Rabu, 24 Januari 2018

-motto: MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-*    -JOGJA ISTIMEWA-*    -SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-*    -motto: MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-*    -SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-*    -JOGJA ISTIMEWA-*

Buku Tamu

PERHATIAN

Buku Tamu ini disediakan untuk menampung informasi, aspirasi, pertanyaan, pernyataan, kritik, saran, permohonan informasi, data dan segala sesuatu yang ingin Anda tuliskan. Sesegera mungkin kami akan memberikan respon dan apresiasi atas isian anda di Buku Tamu ini.

Sebagai catatan, setiap isian di Buku Tamu ini tidak langsung terpublikasi, tetapi akan terpending untuk masuk dalam proses penyaringan isian. Hal itu kami lakukan untuk menyortir komentar yang masuk dari hal-hal yang tidak terkait dengan kepentingan Dinas Sosial seperti: iklan dan promosi, spam, kata-kata kotor, dan sejenisnya.

Untuk pertanyaan yang memerlukan jawaban yang bersifat pribadi atau rahasia atau memerlukan respon khusus, anda dapat mencantumkan Email aktif anda, sehingga dapat kami hubungi langsung.

Untuk PERMOHONAN DATA tertentu kami akan mengirimkan FORMULIR PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK melalui email untuk diisi terlebih dahulu, mohon mencantumkan email anda dalam kolom komentar.

Untuk informasi, pertanyaan, saran, aspirasi, pernyataan, kritik dan segala sesuatu yang ingin anda tuliskan dapat langsung dituliskan di kolom komentar.

MOHON MAAF BEBERAPA WAKTU LALU LAYANAN BUKU TAMU KAMI SEDANG MENGALAMI PERMASALAHAN TEKNIS, UNTUK PERTANYAAN DAN PERMOHONAN INFORMASI YANG BELUM TERJAWAB, MOHON DAPAT DIKIRIM ULANG MELALUI KOLOM KOMENTAR DIBAWAH INI. TERIMAKASIH.

 

Pencarian dari mesin pencari: izin peminjaman tempat dinsos jogja, daftar bantuan warga sleman berbah 2017, program kegiatan seksi identifikasi dan penanganan fakir miskin dinas sosial riau, permasalahan dalam buku tamu, panti asuhan berkebutuhan khusus dijogja yg minim bantuan, naskah akademik bpjs kesehatan, LSM peduli tuna wisma di jogja, dinas sosial buka hari minggu, daftar no hp bpk2 perkantoran, daftar nama sekolah anak retradasi mental di bantul.

Silahkan Isi Buku Tamu


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Tag yang diperbolehkan:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

528 Daftar Tamu

  1. Zudi Prawoto pada hari Kamis, 18 Januari 2018 pukul 11:57:54

    Assalamualaikum wr. wb.

    Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada dinsos jogja .
    Saya ingin memberikan informasi ada wanita janda memiliki 2 anak bernama ibu riyanti.
    yg sangat memprihatinkan. Tidak memiliki ibu dan ayah kandung. Dan juga tidak memiliki saudara kandung .2 anaknya bersekolah . Wanita itu tidak punya pekerjaan. Dan untuk makan kadangkala di kasih oleh tetanga terdekat.
    Dan barsaja di tinggal kabur bpak tirinya.

    Dulunya saya sering membantunya . Memberikan uang kepadanya . Tetapi lama kelamaan saya tidak mampu membantunya.

    Saya berharap ada tindakan oleh dinsos jogja kepada wanita tersebut.
    Wanita tersebut tingal di gogja dekat degan daerah pasar tempel.

    Saya mengenalnya dari facebook .
    Sudah 1 tahun lamanya..

    Harap bantuanya untuk meringankan wanita tersebut.

    Untuk alamat facebook nya .
    Di bawah ini .

    https://m.facebook.com/profile.php?id=100015395675852&fref=pb&ref=m_notif&notif_t=feedback_reaction_generic

    Sebelumnya saya minta maaf jika tulisan saya berantakan dan terkesan tidak sopan karna saya hanya tamat pendidikan SMP.

