Minggu, 24 September 2017

-motto: MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-*    -JOGJA ISTIMEWA-*    -SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-*    -motto: MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-*    -SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-*    -JOGJA ISTIMEWA-*

TENTANG ADOPSI: TIDAK RUMIT DAN TANPA BAYAR

Ditulis oleh dalam Artikel pada hari Selasa, 05 Agustus 2014 pukul 9:43:06 dan ada komentar

ekoKepala Bidang Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial, Drs Eko Darmanto, MSi menyebutkan, mengurus pengangkatan anak yang melalui prosedur resmi tidaklah rumit dan tanpa bayar.

Keseluruhan proses memang harus dilalui karena masalahnya adalah pengangkatan anak itu untuk kesejahteraan si anak bukan sebaliknya malah menelantarkan.

Memang banyak orang yang tidak mau repot untuk mengurus penhangkatan anak secara prosedural. Padahal, kalau tidak melalui jalur resmi, masa dean si anak akan direpotkan, misalnya ketika akan masuk sekolah, akan bekerja bahkan untuk urusan perkawinan.

Eko Darmanto juga mengingatkan kepada bidan untuk tidak memberikan surat kenal lahir kepada orang yang bukan orangtua kandungnya. Setiap kali bertemu dengan komunitas bidan yang tergabung dalam IBI (Ikatan Bidan Indonesia), Kepala Bidang PRS selalu mengingatkan hal itu. (*)

Pencarian dari mesin pencari: biaya adopsi anak, biaya adopsi bayi, panti asuhan adopsi bayi, syarat adopsi bayi baru lahir, tempat adopsi anak yatim piatu, cara adopsi bayi di rumah sakit, tempat adopsi anak, tata cara adopsi anak dan biayanya, tempat adopsi bayi di tangerang, biaya adopsi anak dari panti asuhan.

Ada komentar untuk TENTANG ADOPSI: TIDAK RUMIT DAN TANPA BAYAR
dinsos jogja dinas sosial daerah istimewa yogyakarta