SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

KUNJUNGAN STAFSUS PRESIDEN RI BIDANG SOSIAL

(Last Updated On: 16 Juni 2021)

Yogyakarta, 07 Juni 2021

Kepala Dinas Sosial DIY, Endang Patmintarsih, SH, M.Si mendampingi Gubernur menerima Kunjungan Staf Khusus Kepresidenan Bidang Sosial Angkie Yudistia. Dalam kunjungan kerjanya, Angkie menyampaikan tentang percepatan vaksinasi Covid-19 bagi Penyandang Disabilitas. Vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas merupakan salah satu bentuk perlindungan dan pemenuhan hak-hak mereka, Angkie juga menyampaikan tentang perlunya sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam upaya pemenuhan hak penyandang disabilitas yang berbeda-beda.

Dikutip dari humasdiy, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengungkapkan bahwa perlu dilihat (hak) apa saja yang kurang dari individu penyandang disabilitas. Sehingga perlu dipenuhi aktivitas yang cocok dan jelas. Sri Sultan juga menganggap kualitas SDM pada kaum difabel sangat penting karena menyangkut kemandirian terhadap kebutuhan pribadinya.

Kepala Dinas Sosial DIY telah memberikan laporan pada Gubernur bahwa DIY merupakan pioner lahirnya Komite Perlindungan dan Pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas yang diatur dalam pergub DIY No.31 tahun 2013 tentang Komite Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas. Komite bertugas dalam mediasi, komunikasi, dan informasi antara penyandang disabilitas dan pemerintah daerah , menerima pengaduan dari Penyandang Disabilitas yang mengalami kasus-kasus diskriminasi dan menindaklanjuti aduan dari Penyandang Disabilitas


0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar