penerima yang salur via HIMBARA biasanya telah dihubungi oleh Pendamping PKH kelompok masing-masing untuk proses sosialisasi dan pembukaan rekening kolektif.
      Apabila penyaluran melalui POS pencairan menggunakan undangan yang didistribusikan oleh PT.POS menjelang hari pencairan.
      Sedangkan penyaluran melalui Bank atau POS merupakan kewenangan Kementerian Sosial.
      Bila diperlukan, silakan lakukan pengecekan berbasis NIK terlebih dahulu untuk memastikan status kepesertaan PKH periode berjalan, atau menemui Pendamping PKH setempat yang berkantor di Kecamatan sesuai alamat KTP Saudari untuk mengkonfirmasi status kepesertaan PKH Saudari.

  2. Bagaimana caranya Kalaw misalkan saya sudah pindah alamat kab/kota
    Tapi sya msih tetap terima,di kota lama
    Apa kah bisa kartunya d kasih pindah,atau di mana harus mengurus untuk pindah bgaimna caranya??

  3. :Saya mau menanyakan knpa nama saya ada terdaptar d Kemensos mendapat bantuan PBI.JK.tp kenyataan yng ada saya tidak mendapatkan bantuan apapun…mohon d jwb

  4. apabila saya sudah dapat bpnt di tempat tinggal saya yang lama apa bisa saya mengusulkan lagi di tempat tinggal saya yang baru

  5. Saya punya KKS tp pas d cek via hp ko g keluar Ats nama penerimanya..padahal almtnya udh sesuai yng saya masukan.d Kemensos….ko bisa g ada ya

  6. Maaf ibu mau tanya. Ibu saya baru dpet PKH thun ini tpi engga punya kartunya. Terus ibu saya harus ngambil dimana ya??

    1. Silakan pastikan dulu status kepesertaan PKH tersebut dengan melakukan pengecekan berbasis NIK.
      Cek FAQ Nomor 4.
      Apabila diperlukan silakan lakukan pengecekan melalui DInas Sosial Kabupaten/Kota sesuai alamat KTP untuk mengetahui di mana letak permasalahannya.

    1. Silakan menuju Kantor POS yang ditunjuk dengan membawa KTP untuk mengajukan permohonan cetak ulang undangan

  7. Maaf paak saya mau tanya.syarat pengambilan pkh itu apakah pakai kk & ktp asli.sedangkan yg jdi masalah undangan pkh nya memakai alamat lama saya,sedangkan saya sudah pindah ke alamat baru,dan data kk & ktp sudah ke alamat baru.
    Apakah pkh masih bisa di ambil pak?

  8. Maaf bu saya dapet bantuan bpnt thun november desember 2021,tp tidak menirma kartu apa kan bisa d proses lg apa hangus,,,,

    1. Penyaluran bansos periode 2021 sudah closing. Untuk bantuan yang tidak tersalur telah dikembalikan ke kas negara.

  9. Nama saya gustina novita sari, berasal dari kota bengkulu, saya sebagai penerima manfaat PBI-JK
    Tp pas saya cek di cek bansos PBI-JK saya tidak aktif
    Hanya anak saya yang paling kecil yang aktif
    Itu kenapa ya mi? mohon bantuan nya min

    1. Untuk mendapatkan pelayanan terkait permasalahan/kasus yang memerlukan pengecekan data maupun asesmen oleh Pendamping Sosial untuk dapat diketahui penyelesaiannya, silakan melapor ke Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat dengan menunjukkan identitas (KTP & KK).

  10. saya mendptkn informasi dibulab februari 2024 ini saya terdaftar sebagai penerima pkh ditempat saya tinggal dulu.yang jadi masalah saya sudah pindah domisi,apakah pengambilam pkh bisa dipindahkan penyalurannya ke tempat saya sekarang?

    1. Silakan terlebih dahulu melakukan pengecekan berbasis NIK untuk mengetahui status keberadaan Saudari dalam DTKS serta status kepesertaan PKH Saudari saat ini. Cek FAQ Nomor 4.
      Apabila Saudari memang masih merupakan peserta PKH aktif periode berjalan, maka silakan menemui Pendamping PKH Kelompok Saudari untuk mengkonsultasikan permasalahn perpindahan Saudari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jawab dulu − 3 = 3