SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

SAMBUT HKSN 2021, DISSOS DIY SELENGGARAKAN BERBAGAI JENIS LOMBA

(Last Updated On: 3 February 2022)

Yogyakarta (17/12/2021) dinsos.jogjaprov.go.id – Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang merupakan agenda tahunan Dinas Sosial DIY yang jatuh pada tanggal 20 Desember 2021, tahun ini diperingati dan diisi dengan berbagai rangkaian acara, mulai dari Sarasehan Simfoni Kesetiakawanan Sosial, Aksi Donor Darah, Bantuan Sembako bagi masyarakat kurang mampu, Wayang Cakruk serta berbagai macam Lomba Perekat Kesetiakawanan Sosial bagi para pegawai Dissos DIY dan UPT. Pelaksanaan lomba berlangsung di halaman Dinas Sosial DIY, Jalan Janti, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, Kamis (16/12), mulai pukul 09.00 sampai 11.00 WIB. Jenis lomba meliputi: (1) Lomba Sepak Bola dengan Terong; (2) Lomba Tebak Kata dengan Gerakan Berkelompok; serta Lomba Air dengan Gelas dan Rapiah.

Kepala Dinas Sosial DIY, Endang Patmintarsih, SH, MSi dalam pengarahannya pada saat apel bersaama sebelum lomba dimulai mengatakan, nilai-nilai kesetiakawanan sosial harus selalu ditumbuhkan dan dipertahankan. “Saya mengajak mari kita semakin mempererat satu sama lain, serta mempertahankan dan mengembangkan nilai-nilai kesetiakawanan sosial diantara kita dalam bentuk kepedulian, kebersamaan dan kegotong-royongan”, terangnya.

Kepala Dinas juga memberikan apresiasi kepada semua pegawai maupun karyawan karyawati Dinas Sosial DIY atas kinerja selama ini. “Terima kasih dan apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada Bapak/Ibu semuanya atas kinerja yang baik selama ini dan telah berhasil mengakhiri program dan kegiatan di bidang kesejahteraan sosial tahun anggaran 2021 dengan semangat melayani dan mrantasi”, paparnya. Kepala Dinas juga berharap program-program yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial DIY selama ini bisa semakin diketahui oleh masyarakat luas.

“Silakan Bapak/Ibu mengekspresikan keeraatan dan kebersamaannya baik yang ada di bidang maupun balai-balai di lingkungan Dinsos DIY melalui berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Panitia. Selamat HKSN 2021, semoga semakin erat, semakin peduli dan semakin sayang satu dengan yang lain. Sukses selalu untuk kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Seksi Lomba yang juga sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Budhi Wibowo, AKS, MSi menyebutkan, Lomba Perekat Kesetiakawanan Sosial ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan diantara para pegawai/karyawan Dinas Sosial DIY baik yang ada di induk maupun UPT serta menggugah rasa “sithik edhing” melalui kerjasama, satu untuk semua, semua untuk satu.

(Sapto Parjono)

5 2 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar