SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

KECIL- KECIL RAJIN MENGAJI

(Last Updated On: 2 November 2022)

Meskipun baru sampai Iqrojilid 1, Alfan (5 tahun), bukan nama sebenarnya, sangat bersemangat untuk mengajari Vit (3 tahun), juga bukan nama sebenarnya, teman barunya di Wisma Balita, untuk ikut belajar huruf hijaiyahDengan suara lantang dia mengajak Vit untuk menirukan lafal setiap huruf pada halaman yang ditunjuk. Vit mengikuti meski masih malu-malu.

Sebelumnya, Alfan dan Vit tidak pernah belajar membaca huruf hijaiyah. Di BRSPA lah mereka pertama kali berkenalan dengan buku Iqro.  Keluarga Alfan dan Vit belum sempat memberikan pelajaran Ketika Alfan dan Vit dijangkau menjadi anak asuh di BRSPA.

Kegiatan belajar Iqro’ yang diikuti oleh Alfan dan Vit merupakan bagian dari kegiatan GEMAJI (Gemar Mengaji) yang diadakan setiap hari sehabis shalat maghrib, yang dicanangkan oleh Suparmin, MPSSp selaku Kepala Balai RSPA DIY, sejak 8 September 2022. GEMAJI diikuti oleh seluruh anak asuh BRSPA yang beragama islam. Lewat GEMAJI, seluruh pegawai yang beragama Islam terlibat untuk memberikan pelajaran baca tulis Al-Quran bagi anak asuh BRSPA. GEMAJI menjadi bagian dari upaya BRSPA untuk meningkatkan kesejahteraan anak asuh lewat bimbingan mental kerohanian.

Sampai dengan berita ini diunggah, ada  108  anak yang mendapatkan pelayanan di BRSPA. BRSPA sebagai Unit Pelayanan Teknis Daerah Dinas Sosial DIY terus berupaya untuk hadir dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anak di seluruh wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

BRSPA, Melayani Sepenuh Hati!

GEMAJI di BRSPA