SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

BALAI RTPD TERIMA KUNJUNGAN BALAI PELAYANAN PERPUSTAKAAN DIY

(Last Updated On: 14 November 2022)

Bertempat di Ruang Rapat Lt.2, Kepala Balai Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas, Peni Sumarwati, S.Psi menerima kunjungan Kepala Balai Layanan Perpustakaan DIY Dewi Ambarwati, S.Sos., M.AP beserta jajaran dalam rangka koordinasi kerjasama pengembangan fasilitas layanan perpustakaan di Balai RTPD (Jumat, 07/10)

Kunjungan ini merupakan tindaklanjut kolaborasi sinergi antara Balai Yanpus DIY dengan Balai RTPD. Dalam sambutannya, Peni menyampaikan bahwa perpustaakan Balai RTPD saat ini terus mengembangkan beberapa fasilitas pelayanan agar dapat meningkatkan minat baca para PPKS. Hal ini sebagai upaya untuk menekan efek ketergantungan gadget yang dapat berakibat buruk bagi mereka. Kerjasama pelayanan tersebut seperti pemberian bahan literasi berupa buku-buku terbaru, Pemutaran Film Sejarah/Dokumenter, dan Kunjungan ke Balai Yanpus.

Hal ini sejalan dengan program inklusi sosial dari Balai Yanpus DIY. Kepala Balai Yanpus DIY menyampaikan bahwa saat ini Balai Yanpus terus berupaya untuk meningkatkan minat baca dan literasi dari teman-teman disabilitas khususnya Netra. Salah satu programnya, akan diadakan literasi braille tanggal 18 oktober mendatang dengan peserta dari PPKS netra Balai RTPD. Program ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti Pengenalan Braille, pengenalan film layar berbisik, dan juga keliling perpustakaan.

Kami ucapkan terimakasih kepada Balai Layanan Perpustakaan DIY atas kunjungannya, semoga kerjasama ini dapat berjalan baik dan memberikan manfaat bagi semuanya.