SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

Puncak Acara Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Nasional Tahun 2011

(Last Updated On: 4 Januari 2013)

Puncak acara peringatan HKSN Tingkat Nasional tahun 2011 telah berlangsung kemarin (19/12/2011) bertempat di Kompleks Candi Prambanan. Acara ini merupakan acara puncak dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu Sarasehan, Seminar, Bhakti Sosial, Donor Darah, Pengobatan Massal, Operasi Balita Penderita Bibir Sumbing, Pameran serta Jalan Sehat.

IMG_5813PAMERAN HKSN

Puncak Acara HKSN 2011 diselenggarakan dalam bentuk upacara yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, instansi pemerintah, TNI/POLRI, lembaga pendidikan, dunia usaha, relawan sosial, organisasi sosial/ Lembaga Swadaya Masyarakat dan sebagainya. Dihadiri pula oleh Wakil Presiden Boediono beserta Istri, Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri, Menko Kesra Agung Laksono serta Gubernur Maluku Utara.

Dalam laporannya, Tinton Suprapto selaku Ketua Panitia Pusat HKSN 2011 mengatakan pada peringatan HKSN tersebut juga diberikan penganugerahan tanda kehormatan kepada pihak-pihak yang telah berjasa dan mengabdi kepada bangsa dalam bidang pelayanan sosial. Salah satu penerima penghargaan adalah Karang Taruna Desa Srimulyo, Piyungan, Bantul yang berhasil sebagai Karang Taruna Berprestasi I Tingkat Nasional dan berhak menerima bantuan stimulan sebesar Rp.15 Juta yang secara simbolis diserahkan Mensos kepada Ketua KT Srimulyo, Didik Joko S.

Sebagai hiburan itu disajikan tari Bakti Pelangi Nusantara oleh siswa dan siswi SMKI Yogyakarta, tari Soreang dari Komunitas 5 Gunung, atraksi dari Tagana, Jathilan serta turut di meriahkan oleh Didi Kempot serta penyanyi ibukota Oppie Andaresta. Pada acara ini dilakukan pula penyerahan pataka KSN kepada Gubernur Maluku Utara sebagai penyelenggara HKSN 2012.

Acara diakhiri dengan peninjauan pameran di lapangan Brahma, Kompleks Candi Prambanan oleh rombongan wakil presiden. (dk)

(SUMBER: Seksi Kepahlawanan Keperintisan Kejuangan Dan Kesetiakawanan Sosial)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar