SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

SELEKSI DAN MOTIVASI WARGA BINAAN BRSBKL UNTUK BIMBINGAN LANJUT KE BRSEGP BEKASI

(Last Updated On: 26 Agustus 2019)

Menindaklanjuti kunjungan Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gepeng  Pangudi Luhur Bekasi (BRSEGP) pada awal April 2019 lalu maka pada hari Kamis tanggal 23 Agustus 2019 koordinator Pekerja Sosial bersama dengan Rekannya sesama Pekerja Sosial diberi tugas ke BRSBKL Dinsos DIY.

Ketugasan ke Yogyakarta ini dalam rangka mengadakan Seleksi dan Motivasi bagi Warga Binaan Sosial BRSBKL khususnya para Gelandangan dan Pengemis yang akan mengikuti Bimbingan ketrampilan lebih  lanjut ke BRSEGP Bekasi. Hal ini sesuai dengan Kesepakatan Bersama yang telah di tandatangani oleh Kepala Dinas Sosial dengan Kepala BRSEGP Bekasi. bahwa Bagi WBS yang telah mengikuti Rehabsos Dasar di BRSBKL dapat mengikuti Bimbingan ketrampilan lebih lanjut Ke BRSEGP Bekasi yang merupakan salah satu UPT di bawah Kementrian  Sosial RI.

Kedatangan Petugas dari BRSEGP Bekasi ini di terima langsung oleh Kepala Balai RSBKL  Hinukoro Aji bersama koordinator Pekerja Sosial dan Peksos lainya. Kunjungan Seleksi dan Motivasi ini diterima di ruang kerja Kepala Balai kemudian dilanjutkan pertemuan dengan seluruh WBS  hasil Seleksi dari BRSBKL berjumlah 16 orang di Aula.

Seleksi dan Motivasi

Dalam penjelasannya disampaikan bahwa Bimbingan Sosial lanjutan di BRSEGP ada 2 ( dua) Kelas yang di tawarkan, y aitu Kelas 2 (dua) bulan dan Kelas 4 (empat) bulan hal ini  akan diberikan sesuai dengan minat dan ketrampilan WBS . Adapun Kriteria WBS yang bisa mengikuti Bimbingan Lanjut ke BRSEGP di jelaskan sbb:

1. Berbadan Sehat

2. Berkelakuan Baik

3. Usia produktif.

4. Bersedia  mengikuti peraturan yang ada di BRSEGP Bekasi.

5. WBS belum pernah mengikuti Rehabsos di BRSEGP.

6. Bagi Suami istri harus bisa menunjukkan Surat Nikah.

7.WBS harus sudah mendapatkan Rehabsos  tingkat dasar dan ketrampilan di BRSBKL minimal 6 (enam) bulan.

 Di jelaskan pula tujuan dari Bimbingan lanjut ini untuk melatih Kemandirian sebagai Interpraiuner (kewirausahaan) WBS agar lebih siap lagi untuk kembali ke Keluarganya/masyarakat.

Setelah dilakukan penjelasan terpilih  6 ( enam ) calon WBS yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti Bimbingan  Ketrampilan dan Rehabsos lebih lanjut ke BRSEGP Bekasi.

Direncanakan pada Minggu ke 2 (dua) bulan September kegiatan di BRSEGP akan dimulai sehingga dalam sepekan setelah Seleksi dan Motivasi ini akan ada informasi resmi dari pihak BRSEGP tentang siapa saja dari calon WBS ini yang bisa mengikuti Bimbingan lebih lanjut. Sambil menunggu informasi lebih lanjut BRSBKL akan mempersiapkan administrasi pendukungnya dan memberikan motivasi lebih lanjut kepada 6 (enam) calon WBS  yang akan mengikuti Rehabsos dan bimbingan Ketrampilan lebih lanjut ke BRSEGP Budi Luhur Bekasi .

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar