....SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA......MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI......

,

SATRIYA....Selaras-Akal Budi Luhur-Teladan-Rela Melayani-Inovatif-Yakin dan Percaya Diri-Ahli Profesionalitas

RAPAT KOORDINASI TINGKAT PROVINSI TAHUN 2020 DALAM RANGKA PERSIAPAN PENYALURAN BANTUAN SOSIAL PANGAN

(Last Updated On: 2 Maret 2020)


Yogyakarta (26/02/2020) Dinas Sosial DIY melalui Seksi Penanganan Fakir Miskin Perdesaan, Perkotaan dan Pesisir mengadakan Rapat Koordinasi Tingkat Provinsi Tahun 2020 Dalam Rangka Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial Pangan. Rakor dilaksanakan di Eastparc Hotel, Catur Tunggal Depok Sleman, pada tanggal 24-26 Februari 2020.


Rakor ini diikuti oleh Himbara (Himpunan Bank Negara) diantaranya Bank BNI dan MANDIRI, Tim koordinasi Bansos Pangan DIY dan Kabupaten/Kota, Perwakilan Pendamping Bantuan Sosial Pangan (PKH, PSBPK, KORTEKS), Perwakilan E-Warong, serta Perwakilan Supplier. Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Agus Setyanto, SE, MA rakor ini bertujuan untuk menyebarluaskan Program Bantuan Sosial Pangan, membahas progres dan evaluasi pelaksanaan BPNT tahun 2019, dan Membahas Pelaksanaan Bantuan Sosial Pangan Tahun 2020.


Pada sambutan pembukaan rakor Kepala Dinas Sosial DIY, Drs. Untung Sukaryadi, MM mengingatkan kembali bahwa yang perlu kita bangun dalam proses penyaluran bansos pangan adalah Ekonomi Kerakyatan dibangun dengan mencukupi kebutuhan dengan hasil sendiri salah satunya melalui Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani). Lebih lanjut Kepala Dinas Sosial DIY menjelaskan bahwa Modern adalah keniscayaan namun interaksi masyarakat jangan sampai hilang, melalui E-Warong tetap harus terjalin interaksi sosial. Kemudian pada penutup sambutannya Kepala Dinas Sosial DIY berharap agen-agen dapat terkoordinasi dengan baik, semuanya agar pelayanan ke masyarakat menjadi lebih baik.

pen


Pada hari kedua Drs. Umar Priyono , MPd. Memberi semangat dan penguatan kepada para peserta rakor dalam pelayanannya kepada masyarakat sebab permasalahan kemiskinan sangat komplek, perlu sinergi dan energi dari berbagai elemen. Pada kesempatan tersebut Asisten Sumber Daya Masyarakat Setda DIY ini mengajak para pendamping untuk bekerja dengan semangat dan iklas, dengan hal-hal sederhana misalnya melayani dengan tesenyum. Lebih lanjut untuk Himbara dan semua yang terkait dalam penyaluran bantuan sosial dapat mencari cara-cara untuk membantu memperlancar urusan orang miskin.
Materi yang tidak kalah penting yang dibahas dalam rakor ini adalah terkait dengan verivali data DTKS, baik proses pengajuan, teknis pelaksanaan dan pengiriman usulan data DTKS untuk program sembako, Materi ini dibawakan oleh Sekretaris Dinas Sosial DIY Dra. Endang Iriyanti MA.
Pada ahir rakor ini para peserta membuat kesepakatan yang ditandatangani oleh perwakilan masing-masing pihak-pihak yang terkait dalam penyaluran bansos. Kesepakatan ini dibuat sebagai bentuk komitmen untuk pelayanan masyarakat lebih baik.(*)

Tuliskan Pesan, Pertanyaan, ataupun Pengaduan di kotak/form yang tersedia di bawah ini. Administrator kami akan membalas sesegera mungkin. Terima kasih.

avatar
1000
  Subscribe  
Notify of
Marquee Powered By Know How Media.