SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

PEMBERIAN BANTUAN SAPU HASIL KETERAMPILAN PPKS BALAI BINA LARAS KE MASJID BAITUL GHOFUR KARANGMOJO WUJUDKAN RASA SOLIDARITAS MEMBANTU SESAMA

(Last Updated On: 25 April 2022)

Yogyakarta – Balai Rehabilitasi Sosial Bina Karya dan Laras Unit Bina Laras pada Senin, 18 April 2022 melakukan kunjungan ke Masjid Baitul Ghofur yag beralamat di Karangmojo RT 06, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Kunjungan tersebut di lakukan oleh Ibu Suryatmiati, S.H selaku Kepala Seksi Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Bina Laras, dan Bapak Drs. Sutoyo selaku Koordinator Pekerja Sosial Bina Laras serta empat klien perwakilan dari Balai Bina Laras, kunjungan ini disambut oleh Bapak Faizan selaku takmir Masjid Baitul Ghofur.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk aktualisasi dari kegiatan Bimbingan Mental dan Sosial bagi PPKS Bina Laras sekaligus juga langkah awal untuk membuka dan mengenalkan kepada warga sekitar mengenai balai yang merupakan bagian dari project Open the Gate untuk mendukung kegiatan pendampingan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Bina Laras. Hal ini menindak lanjuti dari SK Kepala Dinas Sosial DIY nomor 461/00108 tentang Pembentukan Tim Pendampingan Program Open the Gates yang kerjasama dengan YAKKUM.

Dalam keterangannya, Ibu Suryatmiati, S.H menjelaskan maksud dari kunjungan ini adalah mengajak PPKS untuk bersosialisasi dengan lingkungan di sekitar balai serta mengajarkan amal sedekah. Ibu Suryatmiati, S.H juga menjelaskan bahwa sapu yang disumbangkan adalah hasil kerajinan dari PPKS Balai Bina Laras yang mengikuti kelas keterampilan pembuatan sapu. Selain itu juga menjelaskan macam-macam jenis kegiatan kelas keterampilan pendampingan psikolog dan psikiater serta bimbingan mental, spiritual dan sosial di dalam balai.

Bapak Faizan menyambut positif mengenai kegiatan ini. Sebagai perwakilan dari warga Karangmojo RT 05 dan RT 06 senang dan terbuka menerima kunjungan silaturahmi dari Balai Bina Laras. Menurutnya kegiatan ini memberikan manfaat kepada sesame manusia, khususnya sapu yang diberikan. Bapak Fauzan menyatakan barang tersebut akan digunakan agar menjadi amal ibadah yang tidak terputus.

Dari kegiatan tersebut pihak Balai RSBKL dan Bp. Fauzan berharap dapat meningkatkan silaturahmi serta warga    dapat lebih mengenal Balai Bina Laras. Selain itu juga mampu memberikan manfaat bagi sesama manusia serta menghapus stigma negatif masyarakat tentang Orang dengan Gangguan Jiwa dan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan. (SF)

5 1 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar