Jum'at, 17 Agustus 2018

...SELAMAT HUT KEMERDEKAAN RI KE 73......DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA......KERJA KITA PRESTASI BANGSA...                 ...SUKSESKAN ASIAN GAMES 2018......SUKSESKAN ASIAN GAMES 2018...                       ....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI...

Sosialisasi Program Perlindungan dan Jaminan Sosial

Ditulis oleh dalam Berita pada hari Kamis, 08 Maret 2018 pukul 1:46:43 dan ada komentar

Yogyakarta (07/03/2018). Tahun 2018 Dinas Sosial DIY kembali akan melakukan sosialisasi Program Perlindungan dan Jaminan Sosial. Sepuluh lokasi terpilih telah disiapkan. Bulan April 2018 acara ini akan digelar. Tiga ratus peserta akan menjadi target di tahun 2018.

Persiapan untuk melaksanakan sosialisasi telah dilakukan. Seksi teknis Dinas Sosial DIY mengawali dengan rapat koordinasi dan penyiapan calon lokasi sosialisasi. Seksi KTK, PM dan Jaminan Sosial akan menggelar acara tersebut sebulan kedepan. Itu informasi yang diperoleh dari Budhi Wibowo, Kasi KTK, PM dan Jamsos.

Aula Barat Dinas Sosial DIY dipilih sebagai tempat sosialisasi. Cukup untuk menggelar acara ini. Tidak kurang dari 15 irang peserta hadir dari kabupaten / kota se DIY. Mereka adalah koordinator PKH kecamatan, koordinator PKH wilayah DIY dan sekretariat PKH DIY.

Hadir dalam rapat koordinasi, Drs. Suryana, M.Si, Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial. “KPM PKH agar tidak larut dalam gaya hidup” demikian Suryana menyampaikan sambutan dan pengarahannya. Ketika dikonfirmasi lebih jauh tdntang pernyataan tersebut Suryana mengatakan ada kaitannya dengan salah satu kegiatan dalam ranah perlindungan dan jaminan yg sedang intens disiapkan saat ini yaitu bantuan keuangan khusus untuk KPM PKH graduasi.

Rapat koordinasi berlangsung dinamis. Komunikasi dua arah terlihat sangat jelas. Menjawab pertanyaan tentang lokasi sosialisasi Budhi mengatakan bahwa, “10 lokasi sosialisasi tersebut ada 2 lokasi di Kulonprogo di Kokap dan Sentolo. 1 lokasi di Sleman di Prambanan. 2 lokasi di Bantul di Imogiri dan Dlingo. 5 lokasi di Gunungkidul di Rongkop, Saptosari dan Gedangsari”. Sepuluh lokasi tersebut ada di tingkat desa, demikian imbuh Budhi.

Tidak hanya tentang Program Perlindungan dan Jaminan Sosial. Pembahasan dilanjutkan tentang pelaksanaan Bantuan Keuangan Khusus untuk pemberdayaan KPM PKH. Hal ini dilakukan karena lokasi sosialisasi juga merupakan lokasi pelaksanaan BKK.

Rapat koordinasi berakhir dengan diperolehnya kesepakatan tentang kesiapan korcam PKH untuk mensukseskan sosialisasi. Kita tunggu realusasinya.(*)

Ada komentar untuk Sosialisasi Program Perlindungan dan Jaminan Sosial
Marquee Powered By Know How Media.