SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

KUNJUNGAN KEJAKSAAN TINGGI DIY KE BPRSR DINAS SOSIAL DIY

(Last Updated On: 18 November 2022)

Rabu, 16 November 2022 – Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Ibu Katarina Endang Sarwestri, S.H., M.H. beserta jajarannya melaksanakan kunjungan ke Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Remaja (BPRSR) Dinas Sosial DIY. Dalam kunjungan tersebut disambut oleh Kepala Dinas Sosial DIY, Ibu Endang Patmintarsih, S.H., M.Si. didampingi oleh Sekretaris Dinas Sosial DIY, Bapak Suyarno, S.Sos., M.A., beserta  Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Bapak Sigit Alifianto, S.E., M.M. dan Kepala Balai PRSR, Bapak Subakir, S.Sos.

Pada kunjungan kali yang dikemas dalam tajuk kegiatan “Konser : Kopi dan Sharing” Kepala Kejaksaan Tinggi DIY menyempatkan menyapa secara langsung dan berdialog dengan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang sebagian besar merupakan Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH). Kepala Kejaksaan Tinggi DIY bersama dengan Kepala Dinas Sosial DIY memberikan motivasi kepada PPKS bahwa mereka tetap mampu berprestasi dan memiliki masa depan yang lebih baik lagi.

“Hidup ini tidak selalu berpihak kepada kita. Semangat anak-anakku, kalian punya jiwa yang kuat untuk menjalani proses hukum. Semangat dalam menjalani proses rehabilitasi disini (BPRSR) dengan baik, agar kamu memiliki bekal untuk hidup yang lebih baik kedepannya”, Ibu Katarina Endang Sarwestri,S.H., M.H. (Kepala Kejaksaan Tinggi DIY).

Kepala Kejaksaan Tinggi beserta jajaran juga menyampaikan bantuan untuk PPKS berupa alat olah raga, kaos, sprei, dan peralatan makan.  Selain itu, jajaran dari Kejaksaan Tinggi DIY menyiapkan permainan “Ular Tangga Pancasila” yang diikuti cukup antusias oleh PPKS, Pekerja Sosial, Sekretaris dan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial DIY. Terlihat keceriaan oleh PPKS diberikan kesempatan untuk bisa bermain bersama sembari melepas penat disela-sela jadwal kegiatan.