SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

PSTW Kasongan sebagai tempat Puncak Acara Peringatan Kartini Kab. Bantul

(Last Updated On: 8 Januari 2013)

Bantul – Dalam rangka menyegarkan ingatan akan perjuangan R.A. Kartini sekaligus mewariskan nilai-nilai luhur yang telah dirintisnya kepada para generasi muda, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul menyelenggarakan Peringatan Hari Kartini tahun 2008 dengan berbagai rangkaian kegiatan. Puncak acara peringatan Hari Kartini dipusatkan di PSTW Budi Luhur, Kasongan, Bantul (Selasa, 22/4).

Acara ini diisi dengan beberapa jenis kegiatan, antara lain : pengobatan gratis, penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba, serta penyerahan bantuan dari PKK  Kabupaten Bantul. Hadir dalam acara ini antara lain : Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bantul, Gabungan Organisasi Wanita (Persatuan Dharma Wanita, Aisyiah, dll) di wilayah Kab. Bantul, serta para pemenang lomba.

Sebelumnya, Panitia juga telah menggelar berbagai jenis kegiatan untuk mengawali peringatan Hari Kartini tahun 2008, yang terdiri dari : lomba penulisan naskah pidato (sesorah) dan penulisan mocopat bagi para guru (SD – SLTA) se wilayah Kabupaten Bantul, serta Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, Ibu Idham Samawi mengajak para hadirin untuk meningkatkan peran aktif kaum wanita dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan harkat dan martabatnya. Selain itu, segenap hadirin juga diajak bersama-sama, menjadikan momentum peringatan Hari Kartini ini untuk mengobarkan kembali semangat perjuangan, yakni berjuang mengejar ketertinggalan di segala macam bidang.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi DIY, dr. Andung Prihadi S, M.Kes menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul atas segala macam bantuannya, antara lain berupa TV, kursi roda, sepeda, dan lain sebagainya, yang diperuntukkan bagi para klien di PSTW Kasongan. ”Secara fungsional, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para klien kami di Panti Sosial Tresna Wredha ini”, jelasnya. Kepala Dinas juga berharap melalui kegiatan seperti ini dapat semakin memperluas jaringan kerja, khususnya antara Dinas Sosial Provinsi DIY dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul di masa-masa mendatang.

(Sumber : Seksi Data dan TI)

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar