SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Serunya Kegiatan Pelatihan Kelas Podcast Siberkreasi Penyandang Disabilitas

(Last Updated On: 20 October 2022)

Kepala DINAS SOSIAL DIY pada selasa, 11 Oktober 2022 bertempat di SLBN Pembina Yogyakarta memberikan sambutan dan membuka secara langsung kegiatan pelatihan podcast siberkreasi disabilitas. Kegiatan ini merupakan kolaborasi kemenkominfo melalui PT pabrik suara rakyat dengan Dinsos DIY, Forkom Difabel, dan Komite Disabilitas DIY. Kegiatan diikuti oleh 100 disabilitas netra yang penuh semangat mendengarkan narasumber dan praktik langsung membuat podcast. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan public speaking, rasa percaya diri, mengenalkan media sosial, dan podcast bagi teman-teman disabilitas.
Kegiatan ini dilaksanakan 2 angkatan, angkatan pertama diikuti oleh 100 tuna netra pada tgl 11 Oktober 2022, sedangkan angkatan kedua diikuti oleh 130 tuna grahita, tuna daksa, dan tuna rungu pada tgl 12 Oktober 2022.
Tahun 2022 dan seterusnya ini semua serba digital, media sosial sudah menjadi bagian dari kita semua. Podcast merupakan salah satu media baru yang bisa kita manfaatkan untuk lebih produktif dan membuat konten yang bermanfaat. Media sosial dapat dimanfaatkan teman-teman penyandang disabilitas untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif.
Kegiatan hari ini, Pelatihan Kelas Podcast Siberkreasi Penyandang Disabilitas menjadi salah satu bukti nyata pentingnya kolaborasi untuk pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mendukung Indonesia lebih inklusif, melek digital dan makin cakap digital. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan perspektif baru untuk teman-teman penyandang disabilitas.

Penulis : Heru (Penyuluh Sosial)