SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Suparmin, MPSSp (Kepala Balai RSPA DIY) : DISIPLIN DAN TERTIB DALAM SHOLAT ADALAH KUNCI KESUKSESAN PENDIDIKAN ANAK

(Last Updated On: 12 Maret 2021)

Penting untuk mengajarkan disiplin dan tertib pada anak-anak. Pendisiplinan dimulai sejak mulai bangun tidur untuk bisa sholat subuh berjamaah dengan tertib. Demikian juga dengan sholat-sholat wajib lainnya, anak juga perlu didisiplinkan. Orang tua harus menjadi contoh perlu menjadi pengendali utama terhadap aktivitas anak. Sholat adalah kunci kesuksesan anak-anak agar di kemudian hari bisa berprestasi. Pendisiplinan ini tentu saja butuh ketegasan ataupun dorongan persuasif, tetapi tidak dengan kekerasan, apalagi kekerasan fisik. Insya Allah dengan upaya demikian anak bisa menjadi berprestasi dan sukses.

Demikian paparan dari Suparmin dalam sambutan perdananya pada acara Pisah Sambut Kepala Balai RSPA pada hari Selasa 2 Maret 2021 di Aula Balai RSPA Bimo, di Ngemplak, Sleman. Acara yang dihadiri oleh seluruh pegawai BRSPA ini berintikan serah terima jabatan dari PLT Kepala Balai RSPA yang lama, Agus Setiyanto, SE.,MA kepada Suparmin. MPSSp yang dilantik sebagai Kepala Balai RSPA DIY pada Kamis, 25 Februari 2021. Suparmin memberikan semangat kepada seluruh pegawai bahwa Balai RSPA harus menjadi yang terbaik dan harus menjadi balai percontohan di Indonesia. “Bagi yang muslim, sholat adalah kunci. Demikian pula bagi anak yang beragama lain, agama harus menjadi panduan utama kesuksesannya dan itu perlu didukung.”

Dalam kesempatan yang sama, Agus Setiyanto memberikan sambutan penutupan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Kepala Balai yang baru beserta jajarannya untuk menjadikan Balai RSPA menjadi balai yang terbaik. Tetapi Agus berkeyakinan bahwa dengan adanya personel-personel yang unggul di Balai RSPA, cita-cita itu bisa dicapai dengan kerjasama dan kerja keras. Terbukti bahwa di masa jabatannya yang hanya sekitar lima bulan, BRSPA sudah bisa memulai inovasi berupa Sarana Bermain Anak Tangguh dan Kreatif (SABERTAK). Inovasi ini harus diteruskan dan disusul oleh inovasi – inovasi lain yang memberikan kemajuan bagi pengelolaan anak-anak asuh Balai RSPA. (*)

Serah Terima memori jabatan Kepala Balai RSPA. Dari kiri, Tri Wibowo (Ka TU), Suparmin, MPSSp (Kepala Balai RSPA yang baru), Agus Setiyanto, SE., MA (PLT Kepala Balai RSPA), Drs. Ruswandi R (Kasie PPS)
Peserta acara Serah Terima Jabatan Kepala Balai RSPA
5 1 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar