Rabu, 13 Desember 2017

-motto: MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-*    -JOGJA ISTIMEWA-*    -SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-*    -motto: MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-*    -SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-*    -JOGJA ISTIMEWA-*

SILATURAHIM DAN SYAWALAN MITRA KERJA BIDANG BANJAMSOS DINAS SOSIAL D.I.Y.

Ditulis oleh dalam Press Release pada hari Rabu, 06 Agustus 2014 pukul 5:27:37 dan ada komentar

http://4.bp.blogspot.com/-dUALs3ulbuQ/UDIWIXLhMcI/AAAAAAAADRo/xquBHjZ15mg/s1600/Ketupat+Lebaran+2012+(2).jpg Yogyakarta, 5 Agustus 2014

Cita-cita mewujudkan keterpaduan pelayanan kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) oleh catur pilar Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial mendesak diwujudkan. Khususnya Relawan Sosial/ mitra kerja di Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial D.I.Y, perguruan tinggi dan dunia kerja melalui Forum Corporate Social Responsibility. Keterpaduan ini perlu dibangun, bukan dibiarkan berjalan sendiri-sendiri. Silaturahim dan Syawalan dapat merupakan media efektif untuk membangun kebersamaan tersebut.

Pekerjaan besar ini akan digelar pada tanggal 9 Agustus 2014, bertempat di Gedung Basiyo, XT Square Yogyakarta, Jl. Veteran Yogyakarta. Direncanakan akan dimulai pada jam 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial (Banjamsos) Dinas Sosial D.I.Y., Prasetyo Budhi Laksono, SE, M.Si dalam beberapa kali rapat persiapan menyampaikan bahwa acara tersebut akan dihadiri oleh 1.000 orang. Terdiri dari relawan sosial dari Taruna Siaga Bencana, Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan, Pendamping Asistensi Sosial Lanjut Usia, Pendamping Jaminan Sosial Lanjut Usia, Pendamping Asuransi Kesejahteraan Sosial, Pendamping Korban Tindak Kekerasan dan Pekerja Migran Bermasalah, Pejabat Struktural di Dinas Sosial D.I.Y., Kepala UPTD di lingkungan Dinas Sosial D.I.Y., Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda D.I.Y., Kepala Dinas Kesehatan D.I.Y., Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Kepala BPJS Kesehatan, Direktur Jaminan Sosial Kementerian Sosial R.I., Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial R.I., Direktur Perlindungan Sosial KTK, PM Kementerian Sosial R.I., Direktur Pelayanan Sosial Lanjut Usia Kementerian Sosial R.I., Kepala Dinas / Instansi Sosial Kabupaten / Kota se D.I.Y., UIN Sunan Kalijaga, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan mitra kerja Bidang Banjamsos.

Selain untuk mempertemukan seluruh potensi dan sumber pelayanan sosial kepada klien di Bidang Banjamsos, Kepala Bidang Banjamsos juga mengatakan bahwa ini merupakan titik awal untuk membangun sebuah bentuk pelayanan komprehensif dan komplementaritas pelayanan. Kegiatan ini diharapkan juga sebagai bentuk apresiasi bagi para relawan sosial yang telah tulus melaksanakan pengabdian untuk kemanusiaan, tetapi masih belum terpenuhi hak mereka untuk mendapatkan proteksi dari resiko kerja yang dilakukan.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial D.I.Y, Drs. Untung Sukaryadi, MM akan menyerahkan 3 buah sepeda kepada Rumah Tangga Sangat Miskin / Keluarga Sangat Miskin penerima manfaat Bantuan Program Keluarga Harapan sebagai sarana untuk sekolah. Sepeda ini merupakan bantuan dan kepedulian dari donatur. Sebelumnya juga telah diserahkan langsung 18 buah sepeda untuk anak peserta PKH di Kabupaten Gunungkidul dari forum CSR Kesejahteraan Sosial D.I.Y.

Sedangkan informasi dari Ketua Panitia Penyelenggara, Sigit Alifianto, SE, MM yang juga Kepala Seksi Bantuan Sosial dan Korban Bencana mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah dilaksanakan rutin setiap tahun tetapi masih terpisah-pisah di masing-masing komunitas. Untuk tahun ini dihimpun dalam sebuah event besar berupa Silaturahim dan Syawalan Bidang Banjamsos dan Mitra Kerja.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
1.    Prasetyo Budhi Laksono, SE, M.Si (082137666700 / 081915537300)
2.    Sigit Alifianto, SE, MM (081392534475)
3.    Budhi Wibowo, A.KS, M.Si (081328155526)
4.    Supriyatun, S.Sos (081391193153)

Pencarian dari mesin pencari: mitra kerja provider pkh.

Ada komentar untuk SILATURAHIM DAN SYAWALAN MITRA KERJA BIDANG BANJAMSOS DINAS SOSIAL D.I.Y.