    Wassalamualaikum wr. wb.

  2. Felisitas pada hari Kamis, 11 Januari 2018 pukul 15:34:21

    Selamat Malam pak/bu?

    Apakah bisa mengajukan beasiswa kurang mampu ke dinas sosial..

    Beasiswa untuk biaya kuliah..

    Terima kasih

    • Admin pada hari Jum'at, 12 Januari 2018 pukul 07:03:19

      Dinas Sosial tidak mempunyai program beasiswa untuk biaya kuliah. Terimakasih

  3. Ardi Prasetyo pada hari Kamis, 11 Januari 2018 pukul 10:28:38

    Sy sdr.ardi usia 20th melaporkan bahwa sy telah menjadi korban kekerasan dari ayahku sejak lama dan sampai skrng sy terus di hianati/disakiti terus menerus dan diancam sampai sy hampir sakit jantung karna kekerasan ayahku dan sy sangat ketakutan sekali hahkan sy ingin tanya selalu bersuara keras dan berkata kasar saat sy tanya dan tdk mau berkata halus dan selalu berkata kasar terus kepada sy,dan selama ini sy sdh melaporkan ke kantor polsek terdekat jg bahkan tdk mempercayainya kalo sy benar2 dalam bahaya ancaman kekerasan ayahku dan sampai skrng bahkan belum ada bantuan sama skali dan bila keadaan begini terus selamanya sy akan hancur diancam oleh ayahku terus yg sangat kasar skali.jd tolonglah bagaimana supaya sy aman dari kekerasan ayahku yg kasar dan bertindak kejahatan sama sy…..tolonglah aku ya allah……tolonglah aku

    • Admin pada hari Senin, 15 Januari 2018 pukul 07:13:40

      Untuk penanganan yang tepat kami memerlukan informasi yang lebih jelas tentang kondisi detail, alamat serta kebutuhan saudara, untuk itu saudara dapat menghubungi No HP 0813 2815 5526 atau datang langsung ke Seksi KTK PM Dinas Sosial DIY yang beralamat di Jalan Janti Banguntapan Bantul.

      Terimakasih

  4. Agus margono pada hari Kamis, 11 Januari 2018 pukul 03:29:11

    Menanyakan perihal bencana rumah kebakaran, apakah mendapatkan bantuan/santunan?
    Terimakasih.
    Email. mr.gsm100@gmail.com

    • Admin pada hari Jum'at, 12 Januari 2018 pukul 07:00:03

      Bantuan untuk korban kebakaran diberikan kepada warga miskin yang menjadi korban kebakaran dan memenuhi ketentuan dan syarat sesuai perundang-undangan yang ada. Untuk permohonan, prosedur dan syarat saudara dapat datang ke Dinas Sosial Kabupaten Kota sesuai domisili.

      terimakasih

  5. Nuryafitri Muditasari pada hari Sabtu, 06 Januari 2018 pukul 05:34:34

    Selamat pagi pak/ bu saya dita selaku anggota UKM Peduli Difabel UGM ingin meminta daftar panti asuhan difabel yang masih aktif di Yogyakarta beserta nomor kontak panti tersebut. Daftar tersebut akan digunakan oleh UKM sebagai data untuk melakukan kunjungan ke panti yang dituju. Kunjungan tersebut bertujuan untuk bermitra dengan panti yang bersangkutan.
    Sekian dari saya, terima kasih

  6. Murtiningsih pada hari Kamis, 04 Januari 2018 pukul 23:31:39

    Mohon info kegiatan sosial yang diadakan dinsos. Apakah masyarakat umum bisa ikut terlibat dalam kegiatan sosial yang diadakan dinsos? Bagaimana cara dan persyaratannya jika ingin bergabung menjadi relawan. Terima kasih

    • Admin pada hari Jum'at, 05 Januari 2018 pukul 02:56:37

      Masyarakat dapat terlibat pada kegiatan sosial di Dinas Sosial DIY yang diadakan salah satu diantaranya dengan menjadi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). Untuk menjadi PSM sebelumnya perlu mendapatkan pelatihan sebagai PSM terlebih dahulu. Prosedur dan syaratnya dengan mengajukan surat untuk dapat mengikuti pelatihan tentang bimbingan sosial dan dasar PSM kepada Dinsos DIY, aktif terlibat kegiatan sosial di masyarakat, serta melampirkan fotokopi KTP dan Kontak Person.
      Sedangkan untuk Relawan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) saat ini sedang moratorium penerimaan anggota, namun masih memungkinkan untuk dapat menjadi Sahabat TAGANA yaitu Pramuka Siaga Bencana bagi anggota pramuka dan Difagana (DIFABEL TANGGAP BENCANA) bagi penyandang disabilitas.

      Terimakasih

  7. Ega pada hari Senin, 01 Januari 2018 pukul 16:28:16

    selamat malam

    trimakasih bapak/ibu, berkat adanya website ini tugas saya bisa selesai, karena informasi yang saya butuhkan ada diwebsite ini, semoga website ini juga dapat bermanfaat bagi semua.

  8. Maulana pada hari Senin, 01 Januari 2018 pukul 01:48:38

    Salam kenal selamat siang
    Saya maulana mahasiswa semester 7 di kampus swasta di kota medan
    Saya mau bertanya apakah dinas sosial bisaa membantu masyarakat untuk masalah kepulangan dari kabupaten/kota? Dan bagaimana caranya?

    Trimakasih

  9. Meytiya Putri Pamungkas pada hari Jum'at, 29 Desember 2017 pukul 17:35:16

    Selamat siang,
    Nama saya Putri, saya mahasiswi semester VIII
    Saya sangat puas dengan web dinsos ini karena selalu up to date..
    Bersama dengan ini saya mau bertanya; berapa jumlah anak terlantar di provinsi Yogyakarta dan secara khusus jumlah anak terlantar di kota Yogyakarta tahun 2017 dan tahun 2012?
    berapa jumlah LKSA di kota Yogyakarta?
    Mohon reviewnya karena untuk keperluan data skripsi.
    Terima kasih banyak atas bantuannya.

    • Admin pada hari Rabu, 03 Januari 2018 pukul 07:56:47

      Selamat Siang
      Dari Data kami jumlah anak terlantar di Kota Yogyakarta tahun 2012: 529 anak, tahun 2017: 278 anak
      Anak terlantar di DIY tahun 2012:26.165 anak, tahun 2017: 13.960 anak

      untuk data panti yang menangani anak dapat di buka di tautan ini:
      http://dinsos.jogjaprov.go.id/download/data-panti-di-diy-tahun-2017/

      Terimakasih

  10. Antin Mailani pada hari Sabtu, 16 Desember 2017 pukul 08:13:15

    Selamat siang,

    Nama saya Antin Mailani, mahasiswi semester 5 di Hubungan Internasional, Universitas Gadjah Mada. Bersama surat ini saya ingin menanyakan apakah di Kantor Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta membuka lowongan magang untuk mahasiswa? Dan apabila membuka lowongan magang, apa saja persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengajukan permohonan magang tersebut?
    Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    • Admin pada hari Kamis, 21 Desember 2017 pukul 01:29:44

      Selamat pagi Sdri. Antin..
      Selamat pagi, jika “Magang” yang dimaksud sama dengan “PKL” (Praktek Kerja Lapangan) pada prinsipnya Dinsos DIY menerima, namun saudara perlu memberikan informasi yang lebih jelas balai/panti atau bidang apa yang ingin anda tuju sesuai jurusan/keinginan saudara, juga informasi mengenai kepastian waktu, bulan apa saudara akan magang. Hal ini untuk melihat waktu dan unit yang ingin dituju untuk magang apakah sudah penuh atau belum untuk magang. Prosedur atau syarat pengajuan magang/PKL saudara dapat membuka tautan Pelayanan Masyarakat yang ada pada web ini. klik: http://dinsos.jogjaprov.go.id/download/syarat-mengurus-ijin-penelitian/
      untuk informasi lebih lanjut juga dapat menghubungi Subbag Program dan Informasi Dinas Sosial DIY.

  11. ningsih pada hari Senin, 11 Desember 2017 pukul 18:10:04

    Saya ning warga mantrijeron jogja..sebelumnya sy ingin menanyakan syarat untuk mendapatkam Kartu Menuju Sejahtera ( KMS ) itu seperti apa? Kalo dl setau sy itu warga yg berhak mendapatkan kartu itu yg benar2 kondisinya layak dan patut dibantu. Tapi maaf kenyataan di lapangan berbeda sekali dengan teorinya. Buktinya tetangga sy mendapat KMS padahal kalo dilihat dari segi materi dia punya 3 motor ( supra, scoopy, beat ) utk suaminya, dia sendiri dan 1 anak yg sdh SMA dan semua dibeli dg CASH walaupun kondisi second. Dan maaf setiap minggu dia msh bisa mengikuti arisan mingguan yg notabene setiap minggu 20 ribu rupiah per org. Dia bisa ikut arisan itu sampai 5, berarti tiap minggu dia hrs setor 100 rb rupiah. Belum lg perhiasan yg dipake. Jadi menurut sy sebaiknya dilakukan pencatatan dan pendataan ulang apakah mmg dia berhak menerima atau tidak. Bukannya sy iri, tp diluar msh byk org lain yg lbh berhak. Terima kasih dan mohon bantuannya.

    • Admin pada hari Rabu, 13 Desember 2017 pukul 01:21:42

      Selamat pagi ibu Ningsih
      KMS merupakan program dari Dinas Sosial Kota Yogyakarta, untuk itu informasi mengenai kepesertaan KMS dapat ditanyakan langsung ke Dinas Sosial Kota Yogyakarta yang beralamat di Komplek Balai Kota Yogyakarta (Timoho) Nomor Telepon 563730/885036.

      Terimakasih

  12. Iwan Hendrasworo pada hari Kamis, 07 Desember 2017 pukul 22:12:43

    Nama saya Iwan Hendrasworo, saya mempunyai saudara wanita yang hilang di parang kusumo sekitar 4 bulan yang lalu. Kondisi ke jiwaan kurang stabil. Hilang saat lepas dari pengawasan ibu saya saat pergi ke toilet dekat masjid parang kusumo. Seandainya pihak dinsos yogya menemukannya, mohon hubungi saya di 0812942353.

    Nama kakak sya : Marhaeni alias Eni
    Umut : 52 tahun
    Jenis kelamin perempuan

    • Admin pada hari Jum'at, 08 Desember 2017 pukul 08:31:22

      Terimakasih bila kami menemukan informasi keberadaan saudara tersebut, akan kami informasikan segera…

  13. Aninda Nur Handayani pada hari Rabu, 06 Desember 2017 pukul 03:09:31

    Selamat pagi, Pak, Bu…
    Perkenalkan saya Aninda. Saya mahasiswi semester 5 di Jurusan Manajemen dan Kebijakan Publik (Administrasi Negara), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, UGM.
    Maksud dan tujuan saya menghubungi adalah saya berncana untuk melakukan kegiatan magang selama periode liburan semester ini. Apakah Dinas Sosial membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin melakukan magang? Jika iya, syarat apa yg harus dipenuhi? Saya sangat mengharapkan balasan atas pertanyaan ini.
    Terima kasih, Pak, Bu.

    • Admin pada hari Rabu, 06 Desember 2017 pukul 04:09:43

      Selamat siang Sdri. Aninda..
      Selamat siang, jika “Magang” yang dimaksud sama dengan “PKL” (Praktek Kerja Lapangan) pada prinsipnya Dinsos DIY menerima, namun saudara perlu memberikan informasi yang lebih jelas balai/panti atau bidang apa yang ingin anda tuju sesuai jurusan/keinginan saudara, juga informasi mengenai kepastian waktu, bulan apa saudara akan magang. Hal ini untuk melihat waktu dan unit yang ingin dituju untuk magang apakah sudah penuh atau belum untuk magang. Prosedur atau syarat pengajuan magang/PKL saudara dapat membuka tautan Pelayanan Masyarakat yang ada pada web ini. klik: http://dinsos.jogjaprov.go.id/download/syarat-mengurus-ijin-penelitian/
      untuk informasi lebih lanjut juga dapat menghubungi Subbag Program dan Informasi Dinas Sosial DIY.

  14. karsono pada hari Kamis, 23 November 2017 pukul 03:08:16

    Assalamua’alaikum wr wb.. selamat pagi.. Yang saya hormati BAPAK/IBU jajaran perangkat pemerintahan INDONESIA. saya mau tanya tentang program keluarga harapan (PKH) dan lansia. apakah masih bisa untuk mendaftar? untuk persyaratanya apa dan daftarnya dimana? soalnya didaerah tempat saya yang dapat program bantuan tersebut cuma orang-orang yang dekat sama RTnya atau DUKUHnya.padahal meraka yang mendapat bantuan tersebut mempunyai fasilitas yang lebih dari cukup. sedangkan yg lebih kekurangan dan mempunyai banyak hutang demi untuk bertahan hidup malah gak dapat.seoalah-olah ,malah cuma di ketawain aja (sebagian oknum masyarakat).saya sudah mengusulkan untuk mencari bantuan tp gak ada respon. saya gak tahu harus mengadu kemana lagi, saya berharap penuh ini bisa menjadi jembatan di daerah kami, supaya tidak menimbulkan kecemburuan sosial yg berlebih dan bisa lebih tepat sasaran dari program tersebut dan bisa lebih meningkat kemakmuran ekonomi masyarakat. amin. dari saya kurang lebihnya saya minta maaf. terimakasih. alamat; kepuhan rt 08 timbulharjo sewon bantul D.I Yogyakarta kode pos 55186 wassalamu’alaikum wr wb

    • Admin pada hari Senin, 27 November 2017 pukul 08:24:19

      Wa’alaikumussalam Wr. Wb.
      Bapak Karsono yang terhormat, untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas bapak dapat langsung datang ke Dinas Sosial P3A Kabupaten bantul ke Seksi yang menangani PKH.
      Terimakasih

  15. zuhri pada hari Senin, 20 November 2017 pukul 02:39:22

    ijin bertanya. Apakah benar tahun 2018 ada program padat karya di dinsos DIY? jika ada bagaimana prosedur penyalurannya? Sasarannya utk apa?

    • Admin pada hari Rabu, 22 November 2017 pukul 06:51:45

      Untuk Dinas Sosial DIY sendiri pada tahun 2018 ini tidak mempunyai program padat karya. Namun berdasarkan informasi yang kami terima program padat karya rencana tahun 2018 akan dilaksanakan di Kecamatan Kokap Kulonprogo, Gedangsari GK, dan Saptosari GK, saudara dapat mencoba menghubungi Dinas tenaga Kerja atau Instansi Kabupaten Kota. Terimakasih.

  16. AGUS TRI H pada hari Jum'at, 17 November 2017 pukul 10:17:01

    asskum dinsos,,maaf sya penerima kartu miskin dr dinsos,jadi gini saya dan istri saya penerima kartu indonesia sehat dr pemerintah,akan tetapi anak saya blm,saya udh datang lngsung ke dinsos utk mngajukan krtu trsbt 6 bulan yg lalu,kmrn rmh saya jg udh disurvei dari dinsos,tp saya pas gk ada di rmh,kira2 saya dpt kartunya KIS utk anak sya kpn ya,,soalnya anak saya sering sakit,,trima kasih

    • Admin pada hari Selasa, 21 November 2017 pukul 08:01:10

      Wa’alaikumussalam
      Untuk menanyakan Kartu Indonesia Sehat silahkan mengunjungi Dinas Sosial sesuai domisili atau tempat dimana Bapak/Ibu tinggal (Dinas Sosial Kabupaten/Kota)

  17. nadia pada hari Senin, 06 November 2017 pukul 17:05:04

    terimakasih atas respon yang diberikan, sangat membantu. Semoga kedepannya dinsos DIY bisa semakin baik lagi.

  18. nadia pada hari Kamis, 02 November 2017 pukul 15:35:33

    Assalamu’alaikum wr.wb
    saya mau mencari data terbaru terkait jumlah difabel yang ada di DIY beserta rincian dari setiap jenisnya (tunanetra, tunawicara, dll) terimakasih

  19. Ahmad pada hari Selasa, 31 Oktober 2017 pukul 14:02:21

    Pak mau tanya tentang pindah tugas atau mutasi PKH dari Pangandaran ke kodya Jogjakarta,karena saya orang Jogja istri saya mengajukan pindah tugas ke jogja

    • Admin pada hari Jum'at, 03 November 2017 pukul 06:33:46

      Syarat dan prosedurnya untuk mutasi
      1. Membuat surat usulan pindah ke kabupaten yang ditempati saat ini
      2. Mendapat surat persetujuan pindah dari tempat tugas saat ini ke tempat kepindahan
      3. Membuat surat permohonan untuk pindah ke pemerintah kota kepindahan
      4. Mendapatkan surat persetujuan dari pemerintah kota kepindahan
      5. Kabupaten tempat tugas saat ini membuat surat ke Direktorat Jaminan Sosial Keluarga untuk selanjutnya ditembuskan ke Dinas Sosial Jawa Barat, dilampiri surat No. 1-4 (seperti yang tertera diatas)
      6. Direktorat Jaminan Sosial keluarga menerbitkan surat persetujuan pindah

  20. jati pada hari Minggu, 29 Oktober 2017 pukul 05:13:56

    informasi menarik yang diberikan sangat berguna bagi kami terima kasih

  21. ichsan tito pada hari Rabu, 18 Oktober 2017 pukul 15:14:35

    assalamualaikum wr. wb.
    assalamualikum wr. wb.
    saya ichsan mahasiswa dari perguruan tinggi Sekolah Tinggi Multi Media ingin menanyakan

    apakah Dinas Sosial membuka magang bagi mahasiswa?

    waalaikumsalam wr.wb

    • Admin pada hari Jum'at, 20 Oktober 2017 pukul 04:56:05

      Waalaikumsalam… wr.wb
      Selamat siang, jika “Magang” yang dimaksud sama dengan “PKL” (Praktek Kerja Lapangan) Dinsos DIY menerima, tetapi baik bila saudara konfirmasi terlebih dahulu ke Dinas Sosial DIY Subbag Program dan Informasi untuk melihat waktu dan unit yang ingin dituju untuk PKL sudah penuh atau belum untuk PKL. Prosedur atau syarat pengajuan PKL saudara dapat membuka tautan Pelayanan Masyarakat yang ada pada web ini. klik: http://dinsos.jogjaprov.go.id/download/syarat-mengurus-ijin-penelitian/

  22. kristanto pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 pukul 01:09:31

    Siapa tau dulur2 ada yg punya baju bayi atau perlengkapan bayi pantas pakai bisa diberikan untuk saudara kita ini..biar adik bayinya bisa tidur dengan layak dan nyaman..lokasi Bawah jembatan layang Lempuyangan utara rel kereta api..matur suwun
    copas dari ICJ

    MOHON DI KONFIRMASI DARI PIHAK DINAS

    Thanks
    kristanto

    • Admin pada hari Senin, 16 Oktober 2017 pukul 09:12:52

      Terimakasih Informasinya. Dinsos akan menerjunkan tim untuk melakukan assesment kebutuhan anak tersebut. Apakah anak tersebut menetap tinggal disitu?

  23. Riski Amelia pada hari Kamis, 12 Oktober 2017 pukul 17:46:53

    Assalammualaikum wr wb.
    Selamat malam Bapak dan Ibu, saya ingin memberi saran. Tadi saya lihat di salah satu akun di instagram (info cegatan jogja), disitu ada berita mengenai seorang bapak-bapak tuna wicara
    yang selalu ada di sepanjang jalan Wonosari, dekat Kids Fun. Bapak tersebut tidak memiliki tempat tinggal , serta sering kesakitan karna terdapat banyak luka di tubuhnya. Mohon sekiranya Bapak dan Ibu dari Dinas Sosial dapat membantu Bapak tersebut, karna sudah hampir 6 bulan bapak tersebut hidup dijalanan. Terima kasih Bapak dan Ibu

    • Admin pada hari Jum'at, 13 Oktober 2017 pukul 05:32:16

      Waalaikumsalam… wr.wb

      Terkait Bapak yang ada dijalan Wonosari tersebut sudah ditangani oleh Kepolisian dan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial DIY, dan oleh Dinas Sosial DIY telah di bawa ke Camp Assesment untuk penanganan lebih lanjut. Terimakasih atas informasinya.

  24. Vina pada hari Rabu, 11 Oktober 2017 pukul 08:29:51

    Assalammualaikum wr wb
    Saya telah membaca alur bagi mahasiswa yg akan melaksanakan penelitian di dinas sosial yogyakarta. Namun ada bbrapa pertanyaan yg masih ingin saya tanyakan. Berapa jumlah SDM yg bekerja di dinas sosial yogyakarta? Dan apakah diperbolehkan jika menyebarkan kuisioner bagi SDM yg bekerja disana? Mohon balasannya, terimakasih…..

    • Admin pada hari Rabu, 11 Oktober 2017 pukul 09:05:52

      Waalaikumsalam… wr.wb
      Pegawai di Induk Dinas Sosial =109 orang, di UPTD/Balai=185 orang. Dipersilahkan jika ingin menyebar kuisioner ke Dinas Sosial dengan terlebih dahulu membuat surat ijin penelitian melalui Bakesbangpol.

      Terimakasih

  25. Heri Sutapsi pada hari Selasa, 10 Oktober 2017 pukul 08:13:25

    Saya sedang cari panti sosial yg bisa menampung teman saya yg stroke sudah hampir dua tahun (lumpuh separuh badan bagian kiri). Selama ini kos di daerah Karangwaru namun mulai diusir oleh ibu kos karena dianggap membebani sehingga kos kosan sepi peminat. Keluarganya (kakak dan adiknya) tidak mengurusnya. Biaya kos dan makan selama ini ditanggung oleh rekan rekan secara bergantian.

    Sudah seminggu ini saya muter hunting kos yg bisa menampung namun belum ada hasil.

    Saya juga telah menghubungi beberapa panti seperti Budi Luhur, Panti Wreda, Panti Hanna, Budhi Dharma namun tidak yang bisa menampung rekan saya ini dengan alasan usia dan penyebab disabilitas.

    Rekan saya ini laki-laki berumur 44 tahun.

    Mohon informasi jika ada lembaga yang bisa menampung rekan saya ini.

    Terima kasih.

    Heri Sutapsi
    082113111077

    • Admin pada hari Kamis, 12 Oktober 2017 pukul 05:27:35

      Selamat Siang
      Mohon maaf saat ini untuk balai/Panti milik Pemda maupun data panti swasta yang ada pada kami belum ada yang secara khusus dapat menampung dan merawat saudara dengan kondisi seperti yang anda ceritakan tersebut. Mungkin saudara dapat mencoba menghubungi Dinas Kesehatan terlebih dahulu untuk penanganan kondisi saudara tersebut.

      Terimakasih