Minggu, 24 September 2017

-motto: MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-*    -JOGJA ISTIMEWA-*    -SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-*    -motto: MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-*    -SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-*    -JOGJA ISTIMEWA-*

PSKBA GELAR PEMILIHAN TAGANA BERPRESTASI

Ditulis oleh dalam Berita pada hari Selasa, 15 Agustus 2017 pukul 2:50:31 dan ada komentar

JAKARTA, 14/08/2017; Direktorat PSKBA untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam kegiatan orientasi dan seleksi pilar – pilar sosial berprestasi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial di Hotel Red Top Jakarta selama tujuh hari dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 18 agustus 2017.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang dibawah pembinaan Direktorat PSKBA menjadi salah satu pilar yang mengikuti kegiatan orientasi dan seleksi pilar – pilar sosial berprestasi.

Kegiatan ini diikuti oleh lima pilar sosial yaitu Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Tagana.

Peserta berasal dari 34 provinsi yang terseleksi menjadi perwakilan masing – masing.

Kegiatan orientasi dan seleksi pilar sosial berprestasi ini dibuka oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah mengatakan bahwa pilar sosial berprestasi merupakan perwujudan komplit dari pilar sosial yang diharapkan masyarakat untuk bisa menjadi penggerak revolusi mental serta teladan yang baik dalam membangun keharmonisan dan kesejahteraan sosial.

Khusus kegiatan orientasi dan seleksi Tagana berprestasi kali ini diikuti oleh 27 personil yang telah terjaring dari masing-masing provinsi.

Direktur PSKBA,  Adhy Karyono mengatakan terdapat 27 personil Tagana yang akan kita uji kembali di pusat, mereka semua sebelumnya telah memenuhi kriteria dan terpilih dari masing-masing provinsi.

“Dalam penilaian Tagana berprestasi, Kami melibatkan tim penilai dari unsur internal Direkotat PSKBA dan Lembaga perguruan tinggi seperti STKS Bandung sebagai unsur penilai dan pengawas”. tambah Adhy.

Kasubdit PKBA Direktorat PSKBA, Iyan Kusmadiana sebagai ketua Tim penilai kegiatan orientasi dan seleksi Tagana menjelaskan bahwa ada empat isu utama kecakapan dalam proses penilaian yaitu manajemen penanggulangan bencana, pemenuhan kebutuhan dasar, manajemen shelter dan dukungan psikososial.

“Para kandidat Tagana berprestasi ini nantinya akan di tes wawancara oleh tim penilai dan para kandidat juga akan diberikan kesempatan untuk memaparkan trobosan dan inovasi yang telah dilakukan oleh para kandidat, nantinya dari proses seleksi ini terpilih menjadi tujuh kandidat juara yang akan kita uji lapangan, kemudian selanjutnya baru kita tetapkan juara umum”. tutup Iyan. D.I.Yogyakarta diwakili oleh Julianto (TAGANA Kota Yogyakarta) dengan tulisan yang berjudul “TAGANA Jogja : menghadirkan zona aman di negeri cincin api.  Tanggal 14 Agustus 2017 pukul 22.40 Julianto telah menyampaikan presentasinya,  semoga memberikan hasil yang terbaik bagi TAGANA Daerah Istimewa Yogyakarta. (*)

Ada komentar untuk PSKBA GELAR PEMILIHAN TAGANA BERPRESTASI
dinsos jogja dinas sosial daerah istimewa yogyakarta