SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

DIREKTUR PSKBA HADIRI SILATURAHMI DAN SYAWALAN TAGANA YOGYAKARTA

(Last Updated On: 16 November 2018)

 

Yogyakarta, 22/07/2017; Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA), Adhy Karyono menghadiri acara silaturahmi dan syawalan mitra kerja Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial yang diselenggarakan oleh Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Daerah Istimewa Yogyakarta di Pelabuhan Tanjung Adikarto, Kulonprogo, Yogyakarta, Sabtu (22/07/2017) hari ini.

Acara yang mengambil tema “Silaturahmi bagai butiran tasbih, menjaga kekompakan, kebaikan budi, keikhlasan hati, kebajikan karya untuk sebuah pengabdian” itu dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial DI Yogyakarta, Kepala Dinas se Kabupaten Ponorogo, BPBD, Danrem, Polres, Basarnas, PMI, Tagana, Sahabat Tagana, Pelopor Perdamaian, Pendamping PKH dan KSB dengan jumlah sebanyak 1.000 orang.

Tampak hadir staf ahli Bupati bidang ESDM Kulon progo.

Kepala Dinas Sosial DIY menyampaikan menerima ikrar syawalan dan atas nama pribadi dan kedinasan menghaturkan Selamat Idul Fitri 1438H. Disampaikan pula oleh beliau bahwa kegiatan syawalan ini rutin diselenggarakan dan merupakan pioner bagi provinsi lain untuk menyelenggarakan kegiatan yang sama guna meningkatkan sinergitas dengan berbagai pihak, khususnya dalam memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat korban bencana, kelompok rentan, dan fakir miskin.

Direktur PSKBA mengatakan bangga terhadap Tagana DIY dan jajaran Dinas Sosial yang tetap mempertahankan tradisi silaturahmi dan syawalan sebagai media untuk menyatukan dan menguatkan stakeholder dan pilar lain dalam penanggulangan bencana. Sesuai kebijakan Ibu Menteri Sosial RI bahwa urusan kebencanaan tidak hanya milik Tagana dan Tim KSB semata, akan tetapi semua pihak harus terlibat dan bersama menolong sesama yang terkena musibah bencana.

“Pilar sosial berkontribusi untuk peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat miskin dan rentan, dimana bencana alam dan sosial sangat beresiko untuk menambah jumlah kemiskinan baru. Keberhasilan penanggulangan bencana sangat tergantung dari partisipasi dan sinergi semua pihak”. Ujar Adhy.

Diakhir sambutan, Direktur PSKBA, Adhy Karyono meminta semua pilar sosial agar senantiasa siap siaga, karena berdasarkan data kejadian, DI Yogyakarta masih sangat berpotensi untuk terjadi bencana alam.

“Tetap siaga dalam kemungkinan bencana yang akan terjadi dan tak lupa atas nama Kementerian Sosial RI, kami mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin” tutup Adhy. (*)

Humas Bidang Banjamsos

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar