SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

UNIT PELAYANAN SOSIAL KELILING BAGI PENYANDANG DISABILITAS

(Last Updated On: 11 Agustus 2016)
DSC00439
Dokter sedang memberikan pelayanan medis kepada peserta UPSK

Yogyakarta (10/08/2016) Dinas Sosial DIY melalui Seksi Rehabilitasi Sosial Penyandang Cacat Bidang Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial berkerja sama dengan Instasi terkait dan Tokoh Masyarakat wilayah Kecamatan Sentolo Kabupaten Kulon Progo dan wilayah Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul, mengadakan kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK).  Sasaran Unit Pelayanan Sosial Keliling ini adalah para penyandang disabilitas dan sebagian orang tua/wali Penyandang Disabilitas di wilayah Kecamatan Sentolo Kulon Progo dan Kecamatan Sewon Bantul. Para Penyandang Disabilitas ini memperoleh  pelayanan deteksi dini melalui pemeriksaan dan konsultasi medis maupun bimbingan mental sosial serta bimbingan ketrampilan.

Unit Pelayanan Sosial Keliling ini dilaksanakan di Desa Sentolo, Desa Salamrejo, Desa Sukoreno, Desa Demangrejo Kecamatan sentolo Kabupaten Kulon Progo pada tanggal 1 Agustus  s/d 5 Agustus 2016.  Kemudian dilanjutkan di Desa Bangunharjo, Desa Timbulharjo, Desa Pendowoharjo, Desa Panggungharjo Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul tanggal 8 Agustus s/d 12 Agustus 2016. Selama kegiatan  pelayanan dilakukan mulai pukul 08.30 -15.30 WIB.

Unit Pelayanan Sosial Keliling ini diharapkan mampu meningkatkan dan memperluas jangkauan pelayanan bagi Penyandang Disabilitas secara lebih adil dan merata. Selain itu juga mendorong dan memotivasi semua unsur masyarakat, disiplin ilmu, dan instansi-instansi terkait agar berperan aktif dalam penanganan Disabilitas. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengentasan permasalahan yang dihadapi Penyandang Disabilitas yang dilakukan sedini mungkin.(*)

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar