Jum'at, 17 Agustus 2018

...SELAMAT HUT KEMERDEKAAN RI KE 73......DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA......KERJA KITA PRESTASI BANGSA...                 ...SUKSESKAN ASIAN GAMES 2018......SUKSESKAN ASIAN GAMES 2018...                       ....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI...

PERINGATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL 2017 DI YOGYAKARTA

Ditulis oleh dalam Berita pada hari Senin, 04 Desember 2017 pukul 6:13:22 dan ada komentar

YOGYAKARTA, DISSOS DIY – Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang dirayakan di Daerah Istimewa Yogyakarta berlangsung sangat meriah. Peringatan HDI ini mengambil tema nasional “Menuju Masyarakat Inklusi, Tangguh dan Berkelanjutan”.  Rangkaian acara dilaksanakan tanggal 2-3 Desember 2017 bertempat di Lapangan Siwa Komplek Candi Prambanan Yogyakarta. Acara tersebut dihadiri oleh ribuan penyandang disabilitas, baik yang mengambil bagian sebagai peserta ataupun pengisi acara.

Pada Kesempatan ini  Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa bangga dan memberi apresiasi kepada Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah out of the box, berani keluar dari pemikiran yang biasa-biasa saja dan berinovasi untuk sesuatu yang lebih baik diantaranya adalah adanya DIFAGANA. Difagana adalah para penyandang disabilitas yang dibentuk sebagai sahabat sekaligus bersama dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana) bersinergi menanganani penanganan kedaruratan kebencanaan. DIY adalah provinsi pertama yang membentuk DIFAGANA. Di depan Menteri Sosial, pada peringatan ini DIFAGANA  mempraktekkan keterlibatan mereka dalam penanggulangan bencana.

 

Selain itu disuguhkan pula fragmen dan tari dari anak-anak penyandang disabilitas dari SLB yang membuat kagum para penonton. Selain itu pada peringatan HDI inilah untuk pertama kalinya juga Mars Disabilitas diperdengarkan, syair mars ini dibuat oleh Kepala Dinas Sosial DIY, Drs Untung Sukaryadi MM. Sebagai tanda mata untuk negara pada kesempatan itu diserahkan pula Peta Timbul dengan keterangan peta dalam huruf braile kepada Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Sosial.(*)

Ada komentar untuk PERINGATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL 2017 DI YOGYAKARTA
Marquee Powered By Know How Media.