Sabtu, 17 Februari 2018

Doa Bersama dan Jalan Sehat Kebangsaan

Ditulis oleh dalam Berita pada hari Selasa, 07 November 2017 pukul 5:27:42 dan ada komentar

Jumat  (3/11) Dinas Sosial DIY melaksanakan acara Doa Bersama dan Jalan Sehat Kebangsaan. Acara ini muncul berdasarkan surat Menteri Sosial Republik Indonesia tertanggal  23 Oktober 2017. Surat ini berisikan Himbauan kepada  Gubernur di seluruh Indonesia . Kiranya Gubernur berkenan untuk mengajak seluruh masyarakat di wilayah masing-masing seperti  Organisasi/Kelembagaan Sosial Kemasyarakatan, Organisasi Pemuda, Pramuka, Para Pelajar/Mahasiswa, Karang Taruna, Tagana, dan unsur-unsur masyarakat lainnya serta Instansi Pemerintahan untuk bersama-sama melaksanakan Doa Bersama dan Jalan Sehat Kebangsaan, sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan perjuangan  para Pahlawan, dan untuk menumbuhkembangkan Nilai-Nilai Kepahlawanan dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan 2017.

Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai Dinas Sosial DIY. Diawali dengan Senam Sehat, lalu Doa Bersama dan dilanjutkan dengan Jalan Sehat Kebangsaan. Rute Jalan Sehat dimulai dari Dinas Sosial ke arah Jogja Expo Center, lalu ke arah Sorowajan dan kembali lagi ke Dinas Sosial DIY

Menurut  Bpk. Junaidi saat diwawancarai Senin (6/11), Kepala Seksi  Kepahlawanan Kejuangan Keperintisan dan Kesetiakawanan Sosial (K3KS) ini mengatakan peringatan Hari Pahlawan memang sebuah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial DIY. Hari Pahlawan memberi pelajaran kita bahwa adanya Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak secara tiba-tiba hadir begitu saja, namun pahlawan telah bertahun-tahun untuk memperjuangkan adanya keberadaan Negara. “Jika kita ingin menjadi bangsa yang besar kita harus ingat kepada jasa pahlawan kita”, tegas Bpk. Junaidi saat ditemui di ruangannya.

Acara Doa Bersama dan Jalan Sehat Kebangsaan hanya salah satu dari serangkaian acara untuk memperingati Hari Pahlawan. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan Upacara pada Jumat 10 November 2017 di Stadion Mandala Krida dan dilanjutkan dengan Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara. Harapannya peringatan Hari Pahlawan bukan hanya untuk mengenang jasa Pahlawan, namun juga untuk menginternalisasi Nilai-Nilai Kepahlawanan dalam diri kita masing-masing.

 

Pencarian dari mesin pencari: setiap memperingati apakah jalan sehat.

Ada komentar untuk Doa Bersama dan Jalan Sehat Kebangsaan