SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

“Literasi Braille”, Kegiatan Asyik Balai Yanpus DIY untuk PPKS Netra Balai RTPD

(Last Updated On: 14 November 2022)

Selasa, 18 Oktober 2022 PPKS Netra Balai RTPD berkesempatan mengunjungi Balai Layanan Perpustakaan DPAD DIY.
Dengan mengusung program inklusi sosial bertajub “Literasi Braille”, seluruh PPKS Netra nampak sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan tersebut.

Kepala Balai Yanpus DIY Ibu Dewi Ambarwati, S.Sos., M.AP hadir dalam sambutannya menyampaikan bahwa Balai Yanpus sangat terbuka untuk memenuhi kebutuhan literasi bagi penyandang disabilitas khususnya teman-teman netra. Melalui program inklusi sosial salah satunya kegiatan Literasi Braille ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi teman-teman PPKS serta memotivasi mereka untuk terus belajar dan menggali potensi mereka.

Acara dibuka dengan penjelasan ruang literasi braille oleh tim dari Balai Yanpus DIY. Petugas menjelaskan apa saja yang ada di ruangan tersebut, mulai dari fasilitas, layout dan suasana dalam ruangan tersebut. Hal ini sebagai upaya agar teman-teman PPKS Netra dapat mempunyai gambaran dan bayangan ruangan tersebut.

Selain perkenalan buku-buku braille, peserta juga diajak untuk mendengarkan narasi buku melalui audiobook player, serta pengenalan alat portable digital magnifier yang merupakan alat pembesar huruf bagi teman teman penyandang disabilitas low vision. Para peserta diberi kesempatan untuk mengambil buku braille dan membacanya dengan metode dan fasilitas baca sesuai dengan keinginan masing-masing. (cont)

Baca berita selengkapnya di https://brtpd.jogjaprov.go.id/literasi-braille-kegiatan-asyik-balai-yanpus-diy-untuk-ppks-netra-balai-rtpd/