SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

RAYAKAN IDUL ADHA 1441 H, DINSOS DIY POTONG 3 EKOR SAPI DAN 7 EKOR KAMBING

(Last Updated On: 4 Agustus 2020)

Yogyakarta (04/08/2020) dinsos.jogjaprov.go.id – Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan pemotongan hewan Qurban di Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Senin (03/08), bertempat di halaman Dinas Sosial DIY, Jl, Janti, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Ketua Panitia Idul Adha 1441 H, Drs. Riyadi Hasbiyanto dalam laporan tertulisnya pada acara Apel Pagi Karyawan/Karyawai Dinsos DIY dan Serah Terima Hewan Qurban mengatakan, pemotongan hewan qurban di Dinas Sosial DIY pada tahun ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Hal ini sesuai Surat Edaran Kemenag RI Nomor 31/2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Penyembelihan Hewan dan Kehalalan Daging Qurban dalam Situasi Pandemi Covid-19 serta Surat Edaran Bupati Bantul Nomor 451/02473 tentang Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H Tanpa Kantung Plastik.

Dilaporkan pula bahwa Panitia telah menerima amanah hewan qurban dari para shohibul qurban berupa 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing, terdiri dari :

  1. Sapi Pertama, untuk 7 orang shohibul qurban (Endang Iriyanti, Farid Sancoyo Widagdo, Kuntoadi Haryo Dewantoro, Maya Kartika Sari, Diana Damayanti, Syaiful Chozie, dan Muhammad Damarjati Bagaskara).
  2. Sapi Kedua, untuk 7 orang shohibul qurban (Widiyanto, Lilis Sulistyowati, Raudina Kurniantari, Budiarjo, Widayati Nawangsih, Esti Wuryani, dan Sugiyono).
  3. Sapi Ketiga, untuk 6 orang shohibul qurban (Cindy Wieke, Rendy Razak, Prastiwi Madharahmi, Adam Arga Fikri, Rahayu Setiowati dan Eko Safariyanto).

Adapun yang 7 ekor kambing tersebut atas nama shohibul qurban : Endang Patmintarsih, Setiawati Sujono, Tri Yuliantini serta shodaqoh karyawan/karyawati Dinas Sosial DIY (4 ekor).

Sementara itu dalam sambutannya Plt. Kepala Dinas Sosial DIY, Ni Made Dwipanti Indrayamti, S.T, M.T mengatakan, diantara hikmah ibadah qurban adalah menanamkan rasa syukur dan ikhlas. “Kita harus selalu bersyukur kepada Allah, SWT atas rizki yang telah dikaruniakan-Nya kepada kita semua. Rasa syukur ini kita wujudkan diantaranya dengan  melaksanakan ibadah qurban seacara ikhlas. Melalui ibadah qurban ini akan semakin meningkatan rasa kepedulian kita kepada orang lain yang mana hal ini juga sekaligus menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparatur negara yang bekerja di Dinas Sosial” katanya.

Setelah pemotongan hewan qurban selesai, selanjutnya dikemas dan didistribusikan  panitia kepada para penerima, sebanyak 425 paket, antara lain : warga masyarakat Padukuhan Plumbon, klien Balai/UPT Dinas Sosial DIY, Tenaga Bantu, Honorer, Cleaning Service dan Petugas Keamanan Dinas Sosial DIY.

Ditulis oleh : Sapto Parjono (Dinas Sosial DIY)

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar