SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

MAHASISWA UNY SOSIALISASIKAN PEMILAHAN SAMPAH METODE 3R DI BRSPA BIMOMARTANI

(Last Updated On: 30 September 2024)
Mahasiswa UNY ketika memberikan bimbingan pemilahan sampah metode 3R di BRSPA(dok)

Sabtu, 21 September 2024, suasana di Balai Rehabilitasi Sosial dan Pengasuhan Anak (BRSPA) unit Bimomartani tampak lebih hidup dari biasanya. Sebanyak 13 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Yogyakarta, yang tergabung dalam Student Development Program, hadir untuk mengadakan sosialisasi pemilahan sampah berbasis prinsip 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

Kegiatan ini diadakan di BRSPA yang berlokasi di Banjarharjo, Bimomartani, Ngemplak, Sleman, dan melibatkan anak asuh BRSPA yang berusia mulai dari SD hingga SMK. Mereka dengan antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang didesain untuk memperkenalkan pentingnya pengelolaan sampah yang baik dan benar.

Rombongan Mahasiswa UNY diterima di Ruang CC oleh Mulyanta, A.K.S. selaku Kepala Seksi PPS BRSPA bersama Muslimawati, Pekerja Sosial BRSPA.

Muslimawati, salah satu Pekerja Sosial BRSPA, menyambut gembira inisiatif ini. “Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, terutama untuk mendidik anak-anak agar lebih peduli terhadap kebersihan dan belajar cara sederhana mengelola sampah,” ujar Muslimawati.

Dimulai sejak pukul 07.00 hingga 12.00 siang, acara ini dikemas dengan berbagai aktivitas menarik. Anak-anak diajak menonton video edukatif yang menjelaskan konsep 3R, lalu mereka dilibatkan langsung dalam sesi praktek memilah sampah yang ada di lingkungan sekitar BRSPA.

Anak-anak tampak antusias saat diajak memahami bagaimana cara membedakan sampah yang bisa didaur ulang, digunakan kembali, atau diolah dengan baik agar mengurangi limbah. Tak hanya sekadar teori, praktek nyata dalam memilah sampah memberi pengalaman langsung yang menyenangkan bagi anak-anak.(*)

Untuk mendapatkan informasi tentang Balai RSPA dapat menghubungi Nomor telp/WA : 0812 1572 0002.

Mulyanta, AKS., Kepala Seksi PPS BRSPA, bersama dengan Muslimawati, Pekerja Sosial BRSPA, memberikan sambutan
Anak-Anak Asuh PPKS BRSPA ikut berpose dengan Mahasiswa UNY bersama dengan Pekerja Sosial dan Pengasuh di BRSPA sehabis kegiatan sosialisasi pemilahan sampah metode 3R.
400560cookie-checkMAHASISWA UNY SOSIALISASIKAN PEMILAHAN SAMPAH METODE 3R DI BRSPA BIMOMARTANI

Tentang penulis

Pekerja Sosial di BRSPA DIY merangkap admin website