SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

KERUPUK MASIH JAUH, MULUT SUDAH MENGANGA

(Last Updated On: 2 November 2022)

Ada hal menarik dari lomba makan kerupuk di BRSPA unit GK. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini lomba makan kerupuk dibuat unik dan lebih sulit, yaitu dengan mengikat tali kerupuk ke kaki peserta yang posisinya duduk sedemikian rupa.

Pada lomba makan kerupuk ini kaki peserta akan menentukan apakah kerupuk bisa sampai ke mulut ataukah tidak. Peserta yang tidak menduga dengan variasi lomba makan kerupuk ini, gelagepan. Banyak peserta yang sudah menganga mulutnya, sementara krupuknya masih jauh. Tentu saja adegan ini memancing tawa dari anak-anak lain yang menyaksikannya.

Lomba makan kerupuk merupakan salah satu lomba yang menghibur anak-anak BRSPA dalam rangkaian lomba 17-an untuk memeriahkan HUT RI ke-77. Rangkaian lomba ini digelar dari tanggal 7 sampai dengan 15 Agustus 2022.

Selain lomba makan kerupuk, diselenggarakan juga lomba hafalan naskah proklamasi, bernyanyi lagu Hari Merdeka, lomba menangkap belut, lomba memukul air, …….. Tujuan dari perlombaan ini adalah anak-anak bisa merasakan kegembiraan kemeriahan peringatan HUT RI sebagaimana yang diselenggarakan di berbagai tempat di seluruh pelosok tanah air.

Anak-anak yang mengikuti lomba adalah anak asuh yang menjadi pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial di BRSPA Unit Gunungkidul. Ada 37 anak yang mendapatkan pelayanan di BRSPA Unit Gunungkidul.

Sampai dengan berita ini diunggah, ada  108  anak yang mendapatkan pelayanan di BRSPA. BRSPA sebagai Unit Pelayanan Teknis Daerah Dinas Sosial DIY terus berupaya untuk hadir dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anak di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

BRSPA, Melayani Sepenuh Hati!

Anak BRSPA mengikuti salah satu lomba 17-an