SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

SEMANGAT BERKREASI, PPKS BALAI PRSW MEMBUAT ANEKA SAJIAN KUE LEBARAN

(Last Updated On: 1 Mei 2021)

Lebaran tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun hal itu tidak menyurutkan semangat PPKS Balai PRSW kelas keterampilan olahan pangan (OP), untuk berkreasi dan terus berkarya.

Kreativitas PPKS dalam menyambut lebaran, disalurkan melalui produksi makanan yang menjadi buruan semua orang menjelang lebaran dan menjadi sajian favorit, yakni “Kuker” /kue kering.

Proses Pembuatan Kue Kering oleh PPKS Balai PRSW

Lebaran yang tinggal menghitung hari ini, PPKS kelas OP dapat memproduksi berbagai resep Kuker seperti nastar, kestangel, putri salju, kue kacang, thumb print, sagu keju, chocochips oats, dan lidah kucing.


Aneka sajian kuker hasil buah tangan PPKS ini sudah layak saing di pasaran, tidak hanya karena tampilan saja, tapi juga dari rasanya yang enak. Bahan-bahan yang digunakan tentu saja dipilih dari yang berkualitas.

Hasil produksi kue kering yang dinamai “BPRSW Cookies” sementara ini masih didistribusikan untuk lingkungan dalam balai dan masyarakat kalangan terbatas. Harapan ke depan “BPRSW Cookies” dapat dipasarkan ke masyarakat umum di luar Balai.


Kegiatan produksi kuker ini didampingi oleh instruktur-instruktur OP yang berpengalaman. PPKS dapat banyak belajar dari para instruktur untuk mengembangkan kemampuan yang diperoleh selama di balai.

Selain itu, keterampilan yang diperoleh dapat menjadi bekal PPKS setelah keluar dari Balai PRSW. Mereka dapat mengaplikasikannya untuk memulai usaha wiraswasta atau siap jika dipekerjakan. Dengan begitu, PPKS dapat mandiri secara ekonomi setelah kembali ke masyarakat.

Kue Kering Karya PPKS Balai PRSW
3.7 3 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar