Jum'at, 17 Agustus 2018

...SELAMAT HUT KEMERDEKAAN RI KE 73......DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA......KERJA KITA PRESTASI BANGSA...                 ...SUKSESKAN ASIAN GAMES 2018......SUKSESKAN ASIAN GAMES 2018...                       ....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI...

Buku Tamu

PERHATIAN

Buku Tamu ini disediakan untuk menampung informasi, aspirasi, pertanyaan, pernyataan, kritik, saran, permohonan informasi, data dan segala sesuatu yang ingin Anda tuliskan. Sesegera mungkin kami akan memberikan respon dan apresiasi atas isian anda di Buku Tamu ini.

Sebagai catatan, setiap isian di Buku Tamu ini tidak langsung terpublikasi, tetapi akan terpending untuk masuk dalam proses penyaringan isian. Hal itu kami lakukan untuk menyortir komentar yang masuk dari hal-hal yang tidak terkait dengan kepentingan Dinas Sosial seperti: iklan dan promosi, spam, kata-kata kotor, dan sejenisnya.

Untuk pertanyaan yang memerlukan jawaban yang bersifat pribadi atau rahasia atau memerlukan respon khusus, anda dapat mencantumkan Email aktif anda, sehingga dapat kami hubungi langsung.

Untuk PERMOHONAN DATA tertentu kami akan mengirimkan FORMULIR PERMOHONAN INFORMASI PUBLIK melalui email untuk diisi terlebih dahulu, mohon mencantumkan email anda dalam kolom komentar.

Untuk informasi, pertanyaan, saran, aspirasi, pernyataan, kritik dan segala sesuatu yang ingin anda tuliskan dapat langsung dituliskan di kolom komentar.

MOHON DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI YANG LEBIH DETAIL SEHINGGA MEMPERMUDAH UNTUK RESPON ATAU TINDAK LANJUT SELANJUTNYA. TERIMAKASIH.

 

Pencarian dari mesin pencari: новости челябинск мир 74, buku tamu dinas, jadwal pelayanan dinas sosial wonosari, dana sosial penderita cacat berat di sleman th 2018, klik www bantuan2018 t, contoh buku tamu organisasi sosial, mengajukan proposal di jogja, syaray memcari alat bantu jalan di dinsos, teknis minta bantuan ke dinas sosial, lk3 sekarsari bangun tapan.

Silahkan Isi Buku Tamu


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Tag yang diperbolehkan:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

615 Daftar Tamu

  1. Lutty Nisda Kustika, S.Ant pada hari Kamis, 02 Agustus 2018 pukul 03:23:47

    Selamat pagi, pak/bu. Mohon maaf, kami ingin bertanya, Apakah ada bantuan alat bantu dengar untuk anak-anak? Jika ada apa sajakah syarat untuk mendapatkan bantuan alat bantu dengar tersebut? Terimakasih.

    • Admin pada hari Jum'at, 03 Agustus 2018 pukul 05:18:29

      Selamat siang…
      Bantuan alat bantu penyandang disabilitas salah satunya alat bantu dengar diberikan bagi warga miskin DIY. Sebenarnya alat bantu dengar diperuntukkan bagi penyandang disabilitas rungu yang masih mempunyai sisa pendengaran yang tergolong baik. Adapun syaratnya adalah: Mengajukan Proposal dilampiri Kartu Keluarga (C1) diketahui Kelurahan, Kecamatan dan Rekomendasi Dinas Sosial Kabupaten/kota sesuai domisili. Selain itu perlu malakukan tes Audiometri / Bera terlebih dahulu, adapun plafon alat bantu tersebut dengan harga dibawah 2 Juta. Untuk informasi lebih detail saudara dapat datang ke Dinas Sosial DIY Jalan Janti Banguntapan Bantul seksi Penyandang Disabilitas.
      Terimakasih

    • Admin pada hari Jum'at, 03 Agustus 2018 pukul 05:19:58

      Selamat siang…
      Bantuan alat bantu penyandang disabilitas salah satunya alat bantu dengar diberikan bagi warga miskin DIY. Sebenarnya alat bantu dengar diperuntukkan bagi penyandang disabilitas rungu yang masih mempunyai sisa pendengaran yang tergolong baik. Adapun syaratnya adalah: Mengajukan Proposal dilampiri Kartu Keluarga (C1) diketahui Kelurahan, Kecamatan dan Rekomendasi Dinas Sosial Kabupaten/kota sesuai domisili. Selain itu perlu malakukan tes Audiometri / Bera terlebih dahulu, adapun plafon alat bantu tersebut dengan harga dibawah 2 Juta. Bila membutuhkan informasi lebih lanjut saudara dapat datang ke Dinas Sosial DIY Jalan Janti Banguntapan Bantul seksi Penyandang Disabilitas.
      Terimakasih

  2. Ndhito pada hari Rabu, 18 Juli 2018 pukul 09:23:04

    Selamat sore,

    Bersama ini kami sampaikan bahwa setiap hari didepan Alfa Mart, Jl. Glagahsari, Yogyakarta terdapat pengemis yang bergantian selalu duduk di halaman toko tersebut (seperti ada shift ).

    Adapun pengemis, rata-rata perempuan usia diatas 50 th.

    Untuk itu kami menyarankan agar para pengemis yang kemungkinan ada yg mengorganisasi mereka untuk dilakukan pembinaan mengingat toko tsb dekat dengan lokasi toko Bakpia Kurnia Sari, sehingga sering Wisatawan yg mampir ke Alfa Mart untuk mampir belanja setelah atau sebelum ke tempat Bakpia serta daerah tersebut banyak anak kos, sehingga jika dibiarkan akan mengganggu kenyamanan pengunjung.

    Demikian info kami sampaikan, atas perhatian dan perkenannya diucapkan terima kasih

    • Admin pada hari Jum'at, 20 Juli 2018 pukul 07:07:53

      Selamat Siang
      Untuk penindakan gelandangan dan pengemis yang mengganggu ketertiban saudara dapat menghubungi Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) sesuai wilayah di dimana gelandangan atau pengemis tersebut dijumpai. Saudara dapat menghubungi nomor telepon berikut ini:
      Satpol PP Kota Yogyakarta (0274) 556917
      Satpol PP Bantul (0274) 367509
      Satpol PP Gunungkidul (0274) 391213
      Satpol PP Sleman (0274) 868506
      Satpol PP Kulonprogo (0274) 773010
      Satpol PP DIY (0274) 562811

      Terimakasih

  3. Bbg pada hari Senin, 16 Juli 2018 pukul 07:54:58

    Assalamualaikum,
    Saya ingin minta informasi perihal kriteria warga yang mendapat bantuan KMS (kartu menuju sejahtera).
    Tetangga saya di Kampung Sagan Timur RT.049 RW. 11 Yogyakarta, sudah rutin tiap tahun mendapat bantuan dari KMS. Padahal ke dua orang tuanya itu sehat dan tidak catat, tidak mendidap suatu penyakit, Karena sudah terbiasa dapat bantuan dari KMS bertahun-tahun, ke dua orang tuanya (suami istri) tersebut lebih senang jadi pengangguran.
    Kami berharap dapat dievaluasi lagi dari dinas sosial akan permasalahan tersebut. Wong yang bekerja tetapi kehidupannya masih kekurangan aja banyak, tapi ini seakan ‘ngenakke orang malas’.
    Terima kasih.

    • Admin pada hari Rabu, 18 Juli 2018 pukul 06:42:53

      waalaikumsalam wr. wb.
      KMS (Kartu Menuju Sejahtera) adalah program PEMERINTAH DAERAH KOTA YOGYAKARTA, masukan/saran telah kami sampaikan melalui Dinas Sosial Kota Yogyakarta. Untuk masukan atau pengaduan untuk Pemerintah Kota Yogyakarta saudara juga dapat menyampaikan langsung melalui email:

      upik@jogjakota.go.id

      Terimakasih

      Admin

  4. fajar rasyid pada hari Selasa, 10 Juli 2018 pukul 18:11:30

    Assalamu’alaikum saya fajar salahsatu pengurus karangtaruna dusun di daerah gunungkidul.. mohon maaf mau tanya,, apakah kami dapat mengajukan permohonan modal usaha bersama/kelompok melalui dinas sosial, apabila bisa, bagaimama untuk prosedurnya. terimakasih

    • Admin pada hari Jum'at, 13 Juli 2018 pukul 04:18:19

      waalaikumsalam wr. wb.
      Saat ini untuk program pemberdayaan menjadi kewenangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kota (Dinsos Kabupaten Kota) untuk Dinas Sosial DIY saat ini tidak ada program bantuan modal usaha.
      Terimakasih

  5. nur arifan pada hari Senin, 25 Juni 2018 pukul 12:22:06

    Assalamualaikum saya Nur Arifan mahasiswa ekonomi UII
    saya ingin menanyakan terkait perizinan penelitian di dinas sosial yogyakarta. utk judul penelitian saya yaitu pengaruh kecerdasan emosional dan pemberdayaan karyawan terhadap komitmen organisasi melalui kepuasan kerja. penelitian saya di tujukan pada pegawai yang ada di dinas sosial yogyakarta dengan memberikan pertanyaan melalui kuisioner.

    • Admin pada hari Selasa, 26 Juni 2018 pukul 01:13:26

      waalaikumsalam wr. wb.
      Untuk ijin penelitian saudara dapat membuat surat pengantar dari Universitas yang ditujukan ke Gubernur melalui Bakesbangpol yang berada di Timur Tugu jogja. Untuk Prosedur atau syarat pengajuan KKN saudara dapat membuka tautan Pelayanan Masyarakat yang ada pada web ini. klik: http://dinsos.jogjaprov.go.id/download/syarat-mengurus-ijin-penelitian/

      Terimakasih

  6. Ratna pada hari Senin, 25 Juni 2018 pukul 10:34:06

    Bagaimana penanganan jika ada penyandang cacat yg meminta minta di perempatan lampu merah,, kemarin saya waktu mudik liat di jalan bantul ada pengguna kursi roda meminta minta di lampu merah. Takutnya dimanfaatkan oleh anak jalanan yg lain. Mohon tindak lanjutnya.

    • Admin pada hari Selasa, 26 Juni 2018 pukul 01:58:22

      Selamat Pagi…
      Informasi akan kami sampaikan ke Tim Penjangkauan Anak yang berkerja sama dengan Polisi Pamong Praja (Pol PP) untuk dilakukan penjangkauan. Setelah ditemukan akan dilakukan penanganan selanjutnya.

      Terimakasih

  7. Mozza pada hari Minggu, 24 Juni 2018 pukul 05:07:30

    Selamat siang admin,,
    Maaf sy mau bertanya apakah bs mmgajukan permohonan bantuan kursi roda untuk orgtua sy yg stroke? Kl bs, bagaimana prosedur dan persyaratannya ya pak/bu? Trimakasih

    • Admin pada hari Selasa, 26 Juni 2018 pukul 02:16:16

      Selamat siang
      Bantuan kursi roda melalui Dinas Sosial DIY diberikan kepada mereka yang secara medis masuk dalam kategori Penyandang Disabilitas. Untuk informasi lebih detail saudara dapat datang ke Dinas Sosial DIY jalan Janti Banguntapan Bantul atau Dinas Sosial kabupaten/kota dimana saudara berdomisili.

      Terimakasih

  8. Fitri Shofi Nuraini Dwiputri pada hari Kamis, 07 Juni 2018 pukul 13:57:02

    Saya fitri shofi dari universitas negeri malang fakultas psikologi ingin meminta pengarahan dari dinsos DIY untuk bisa memberi pengarahan pkm pengabdian masyarakat kami yang terfokus pada anak jalanan. Jika bisa Bagaimana prosedur kerjasama nya?

    • Admin pada hari Jum'at, 08 Juni 2018 pukul 01:25:27

      Selamat pagi
      Dinas Sosial dapat membantu untuk memberikan pengarahan terkait penanganan anak jalanan di DIY, saudara dapat membuat surat permohonan. Prosedur atau syarat saudara dapat membuka tautan Pelayanan Masyarakat yang ada pada web ini. klik: http://dinsos.jogjaprov.go.id/download/syarat-mengurus-ijin-penelitian/

  9. Diana Baso Limbi pada hari Senin, 04 Juni 2018 pukul 08:18:24

    Selamat sore.
    Saya Diana dari fakultas psikologi universitas kristen satya wacana salatiga. Saya mau bertanya mengenai magang (seperti KKN) di dinas sosial. Apakah dinas sosial menerima mahasiswa untuk magang?. Terimakasih

    • Admin pada hari Selasa, 05 Juni 2018 pukul 07:38:21

      Selamat pagi, untuk KKN pada prinsipnya Dinsos DIY menerima, namun saudara perlu memberikan informasi yang lebih jelas balai/panti atau bidang apa yang ingin anda tuju sesuai jurusan/keinginan saudara, juga informasi mengenai kepastian waktu, bulan apa saudara akan magang. Hal ini untuk melihat waktu dan unit yang ingin dituju untuk magang apakah sudah penuh atau belum untuk KKN. Prosedur atau syarat pengajuan KKN saudara dapat membuka tautan Pelayanan Masyarakat yang ada pada web ini. klik: http://dinsos.jogjaprov.go.id/download/syarat-mengurus-ijin-penelitian/
      untuk informasi lebih lanjut juga dapat menghubungi Subbag Program dan Informasi Dinas Sosial DIY.

  10. Sufyan Sidiq pada hari Sabtu, 26 Mei 2018 pukul 21:05:01

    Salam Hormat
    Perkenalkan saya Sufyan Sidiq, dengan diselenggarakanya Kuliah Kerja Nyata(KKN) UGM 2018. Kami dari tim KKN Desa Tepus Gunung Kidul bermaksud untuk mengadakan kerja sama mitra dengan Dinas Sosial DIY. Besar harapan kami Dinas Sosial DIY bersedia untuk menajdi mitra kami.
    Jika bersedia bisa hubungi kami lewat email diatas, dan akan kami tindak lanjuti kemudian.
    Terimakasih

    • Admin pada hari Kamis, 31 Mei 2018 pukul 06:59:16

      Selamat Siang
      Terkait dengan kerjasama dalam penyelenggaraan KKN Dinas Sosial DIY dapat membantu dalam hal Data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) atau Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). Untuk kerjasama langsung dilapangan atau terkait program-program saudara dapat mencoba menghubungi Dinas Sosial Kab. Gunungkidul.
      Terimakasih

  11. Viska pada hari Senin, 21 Mei 2018 pukul 15:41:35

    Apakah saya dapat meminta informasi dan data mengenai bantuan pangan non tunai DIY?

    • Admin pada hari Jum'at, 25 Mei 2018 pukul 03:25:19

      Bantuan Pangan Non Tunai adalah pengganti bantuan Rastra/Raskin (Beras Sejahtera) per KK setiap bulan senilai RP. 110.000,- untuk membeli bahan pangan dengan tujuan mendapatkan bantuan pangan yang berkualitas dan baru. Untuk pengajuan pengusulan baru yang bersangkutan datang ke kelurahan dengan membawa KTP dan KK kemudian pengusulan tersebut akan di musyawarahkan di tingkat desa atau Kelurahan (Musdes/Muskel). Hasil Musdes/Muskel akan di sampaikan secara berjenjang ke Bupati/Walikota untuk diusulkan ke Pusat.
      Adapun Alokasi Pagu BPNT DIY sesuai SK Menteri PMK Nomor B-12/MENKO/PMK/II/2017 yaitu:
      Kulon Progo 47.323 KPM (keluarga Penerima Manfaat)
      Bantul 97.472 KPM
      Gunungkidul 88.267
      Sleman 66.534
      Kota yogyakarta 17.634

      Terimakasih

  12. iqbal pada hari Selasa, 01 Mei 2018 pukul 08:52:55

    Nam saya Iqbal tinggal di Bantul
    Saya berasal dari Temanggung, Jawa Tengah. Saya mempunyai saudari yang tinggal di Yogyakarta yang mengidap bipolar (ODGJ). Disini dia tinggal bersama saudari saya yang lain. Dia telah keluar masuk (mondok) RS berkali-kali. Sampai Mei 2018 ini sudah 2 kali mondok di RS.Total keseluruhan mondok di RS mungkin sudah 20an kali. Dia sering mondok di RS karena kondisinya yang sering kali labil. Dia sering pergi dari rumh sampai berhari-hari juga berminggu-minggu , marah-marah dirumh, mengumpat, berkata-kata kotor, berbicara sendiri, dandan berlebihan, ‘menawarkan diri’ ke orang lain dll. Kejadian besar terkahir adalah dia melahirkan bayi (hasil dari kepergianya dari rumah beberapa bulan lalu, tidak ada yang bertanggungjawab). Setelah melahirkan dia mondok di RS karena keadaanya labil lagi.
    Tadi malam baru keluar RS dan hari ini kembali labil lagi. Kami keluarga sudah kewalahan dan sudah kehilangan banyak hal menangani hal ini. Oleh karena itu apakah dinsos bisa memberikan solusi atas masalah kami? Apakah ada panti yang kiranya bisa menerima saudari saya tersebut?
    Terimakasih

    • Admin pada hari Kamis, 03 Mei 2018 pukul 07:40:51

      Selamat Siang

      Saudari dapat menghubungi beberapa Panti yang menangani orang dengan gangguan jiwa seperti:
      Yayasan Indo Charis, Mutihan Madurejo Prambanan Sleman No. Telp. 081578830097
      Yayasan Tetirah Dzikir, Kuton Tegaltirto Berbah Sleman No. telp. 081328077451
      Yayasan Hafara Gojen Tamantirto Kasihan Bantul No. Telp. 081392325553

      Terimakasih

  13. Erwin D. pada hari Jum'at, 27 April 2018 pukul 15:37:55

    Assalamu’alaikum
    Maaf saya mau nanya tentang penyaluran dana KKS (Kartu Keluarga Sejahtera), apakah setelah dana turun harus segera digunakan untuk belanja kebutuhan pokok di warung mitra? Kira kira, kalau tidak digunakan untuk belanja kebutuhan pokok, tapi uangnya disimpan saja di tabungan bagaimana ya? Terima kasih atas perhatiannya

  14. Admin pada hari Jum'at, 27 April 2018 pukul 12:57:26

    Untuk Sdr. Asih Prahastiwi
    di Gedongkiwo Kota Yogyakarta

    waalaikumsalam wr. wb.
    KMS adalah program pemerintah Kota Yogyakarta, masukan/saran telah kami sampaikan melalui Dinas Sosial Kota Yogyakarta. Untuk masukan atau pengaduan untuk Pemerintah Kota Yogyakarta saudara juga dapat menyampaikan langsung melalui email:

    upik@jogjakota.go.id

    Terimakasih

    Admin

  15. Agus rohmad pada hari Rabu, 25 April 2018 pukul 18:44:33

    Assalamualaikum, Nama saya agus rohmad alamat nglipar,gunungkidul.disini saya ingin bertanya dulu simbah saya mendapatkan jaminan BPJS ksehatan dari pemerintah,sempat simbah saya sakit opname dan biaya pasien masih di tanggung BPJS setelah sembuh dan lama tidak kambuh penyakitnya,sekarang baru kambuh setelah mengurus pendaftaran ternyata baru tau bahwa simbah saya tidak lagi ditanggung BPJS.entah alasan apa disini saya kurang tau dari pihak terkait. Dan saya melakukan pengajuan untuk membuatkan BPJS lagi melalui dinsos gunungkidul, tapi 2x pengajuan tidak jadi-jadi.dan sekarang simbah saya hanya dirawat seadanya dirumah saja,sering merintih kesakitan.mohon solusinya… agar bisa menerima jaminan BPJS lagi untuk simbah saya.

    • Admin pada hari Jum'at, 27 April 2018 pukul 09:23:08

      waalaikumsalam wr. wb.
      Perlu diketahui yang menjadi Peserta bantuan iuran Jaminan Kesehatan dari pemerintah (PBI JKN) adalah mereka yang berasal dari keluarga fakir miskin atau orang tidak mampu, jika simbah masuk dalam kategori fakirmiskin atau orang tidak mampu dan kartu BPJS saat ini tidak aktif dapat mengajukan kembali melalui Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul dengan membawa kartu yang lama dan akan dicek terlebih dahulu. Bila memungkinkan segera karena awal bulan Mei ini akan ada pengusulan dan verivali untuk peserta bantuan iuran jaminan kesehatan dan yang sebelumnya kartunya aktif menjadi nonaktifkan. Saudara juga dapat menyampaikan kepada kami Nama, NIK, Nomorkartu BPJS untuk kami cek aktif atau tidaknya kartu tersebut.
      Selain itu jika simbah sebagai warga DIY dari keluarga fakirmiskin yang memang tidak mempunyai jaminan kesehatan apapun saat ini dan kondisi mendesak untuk segera diobati, saudara dapat memohon rekomendasi dari kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul untuk dibantu mengakses Jamkesos untuk bantuan biaya pengobatan saat ini.

      Terimakasih

  16. Asih Prahastiwi pada hari Rabu, 25 April 2018 pukul 04:06:06

    Assallamua’llaikum wr wb..
    Selamat siang dan salam sejahtera, saya mau menyampaikan kritik dan saran.
    Saya tinggal di kampung Dukuh Gedongkiwo RW.18. Bebrapa keluarga yang masih 1 RW dengan saya dan masih kategori miskin KMS-nya dicabut. Setelah saya bertanya kepada mereka, ternyata waktu ada Peninjauan kembali (yg menjadi peninjau/kader KMS juga masih 1 RW), orang tersebut memberikan skor yang rendah bahkan ada beberapa warga yg sengaja tidak didatangi rumahnya/ditinjau karena, sementara orng yg menjadi petugas itu sendiri malah dapat KMS yang kalau dilihat dari tingkat ekonominya termasuk golongan mampu sekali karena punya usaha, rumah bagus, motor bahkan mobil. Tapi untuk orang yang hanya bekerja sebagai buruh dan berpenghasilan rendah sekali, kalau dia tidak suka dengan orang itu ya tidak memberi skor/memberi skor rendah agar KMS mereka dicabut. Monggo untuk kedepannya biar tepat sasaran, bisa direvisi ulang untuk kader KMS per RW diseleksi yang dianggap netral tanpa memihak orang yang hanya dia sukai. Karena untuk di RW saya sudah bertahun-tahun kader KMS tersebut tidak berubah sikapnya. Bahkan ada warga yang juga telah melapor ke kelurahan atau di kecamatan tetapi hasilnya nihil. Kasus seperti ini sepertinya tidak hanya terjadi di tempat saya saja, bahkan di tempat lainpun mungkin masih ada.
    Sekian kritik dan saran dari saya, dan terimakasih atas perhatiannya serta pertimbangannya. Semoga untuk kedepannya kita bisa lebih baik lagi untuk mensejahterakan rakyat.
    Wassalamu’allaikum wr. wb.

  17. Ulfa pada hari Senin, 23 April 2018 pukul 07:03:22

    Assalamualaikum wr.wb.
    Selamat siang pak/bu, saya Ulfa seorang mahasiswi UII ingin melaporkan bahwa di dekat rumah saya ada seorang perempuan yang terlantar. Saya kurang tahu persis apakah beliau benar2 sehat secara psikis atau tidak, tetapi jujur kodisi beliau sangat memprihatinkan, tidak ada tempat tinggal dan beliau selalu saja di pinggir jalan dekat sawah dan sering saya temukan beliau selalu menunduk seperti orang yang banyak masalah. Pagi, siang, sore dan malam beliau selalu disitu. Sebagai mahasiswa saya sedih melihat ibu tersebut, bagaimana jika beliau tidak bisa makan, dsb. karena saya sendiri takut kalau mendekat dan ternyata beliau ada gangguan jiwa. Besar harapan saya Dinas Sosial dapat merespon hal ini. Terimakasih

    • Admin pada hari Rabu, 25 April 2018 pukul 09:34:31

      waalaikumsalam wr. wb.

      informasi telah kami terima, akan kami sampaikan kepada bidang terkait, untuk ditindak lanjuti, mohon memberikan alamat / lokasi yang jelas untuk dapat ditemukan yang bersangkutan.

      Terimakasih

  18. Zulfian Hafni Nazar pada hari Selasa, 10 April 2018 pukul 14:35:20

    Assalamualaikum, Nama saya Zulfian Hafni
    Saya dari komunitas alumni PP. Darul ulum Jombang asrama Al-Furqon. Kami berniat mengadakan kegiatan buka bersama saat bulan Ramadhan dan akan mengajak salah satu panti asuhan anak di daerah Yogyakarta. Saya mau bertanya nama dan alamat panti asuhan anak yang sekiranya bisa dan membutuhkan acara tersebut. Terima kasih. Wassalamualaikum

    • Admin pada hari Kamis, 12 April 2018 pukul 08:28:05

      waalaikumsalam wr. wb.
      Saudara dapat membuat surat ditujukan kepada Kepala Dinas Sosial DIY, di Jalan Janti Banguntapan Yogyakarta. Surat berisi nama dan alamat, kontak person yang dapat dihubungi, disertai dengan tujuan kegiatan/permohonan.

      Terimakasih

  19. Atika Candrawati pada hari Rabu, 04 April 2018 pukul 18:39:52

    Nama saya Atika Candrawati
    Alamat _ Dusun kedungpring rt 02,kelurahan Bawuran,Kecamatan Pleret,Kabupaten Bantul.
    Saya mau bertanya,,,dulu saya dan suami saya pernah merantau di luar negri,tapi saat ini kami sudah menetap di bantul.. Yang saya mau tanyakan kenapa ibu saya,adik saya mendapat BPJS yang dari pemerintah/KIS sedangkan kami suami istri tidak mendapatkan jaminan apa apa..? Padahal dari orang tua dapat…saya juga sudah bertanya kepada pihak desa,mereka menjawab karena kami bukan warga miskin padahal kami satu rumah dengan ibu kami…kami juga pernah ke kantor BPJS berharap bisa mendapatkan kartu KIS,sesampainya di kantor BPJS.petugas BPJS bilang kalau tidak terdaftar kartu KOS maka kami di sarankan untuk membuat BPJS mandiri sedangakan kami tidak mampu untuk membayar setiap bulannya..?? Jadi harus kemanakah kami,agar kami mendapat Kartu KiS..?? Terimakasih

    • Admin pada hari Senin, 09 April 2018 pukul 02:27:55

      Selamat Pagi Sdr. Atika Candrawati

      Saat ini penerima KIS – Peserta Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI JKN)- adalah mereka yang masuk dalam Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin (DTPPFM) atau kadang disebut BDT (Basis Data Terpadu). Bila saudara belum masuk ke Data (DTPPFM) tersebut dan saudara merasa masuk dalam kategori fakir miskin, saudara dapat mengajukan diri terlebih dahulu sesuai prosedur yang ada, tentu ada pengisian data sesuai keadaan saudara yang sebenarnya kemudian dari data tersebut akan dilakukan pengukuran oleh sistem Kementerian Sosial RI untuk mengetahui tingkat kesejahteraan saudara. Untuk mendaftarkan diri masuk ke dalam daftar DTPPFM saudara dapat datang ke kantor Desa di bagian Pelayanan. Saudara juga dapat meminta bantuan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) diwilayah saudara tinggal, untuk membantu memberikan informasi lebih jelas. Selain itu saudara juga dapat datang langsung ke Dinas Sosial Kabupaten Bantul di komplek Perkantoran Pemkab Bantul, Trirenggo Bantul untuk konsultasi langsung.

      Terimakasih

  20. Agung pada hari Selasa, 03 April 2018 pukul 13:53:42

    Selamat malam…mhon maaf mau tanya alamt dan nomor kontak untuk dinas sosial pemberdayaan masyarakat kota yogyakarta..trimakasih

    • Admin pada hari Rabu, 04 April 2018 pukul 01:11:47

      untuk Dinas Sosial Kota Yogyakarta No telfonnya (0274) 563730 / 885036

      Terimakasih

  21. ARNICE pada hari Selasa, 03 April 2018 pukul 04:31:23

    Selamat siang, saya adalah staf pada UPT PS Bina Laras di Kalimantan Tengah, sehubungan dengan baru berdirinya panti PSBL yang ada di daerah kami, banyak hal yang harus diperbuat termasuk SPM dan SOP terkait dengan tata kerja di PSBL, apakah boleh kami dikirimkan referensi terkait SOP dan dokumen standar pelayanan sebagai bahan bagi kami, kami sangat berterima kasih atas respon dari saudara, mohon bantuannya, tks

Marquee Powered By Know How Media.