SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

BPRSW LAKSANAKAN TERAPI RELAKSASI BAGI KLIEN

(Last Updated On: 12 Maret 2021)

Rabu, 24 Februari 2021 – Sebanyak 60 warga binaan, termasuk balita melakukan terapi relaksasi di tiga objek wisata di DIY dengan didampingi 20 orang pendamping. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh warga binaan selama di balai karena adanya pembatasan kegiatan di masa pandemi. Warga binaan dapat menikmati wisata berkonsep agrowisata dan edukasi di Bhumi Merapi, bermain di berbagai wahana di Sindu Kusuma Edupark (SKE), dan menikmati pemandangan Kota Yogyakarta di sore hari di Heha Sky View. Warga binaan dapat merasakan kebahagiaan setelah melakukan terapi relaksasi ini.

Kegiatan terapi relaksasi ini tetap dapat dilaksanakan, meskipun sedang dalam masa pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan peserta dan pengelola wisata disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selain itu panitia memilih waktu terapi relaksasi bukan dihari libur dan tempat yang tidak terlalu banyak pengunjung sehingga kerumunan dapat diminimalkan dan tetap aman.

Terapi relaksasi merupakan salah satu kegiatan di balai PRSW yang bertujuan agar warga binaan BPRSW mendapatkan relaksasi atau ketenangan psikis. Hal ini bermanfaat sebagai trauma healing untuk mengatasi permasalahan psikososial yang dihadapi warga binaan sehingga warga binaan dapat melepas ketegangan akibat dari masalah psikososial yang dihadapi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam bentuk kunjungan lapangan ke tempat wisata untuk memberikan terapi kepada warga binaan Balai PRSW.

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar