SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Kunjungan Camp Asessment Dinas Sosial DIY ke BPRSR Dinas Sosial DIY

(Last Updated On: 16 July 2022)

Kamis, 14 Juli 2022 – Sejumlah perwakilan pegawai di Camp Asessment Dinas Sosial DIY didampingi oleh Pekerja Sosial Dinas Soisal DIY, Drs. Dikky Muhammad Saleh dan Sub Koordinator Kelompok Substansi Rehsos Tuna Sosial & Korban Narkotika, Psikotropika, dan Zat Aditif lainnya, Korban Tindak Kekerasan dan Korban Perdagangan Orang, Ismi Sulistiani, S.Sos., MPA melaksanakan kunjungan dalam upaya kegiatan Studi Tiru. Kehadiran pegawai dari Camp Assessment Dinas Sosial DIY yang berjumlah kurang lebih 30 orang, diterima di Ruang Aula Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja (BPRSR) Dinas Sosial DIY.

Kegiatan dimulai dengan ramah tamah sembari pemutaran video pendek profil BPRSR  Dinas Sosial DIY dalam rangka memperkenalkan BPRSR Dinas Sosial DIY kepada Camp Assessment Dinas Sosial DIY. Kepala BPRSR Dinas Sosial DIY, Ir. Baried Wibawa memberikan sambutan langsung serta menerima kedatangan sejumlah pegawai dari Camp Assessment Dinas Sosial DIY, dari perwakilan Camp Assessment Dinas Sosial DIY juga menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan yang diwakilkan oleh Drs. Dikky Muhammad Saleh. Dalam acara ini, Ir. Baried Wibawa juga menyampaikan paparan tentang profil dan kondisi BPRSR Dinas Sosial DIY. Selanjutnya diberikan kesempatan tanya jawab maupun diskusi bersama antara pegawai BPRSR Dinas Sosial DIY dengan pegawai di Camp Assessment Dinas Sosial DIY terutama tentang proses pelaksanaan tugas bagi petugas yang langsung berhadapan dengan PPKS.

Setelah acara ramah tamah yang dilaksanakan di Aula BPRSR Dinas Sosial DIY, dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan di BPRSR Dinas Sosial DIY serta meninjau petugas di lapangan dalam melaksanakan tugas, terutama pada petugas Pramu Sosial yang melaksanakan pendampingan kepada PPKS secara langsung. Pada kesempatan kali ini, pegawai dari Camp Assessment Dinas Sosial DIY dapat mengamati secara langsung kegiatan yang dilaksanakan di BPRSR Dinas Sosial DIY. Kunjungan untuk studi tiru ini diharapkan dapat memberikan kesan yang baik untuk Camp Assessment Dinas Sosial DIY. Begitu pula, dengan kehadiran dari Camp Assessment Dinas Sosial DIY mampu memberikan semangat untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi BPRSR Dinas Sosial DIY.