Kamis, 20 September 2018

 ....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI...

PENINGKATAN KAPASITAS TAGANA DIY 2018

Ditulis oleh dalam Berita pada hari Kamis, 03 Mei 2018 pukul 1:31:42 dan ada komentar

Yogyakarta (02/05/2018 ) Di Hotel Jayakarta Yogyakarta dilaksanakan peningkatan kapasitas manajemen pengungsian bagi korban bencana pada tanggal 16 s.d. 19 April 2018 serta peningkatan kemampuan layanan dukungan Psikososial padatanggal 23-26 April 2018 yang di ikuti oleh sebanyak 50 orang anggota TAGANA yang sebelumnya mengikuti seleksi Tagana Special Grup di BRSPA ( Balai Rehabilitasi Sosial dan Perlindungan Anak ) setiap sabtu-minggu selama 2 bulan.

Kegiatan peningkatan kapasitas dibukaolehbapak Drs. UntungSukaryadi, MM. Padakegiatan tersebut Kepala Bidang BANJAMSOS DinasSosial DIY Drs. Suryana, M.Si dan Kepala Seksi BSKB Dinas Sosial DIY Sigit Alifianto, SE, MM. mendampingi Kepala Dinas pada waktu pembukaan acara berlangsung beserta Ketua FK TAGANA DIY Dony Kristanto, dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa TAGANA DIY harus meningkatkan kemampuan mengatasi permasalahan pengungsian dengan cepat, akurat dan tepat sasaran sehingga pengungsi merasa aman dan nyaman, sehingga dapat menekan serta menghilangkan masalah baru yang akan timbul di pengungsian. Memberikan layanan pendampingan Psikososial terhadap korban bencana dengan cara dan sistem yang manusia dengan pendekatan kearifan lokal setempat. Pahami dan perlu dimengerti keinginan pengungsi di pengungsi, walaupun belum bisa keinginan tersebut kita penuhi. Cara-cara pendampingan harus dikuasai oleh TAGANA DIY pada saat dibutuhkan di pengungsian.

Pada waktu yang sama Kepala Dinas Sosial DIY juga menyampaikan salah satu tupoksi TAGANA DIY adalah memberi pengetahuan tentang sebuah resiko dari bencana ke masyarakat, maka untuk itu perlu adanya sinergitas dengan kelompok masyarakat tertentu. Kelompok itu adalah SAHABAT TAGANA yang di DinasSosial DIY dibawah naungan Bidang BANJAMSOS ada yang namanya Kampung Siaga Bencana, DIFAGANA, PRAGANA, RAPIGANA dan Tenaga Pelopor Perdamaian sebagai mitra TAGANA DIY pada saat melakukan kegiatan pengurangan serta penanganan bencana. Menjadi tugas TAGANA DIY mengembangkan kemampuan para SAHABAT TAGANA tersebut dalam salah satu Program Kerja TAGANA DIY kedepannya.

Ada komentar untuk PENINGKATAN KAPASITAS TAGANA DIY 2018
Marquee Powered By Know How Media.