SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

Dinsos DIY adakan Upacara Bendera, Peringati Hari Pahlawan

(Last Updated On: 4 Januari 2013)

Yogyakarta – Hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember diperingati oleh segenap karyawan dan karyawati Dinas Sosial Provinsi DIY beserta seluruh UPTD-nya dengan melaksanakan upacara bendera di halaman Dinsos DIY, Jl. Janti, Banguntapan, Yogyakarta. Bertindak sebagai inspektur upacara Kepada Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial, Drs. H. Istiarjo Safarto.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur Upacara, Menteri Sosial RI, Dr. Salim Segaf Al-Jufrie, MA mengatakan bahwa peristiwa 10 Nopember 1945 di Surabaya memang patut dikenang, karena pada pertempuran tersebut segenap komponen bangsa bersatu padu melawan penjajahan kolonial Belanda yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia. Meskipun dihadapkan pada persenjataan kaum penjajah yang serba lengkap dan modern, namun pada saat itu rakyat tidak gentar menghadapinya.  Berbekal semangat pantang menyerah dan percaya pada kemampuan diri sendiri, rakyat maju ke medan perang mempertaruhkan nyawa demi kedaulatan bangsa dan negara. 

Untuk itulah, Mensos mengajak kepada segenap peserta upacara bendera agar semangat heroik yang dikobarkan para pendahulu negara tersebut hendaknya diteladani, dihayati dan diamalkam dalam kehidupan sehari-hari guna mengatasi berbagai tantangan dan permasalahan bangsa. Menurut Mensos tantangan dan permasalahan bangsa yang dihadapi saat ini tidaklah ringan dan menjadi  tanggungjawab bersama untuk mengatasinya, seperti masalah bencana alam gempa bumi yang baru-baru ini terjadi dan juga masalah lainnya, seperti: kemiskinan, pengganggaran, pendidikan, kesehatan, konflik/tawuran antar warga, penyalahgunaan narkoba dan sebagainya. Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema ”Dengan Semangat dan Nilai Nilai Kepahlawanan, Kita Perkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Spt)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar