SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

UNDIAN PANEN HADIAH SIMPEDES (PHS) PT. BRI KANTOR CABANG SLEMAN

(Last Updated On: 18 Juni 2021)
Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dra. Sri Suprapti bersama saksi lainnya membuka segel alat undi yang akan digunakan.

Yogyakarta (Rabu, 16 Juni 2021) – Dinas Sosial DIY hadir dalam pelaksanaan UGB yang diselenggarakan oleh PT. BRI Tbk Kantor Cabang Sleman dengan program Panen Hadiah Simpedes (PHS) di Joglo Puri Mataram Sleman. Undian tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Sosial DIY, Kepolisian Sektor Sleman, Notaris, perwakilan Nasabah dan penyelenggara. Hadiah yang akan diundi meliputi 1 (satu) mobil Honda Mobilio, 1 (satu) Sepeda Motor Yamaha Fixion, 3 (tiga) Sepeda Motor Yamaha Lexi S dan 24 (dua puluh empat) Sepeda Motor Yamaha Mio. Satu jam sebelum acara dimulai, pihak Dinas Sosial DIY melakukan pemeriksaan kelengkapan dan penyegelan pada laptop sebagai alat undi yang akan dipakai dalam pengundian serta memeriksa fisik hadiah. Tujuannya yaitu untuk meminimalisir kecurangan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara.

Dra. Sri Suprapti, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial DIY melakukan pembacaan tata tertib pengundian program Undian Panen Hadiah Simpedes. Tujuannya agar semua pihak terkait dalam pengundian mengetahui dan mematuhi aturan serta tata cara penyelenggaraan undian. Penarikan hadiah dilaksanakan dengan sistem penarikan undian elektronik dimulai dari hadiah terkecil dan diakhiri dengan penarikan hadiah grand prize. Acara terpantau berlangsung dengan aman, tertib dan transparan.

Sebagai tambahan informasi, Undian Gratis Berhadiah (UGB) merupakan suatu kegiatan undian yang diselenggarakan secara cuma – cuma dan digabungkan atau dikaitkan dengan perbuatan lain (promosi produk barang/jasa). Dalam hal ini Dinas Sosial DIY memiliki tugas dan peran dalam pendampingan dalam penyelenggaraan UGB dari mengajukan permohonan izin hingga keluar izin. Selain itu, Dinas Sosial DIY juga bertugas melakukan penyegelan dan sebagai saksi pada saat penentuan pemenang atau pengundian dilaksanakan.

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar