SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

SEMANGAT BERJEJARING, BALAI PRSW MENERIMA AUDIENSI FORUM PERLINDUNGAN KORBAN KEKERASAN (FPKK) KALURAHAN DI KALIBAWANG

(Last Updated On: 30 September 2021)

Rabu (29/09/2021) Balai Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Wanita (Balai PRSW) Dinas Sosial DIY mendapatkan kunjungan dari Forum Penanganan Korban Kekerasan  (FPKK) Kalurahan Banjaroya, Banjarharjo, Banjarasri dan Banjararum Kapanewon Kalibawang, Kulon Progo. FKPP merupakan forum koordinasi pencegahan, penanganan dan pemberdayaan korban kekerasan perempuan dan anak, yang penyelenggaraannya dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan/kapanewon, dan desa/kalurahan.

FKPP Kalurahan Banjaroya, Banjarharjo, Banjarasri dan Banjararum didampingi LSM Kalyanamitra melakukan audiensi dengan Balai PRSW dalam rangka mengoptimalkan upaya penanganan (pelayanan dan pemberdayaan) korban kekerasan perempuan dan anak/remaja melalui mekanisme berjejaring. Kegiatan ini dilakukan seiring masih banyaknya kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Kulon Progo.

Kehadiran FPKK yang didampingi oleh LSM Kalyanamitra disambut dan diterima oleh Kepala Seksi Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial, Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Koordinator Pekerja Sosial. Dalam pertemuan tersebut pihak Balai PRSW menjelaskan tentang fungsi dan layanan-layanan yang dimiliki oleh Balai PRSW. Balai PRSW menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif pertemuan ini, karena semangat berjejaring dalam penanganan permasalahan sosial khususnya wanita penyandang masalah sosial merupakan salah satu concern Balai PRSW.

Kedua belah pihak berharap pertemuan yang terselenggara ini dapat memperkuat fungsi satu sama lain dan dapat meningkatkan pelayanan penanganan perempuan dan anak/remaja korban kekerasan serta rehabilitasi dan re-integrasi sosial perempuan dan anak/remaja korban kekerasan.

5 1 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar