SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

Forum Optimalisasi Pengembangan Kinerja Aparatur Dinsos DIY

(Last Updated On: 14 Mei 2014)

DSC_0509

Kepala Dinas membuka Forum Optimalisasi Pengembangan Kinerja Aparatur yang diselenggarakan pada hari Selasa, 13 Mei 2014. Forum yang diikuti oleh pejabat fungsional di lingkungan Dinas Sosial DIY yang terdiri dari Pekerja Sosial, Penyuluh Sosial dan Fungsional Perawat ini diadakan sebagai sarana bagi para pejabat fungsional untuk saling berbagi dan meningkatkan pengetahuan, khususnya untuk pengembangan kariernya.

Dalam pembukaanya, Drs Untung Sukaryadi MM mengatakan bahwa Pejabat Fugsional memiliki kesempatan karier yang sama dengan pejabat struktural. Perbedaanya bahwa pejabat fungsional berkewajiban untuk menyusun angka kredit agar kariernya, atau kenaikan pangkatnya, bisa berkelanjutan. Banyak sekali pejabat fungsional yang terhambat kariernya dikarenakan persoalan penyusunan angka kredit. Untuk itu, diperlukan kesepahaman antara tim penilai dengan pejabat yang dinilai agar apa yang dikerjakan oleh pejabat fungsional mendapat apresiasi positif berdasarkan penilaian angka kreditnya. Diharapkan dengan adanya forum ini, bermanfaat bagi pengembangan karier pejabat fungsional sehingga jangan sampai pejabat fungsional di dinas sosial tidak dapat terpenuhi hak-haknya untuk meningkatkan kapasitas menuju jenjang karier yang diharapkan. Sehingga, setelah pertemuan ini ada perubahan-perubahan positif yang mendorong kinerja aparatur dinas sosial DIY secara keseluruhan.

Forum ini menghadirkan Dian Purwasantana, Kepala Bidang Peningkatan Kapasita Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial, Pusat Pembinaan Jabatan FUngsional pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial, Badiklit Kejehagteraan Sosial, kementerian Sosial RI dan Dra. Supartini, M.Si dari BBPPKS DIY.(*)

File dari forum tersebut bisa di download di link sebagai berikut:

 

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar