SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

Lokasi PKH Tambahan Untuk Kabupaten Bantul

(Last Updated On: 4 Januari 2013)

YOGYAKARTA (Juni 2011) — Kabar gembira untuk warga miskin Bantul di 10 kecamatan Kabupaten Bantul. Pada tahun 2011 ini Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di sepuluh kecamatan tersebut akan mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Sepuluh kecamatan tambahan ini mengikuti jejak kecamatan lainnya di Kabupaten Bantul yang telah mendapatkan alokasi Program Keluarga Harapan sejak tahun 2008.

Sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial R.I Nomor : 97/LJS/V/2011 tanggal : 19 Mei 2011 tentang Penetapan Lokasi Pengembangan Kecamatan tahun 2011 di Kabupaten / Kota Pelaksana Program Keluarga Harapan Tahun 2007 – 2011 Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mendapatkan tambahan lokasi pelaksanaan Program keluarga Harapan. Lokasi tambahan tersebut di sepuluh kecamatan tepatnya di Kabupaten Bantul. Informasi dari sumber Seksi KTK, PM dan Jamsos Dinas Sosial Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, sepuluh kecamatan lokasi tambahan tersebut adalah : Kecamatan Srandakan, Kecamatan Kretek, Kecamatan Pundong, Kecamatan Bambanglipuro, Kecamatan Bantul, Kecamatan Jetis, Kecamatan Pleret, Kecamatan Piyungan dan Kecamatan Sedayu.

Masih menurut sumber yang sama, sepuluh kecamatan tersebut memerlukan tenaga pendamping Program keluarga Harapan yang akan bertugas mengawal pelaksanaan Program keluarga Harapan hingga tahun 2014 atau 2015. Berdasarkan hitungan matematis jumlah pendamping baru yang dibutuhkan sebanyak 7 orang yang akan mengampu 10 kecamatan. Artinya ada beberapa kecamatan yang terpaksa digabung dengan pertimbangan jumlah calon RTSM PKH yang tidak terpenuhi jika hanya satu kecamatan.

Proses seleksi calon pendamping PKH lokasi tambahan untuk Kabupaten Bantul telah selesai dilakukan. Tujuh orang pendamping PKH baru telah terpilih setelah memelui seleksi yang ketat. Tujuh orang tersebut adalah : Umi Masruroh sebagai pendamping PKH Kecamatan Pajangan dan Sedayu, Natalia Dewi Aryani sebagai pendamping PKH Kecamatan Bantul, Erni R sebagai Pendamping PKH Kecamatan Piyungan, Ratna Indrayani sebagai pendamping PKH Kecamatan Pleret dan Jetis, Retna Heryanti sebagai pendamping PKH Kecamatan Bambanglipuro, Nanda Ari Nugraheni sebagai pendamping PKH Kecamatan Srandakan dan Dwi Sulistiyono, SE sebagai pendamping PKH Kecamatan Kretek dan Pundong.

Kasubdit Seleksi dan Verifikasi Drs. Suranto Sutanto atas nama Direktur Jaminan Sosial Kementerian Sosial R.I. mengatakan, para pendamping terpilih tersebut adalah orang-orang terpilih yang memiliki integritas dan kemampuan yang dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, menurut beliau lokasi tambahan di Kabupaten Bantul tersebut keberhasilannya juga ditentukan oleh karya mereka.

Sumber : Seksi KTK, PM dan Jamsos Dinsos DIY, Isn,19-4-2006)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar