SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

TMP Kusumanegara Gelar Ziarah Wisata dan Senam Masal

(Last Updated On: 4 Januari 2013)

YOGYAKARTA – Jum’at (27/2) Badan Musyawarah Museum (Barahmus) DIY yang terdiri dari para pengelola museum se- DIY mengadakan ziarah wisata di TMP Kusumasegara. Kegiatan yang telah berjalan secara rutin dan bergiliran pada tiap Jum’at minggu terakhir ini diisi dengan senam kesegaran jasmani secara bersama-sama dihalaman depan.

Menurut pengelola TMP Kusumanegara yang sekaligus Kasi Kepahlawanan, Prasetyo Budi Laksono, SE, MSi, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan dan mewujudkan pemberian penghormatan dan penghargaan terhadap para pahlawan yang telah memberikan jasa-jasanya yang sangat luar biasa terhadap bangsa dan negara. Disamping itu juga untuk meningkatkan tali silaturahmi para pengelola museum, monumen dan tempat bersejarah lainnya se-Propinsi DIY agar nantinya kinerja pelayanan di museum/monumen juga semakin meningkat. “Melalui kegiatan ziarah, kita bisa mengenalkan nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan, kejuangan dan kesetiakawanan sosial agar nilai-nilai tersebut dapat dihayati dan diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, tambahnya.

Kegiatan ziarah dan senam bersama ini diikuti kurang lebih 300 orang peserta berasal dari dari berbagai museum se-DIY (27 museum), yang terdiri dari Kelompok Museum Benda Budaya dan Kesenian sebanyak (10 museum), Museum Ilmu Pengetahuan (9 museum), serta Museum Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan (8 museum).

Rangkaian acara dimulai pukul 07.00 sampai dengan 08.00 WIB. Upacara ziarah dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY, Drs. Sulistiyo, SH, CN, M.Si. dan dilanjutkan dengan tabur bunga. Acara ini dihadiri pula oleh KRT. Thomas Haryo Nagoro, Ketua Umum Batahmus DIY, Drs. Djoko Dwiyanto, M Hum, Kepala Dinas Kebudayaan DIY, serta para segenap karyawan-karyawati yang bertugas di TMP.

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar