SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Kunjungan Bupati Blora ke TMPN Kusumanegara

(Last Updated On: 8 August 2024)

(YOGYAKARTA) Selasa, 6 Agustus 2024, Bupati Blora bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kusumanegara Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, khususnya untuk ziarah ke makam Pahlawan Adisumarmo Wiryokusumo dan mantan Bupati Blora, Soepadhi Joedodarmo.

Pelaksanaan ziarah dimulai dengan memberikan hormat sebelum memasuki area makam pahlawan. Setelah itu, rombongan melaksanakan upacara penghormatan yang khidmat kepada para pahlawan yang telah berjasa besar bagi bangsa dan negara. Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama untuk mengenang dan mendoakan arwah para pahlawan. Acara ziarah ditutup dengan prosesi tabur bunga di makam kedua pahlawan tersebut sebagai simbol penghormatan dan penghargaan yang mendalam.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 30 orang yang merupakan bagian dari rombongan ziarah. Bupati Blora menyampaikan kesan positifnya terhadap TMPN Kusumanegara, yang dinilai bersih, terawat, dan memiliki pelayanan yang sangat memuaskan. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga dan merawat makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan pengingat akan jasa-jasa besar yang telah mereka berikan kepada bangsa Indonesia.

Dengan kegiatan ziarah ini, diharapkan semangat kepahlawanan dan rasa nasionalisme dapat terus ditanamkan dalam diri setiap individu, khususnya di kalangan aparatur pemerintah dan masyarakat Kabupaten Blora. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Pemkab Blora untuk terus mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan. (Agastha – PKL Mahasiswa UNY)

389700cookie-checkKunjungan Bupati Blora ke TMPN Kusumanegara

Tentang penulis