SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Penandatanganan Rencana Kerja antara Dinas Sosial DIY dengan Fakultas Psikologi UGM

(Last Updated On: 8 October 2024)

Pada hari Kamis 26 September Tim Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada melakukan Penandatanganan Rencana Kerja di Aula Timur Dinas Sosial DIY. Fakultas Psikologi UGM menyampaikan permasalahan sosial yang bersumber dari kondisi psikologis, memiliki kecenderungan yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Sesuai dengan visi/misi Dinas Sosial DIY dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial, permasalahan sosial tidak dapat ditangani sendiri oleh Dinas Sosial DIY perlu kolaborasi bersama salah satunya dengan Perguruan Tinggi.

Kerja sama antara Dinas Sosial DIY dengan Fakultas Psikologi UGM diharapkan dapat memaksimalkan penanganan masalah kesejahteraan sosial. Dengan peran dari dunia akademik khususnya dengan pendekatan ilmu psikologi sangat dibutuhkan untuk menangani Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).


Dinas Sosial DIY dan Fakultas Psikologi UGM sepakat untuk bekerjasama dan meningkatkan sumbangsih bagi penanganan PPKS di DIY dengan melakukan penandatanganan rencana kerja. Kerjasama ini sebagai tindak lanjut dari Penjajakan Kerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) yang dilaksanakan pada bulan Juni lalu untuk mengirimkan mahasiswa melaksanakan magang pada bagian-bagian yang memerlukan peran ilmu psikologi dalam intervensi penanganan masalah sosial.(*)

404420cookie-checkPenandatanganan Rencana Kerja antara Dinas Sosial DIY dengan Fakultas Psikologi UGM

Tentang penulis