SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Puskesos Merdikorejo Tempel Diresmikan

(Last Updated On: 6 Januari 2013)

YOGYAKARTA – Sebagai tindak lanjut dengan semakin meningkatnya peran serta lembaga Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang ada di sekitarnya, Departemen Sosial RI, Sabtu (24/10), memfasilitasi berdirinya sebuah lembaga baru yang memiliki fungsi koordinatif, yakni Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) di Desa Merdikorejo, Tempel, Sleman.

Dengan terbentuknya lembaga ini, diharapkan semua WKSBM yang ada di Desa Merdikorejo yang saat ini berjumlah 3 buah (Setya Mulya, Sejahtera dan Amanah), menjadi lebih maju dan meningkat dalam berperan serta memecahkan masalah-masalah sosial yang ada, karena telah terbentuk lembaga yang bertugas mengkoordinasikan dan memfasilitasi. Peresmian lembaga baru ini dilaksanakan Sabtu (24/10), dihadiri antara lain dari Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial Depsos RI, Dinas Sosial Provinsi DIY, Pemerintah Kabupaten Sleman, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pelaksana Harian Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY, Drs. Istiarjo Safarto mengharapkan dengan adanya Puskesos di Desa Merdikorejo akan mendorong munculnya Puskesos-Puskesos baru di desa yang lain. Selanjutnya, keberadaan Puskesos bisa menjadi fasilitator, motivator, dan dinamisator kegiatan usaha kesejahteraan sosial agar lebih tepat sasaran. Diharapkan pula agar Puskesos di Desa Merdikorejo nantinya dapat menjangkau PMKS di desa yang lain.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan pula santunan dari 2 WKSBM setempat kepada para penyandang masalah sosial di wilayah Desa Merdikorejo. (Spt).

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar