SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI
(Last Updated On: 3 December 2022)

Balai RSPA DIY Unit Bimomartani mendapatkan kunjungan sekitar 30 anak-anak yang tergabung dalam SATRIYO (Sahabat Tagana Junior Daerah Istimewa Yogyakarta) pada hari Sabtu, 3 Desember 2022. SATRIYO datang ke BRSPA untuk memahami tentang anak terlantar yang ditangani di BRSPA dan mengasah jiwa sosial mereka agar kelak mampu menolong orang-orang di sekitarnya yang memiliki persoalan sosial.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Sigit Alifianto, SE, MM ini terasa begitu bersemangat dan disambut oleh Kepala BRSPA, Suparmin, MPSSp. Sigit Alifianto menjelaskan bahwa SATRIYO adalah program yang digalakkan oleh Dinas Sosial DIY untuk membekali siswa SD tentang kesiapsiagaan menghadapi bencana dan adaptasi terhadap kondisi bilamana berada di pengungsian. Program ini dibuat untuk mempersiapkan sedini mungkin agar alihgenerasi kader-kader TAGANA berjalan mulus. Anak-anak yang tergabung dalam SATRIYO yang hadir ini adalah murid-murid dari SDN Bakulan, Kapanewon Jetis, DIY.

Suparmin menyambut baik kehadiran SATRIYO. Setelah memaparkan tentang profil BRSPA dan anak-anak terlantar yang ditangani, Suparmin mengajak anak-anak yang tergabung dalam SATRIYO untuk senantiasa bersyukur dengan kehidupan dan keluarga masing-masing, serta untuk memiliki jiwa penolong bagi lingkungan di sekitar mereka.

Setelah usai pemaparan, SATRIYO diajak untuk meninjau langsung lingkungan di BRSPA sebelum akhirnya berpamitan. (*)




Tentang penulis