SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

PUNCAK ACARA HKSN 2016

(Last Updated On: 23 Desember 2016)

 

Yogyakarta (20/12/2016) Penyelenggaraan HKSN tahun 2016 dilaksanakan tanggal 20 Desember 2016 dipusatkan di Palangkaraya Kalimantan Tengah dengan Tema “Kerja Nyata Menuju Indonesia Sejahtera”

Pelaksanaan HKSN di Stadion Sanaman Mentikei, Palangkaraya ini dihadiri oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo. Menteri Sosial dan Kepala serta pejabat Struktural Instansi Sosial di Indonesia.

Pada acara puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2016  Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan Satyalencana kepada sejumlah kepala daerah  di Indonesia. Pada kesempatan itu Presiden menegaskan bahwa kesetiakawanan sosial perlu dirasakan secara nyata,  Nyata dalam arti benar-benar  saling membantu mulai dari diri  sendiri, dari tiap keluarga, harus terus ditanamkan dan dipupuk nilai-nilai kesetiakawanan sosial, nilai-nilai Pancasila, nilai-nilai kebhinnekatunggalikaan.

Berbagai kegiatan juga memeriahkan peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional 2016 di Palangkaraya diantaranya Seminar Kesetiakawanan Sosial Nasional, Revitalisasi Kesetiakawanan Sosoal Nasional, Restorasi Lahan Gambut, Bakti sosial, Kampanye Sosial dan lain-lain.

Peringatan HKSN saat ini dilaksanakan dalam bentuk Bulan Bhakti Kesetiakawanan Nasional, agar lebih nyata dan tidak bersifat seremonial semata yang difokuskan untuk membangun kesadaran kolektif dalam rangka memperkuat kedaulatan sosial masyarakat, sebagai salah satu instrument untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.(*)

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar