SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI-HOTLINE BANSOS COVID-19-WA : 0812 2683 9099-Email: dissosdiy.bansoscovid19@jogjaprov.go.id

PELAYANAN MASYARAKAT

Informasi, Syarat dan Prosedur Pelayanan (Klik Icon) :


>>> Untuk informasi lebih lanjut dapat datang atau menghubungi Dinas Sosial DIY Jalan Janti – banguntapan Yogyakarta 55198. Telp. (0274) 514932
4 5 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
693 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
nat

Selamat pagi Saudara Adhi

Terkait program BST, dapat kami informasikan bahwa Kementerian Sosial RI selaku pemilik program tersebut mulai tahun 2021 telah melakukan perbaikan data penerima bersama Dinas Sosial Kab/Kota secara rutin setiap periode penyaluran. Jika Saudara memang terdaftar dalam penyaluran periode tertentu, maka pada laman tersebut akan muncul juga info periode penyalurannya. Undangan diberikan oleh Bank/Pos penyalur hanya kepada penerima yang tercantum dalam daftar salur periode berjalan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang status kepesertaan BST saudara, dapat ditanyakan ke Dinas Sosial Kab/Kota sesuai alamat KTP saudara.

Terimakasih.

nat

Selamat pagi Saudari Anna Merespon pertanyaan Saudari terkait status penyaluran BST ibu, dapat kami informasikan bahwa sesuai penjelasan yang tercantum dalam Lampiran Keputusan Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kementerian Sosial RI Nomor 18/6/SK/HK.02.02/4/2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Bantuan Sosial Tunai Dalam Penanganan Dampak Covid-19 bagian F, bahwa pelaksana Bantuan Sosial Tunai di antaranya dapat dilihat selengkapnya di tautan berikut : Juknis Pelaksanaan BST Sehingga tidak mengherankan apabila Saudari tidak mendapat konfirmasi dari pihak RT setempat, karena Pemerintah Desa/Kelurahan memang bukan bagian dari pelaksana program tersebut. Sebagai tambahan informasi, DTKS yang masih berlaku saat ini adalah periode Oktober 2020. Sedangkan program… Read more »

nat

Selamat siang Saudara Alfin Merespon apa yang Saudara sampaikan, silakan terlebih dahulu diperjelas informasinya mengenai hasil pengecekan yang Saudara lakukan melalui laman tersebut, yaitu nama Saudara tercantum memiliki IDRTBDT atau terdeteksi sebagai penerima bansos tertentu. Dan tidak dapat apa yang dimaksud. Apabila Saudara bermaksud meminta dilakukan pengecekan terhadap permasalahan tersebut, silakan kirimkan : 1) Tangkapan layar/screenshoot hasil pengecekan Saudara di laman dtks.kemensos.go.id 2) Foto KTP dan KK Saudara 3) Tangkapan layar/screenshoot percakapan ini ke email dinsos@jogjaprov.go.id dengan Subjek : Pengaduan Bansos agar kami dapat menindaklanjuti laporan Saudara. Perlu Saudara ketahui bahwa NIK terdaftar di DTKS bukan berarti pasti mendapat bansos.… Read more »

Dewi khomala

Saya maubtajya saya tadi cek di cek bansos statuanya mendapatkan bantuan pkh. Namun nyatanya sampai skrang kami tidak mendapatkan apa apa dari pemerintah. Mohon konformasinya. Suami saya pekerja swasta di sebuah pt. Pernah mndapat bantuan th kamren. Skran kdang mausk kdang tidak perekonomian kami sdang sulit sulitnya mohon bantuannya. Mohon segera dicek. Karena saya dan suami mendapatkan status dapat bantuan dari pkh. Terima kasih atas perhatiannya. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam pengetikan

nat

Selamat pagi Saudari Dewi Merespon permasalahan yang Saudari sampaikan, mohon info yang lebih jelas terkait bantuan yang pernah suami/keluarga Saudari dapatkan sebelumnya tersebut, program bantuan apa yang dimaksud. Apabila yang dimaksud adalah program bantuan dari Kementerian Sosial, mungkin masih bisa kami upayakan menelusuri permasalahannya. Namun apabila bantuan yang dimaksud ada di luar kewenangan kami (misal : KIP, BPUM, BLT DD) maka silakan Saudari menanyakan kepada pihak yang terkait dengan kewenangan pemilik program. Selanjutnya, terkait status kepesertaan program PKH, mohon kami dibantu informasi profil keluarga Saudari lebih lengkapnya dengan mengirimkan : 1) Tangkapan layar/Screenshoot percakapan ini 2) foto KTP dan KK… Read more »

cahyo triwibowo

maaf saya mempunyai anak sd ibu hamil kok gak dpt pkh

nat

Selamat pagi Saudara Cahyo

Merespon pertanyaan Saudara terkait PKH, sebelumnya perlu Saudara ketahui bahwa Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bersyarat yang ditujukan untuk keluarga miskin dan rentan serta terdaftar dalam data terpadu program penanganan fakir miskin, memiliki komponen kesehatan, pendidikan, dan/atau kesejahteran sosial.
Dengan demikian, jika memiliki salah satu atau lebih dari komponen tersebut, namun bukan merupakan keluarga miskin dan rentan atau tidak terdaftar dalam data terpadu, maka bukan merupakan sasaran program PKH.
Info selengkapnya mengenai PKH DIY dapat diakses melalui tautan berikut : https://pkh-jogjaistimewa.com

Terimakasih.

Siti khasanah

Maaf mau tanya..kemaren nik saya dan suami saya terdaftar di dtks kemensos bantuan pkh.padahal sebelumya gak pernah terdaftar.apakah kluarga kami bisa mndapat pencairan bantuan pkh bulan ini.terus kalo memang dapat bagaimana cara mencairkan nya..terimakasih..

nat

Selamat sore Saudari Siti

Menjawab pertanyaan Saudari mengenai ketercantuman Saudari pada DTKS dan kepesertaan PKH, sebelumnya dapat kami informasikan bahwa Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang berlaku sampai saat ini masih DTKS periode Oktober 2020. Sedangkan data kepesertaan PKH bersifat dinamis, sehingga perlu dipastikan dulu apakah saat ini keluarga Saudari benar-benar terdaftar sebagai peserta PKH. Untuk memastikan status kepesertaan PKH keluarga Saudari, Saudari dapat menemui petugas Pendamping PKH di Kantor Kecamatan sesuai alamat KTP Saudari.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai bantuan PKH, Saudari dapat mengakses tautan berikut : Juknis Penyaluran Bansos PKH

Semoga membantu.
Terimakasih.

Yulianingsih

Selamat pagi….maaf mau tanya. Saya baru saja daftar di cekbansos.dan nama saya terdaftar sebagai penerima BST. Setelah saya terdaftar sebagai penerima BST saya harus kemana …? Terimakasih

nat

Selamat pagi Saudari Yulianingsih Merespon pertanyaan Saudari mengenai status kepesertaan BST, perlu kami informasikan bahwa mulai tahun 2021 Kementerian Sosial RI bersama Dinas Sosial Kab/Kota melakukan perbaikan data penerima program BSP maupun BST secara rutin setiap perioda penyaluran. Sehingga untuk memastikan apakah Saudari terdaftar sebagai penerima BST periode tertentu, Saudari dapat menanyakannya ke Dinas Sosial Kab/Kota setempat (sesuai alamat KTP). Sebagai tambahan informasi, pengesahan daftar penerima dilakukan oleh Kementerian Sosial RI, sehingga Dinas Sosial Kab/Kota mendapatkan informasi daftar penerima setelah mendapatkan surat resmi yang berisikan daftar KPM tersebut dari Kementerian Sosial RI setiap periode penyaluran. Namun jika Saudari ada dalam… Read more »

anna

Mohon maaf saya mau nnya knp nm ibu saya saya cek menerima BST dan sdh tersalurkan tapi knp dr pihak RT setempat tdk ada komfirmasi bahwa ibu saya menerima bantuan tsb.dan smpe saat ini ibu tdk prnh menerima bntuan apapun tapi knp pas dicek nmnya terdaftar di dtks .mohon pnjelasanya

nat

Selamat pagi Saudari Suci
Merespon permasalahan yang Saudari sampaikan terkait kesalahan/kekeliruan data nama, mohon kami dibantu informasi lebih lengkapnya dengan mengirimkan data berikut :
Nama Lengkap:
NIK :
No KK :
Alamat :
Beserta foto KTP, KK dan tangkapan layar percakapan ini agar dapat kami tindaklanjuti dengan pengecekan dalam data kami.
Kirim ke alamat email kami dinsos@jogjaprov.go.id dengan Subjek Pengaduan PKH

Terimakasih

Yeti aryanti

Tiap bulan suka dapet BST,Vi yang bulan Maret sama Afril ga dapet di cek di google tidak terdaftar KPM ,maksudnya apa ea…
Keingin mah dapet soalnya punya balita 2

nat

Selamat siang Sauderi Yeti Menjawab pertanyaan Saudari mengenai bansos tunai, perlu kami informasikan bahwa pemerintah pusat selaku pemilik program tersebut selalu mengevaluasi pelaksanaan penyaluran program bansos, termasuk penyaluran BST setiap kuartalnya. Berdasarkan setiap hasil evaluasi tersebut, akan selalu dilakukan perubahan-perubahan, baik itu perubahan alokasi, perubahan kuota ataupun perubahan sistem penyaluran. Tujuannya agar lebih tepat sasaran dan tidak terjadi kesalahan administrasi. Besar kemungkinan perubahan tersebut berdampak pada status kepesertaan BST Saudari. Selain itu, mulai Januari 2021 perbaikan data bansos secara nasional dilakukan setiap bulan oleh Kementerian Sosial bersama Dinas Sosial Kabupaten/Kota. Untuk informasi selengkapnya terkait permasalahan Saudara, silakan kunjungi Pusat Kesejahteraan… Read more »

Ning fatimah

Pak mau tanya . Ibu saya dapat bantuan bpnt . Sudah sy cek lewat aplikasi dtks sudah salur tapi dari Januari sampai bulan April ini tidak dapat sama sekali

nat

Selamat siang Sauderi Fatimah Menjawab pertanyaan Saudari mengenai program BPNT yang sekarang menjadi Bantuan Sosial Pangan (BSP), perlu kami informasikan bahwa pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Sosial RI selaku pemilik program tersebut selalu mengevaluasi pelaksanaan penyaluran program bansos, termasuk penyaluran BSP setiap kuartalnya. Berdasarkan setiap hasil evaluasi tersebut, akan selalu dilakukan perubahan-perubahan, baik itu perubahan alokasi, perubahan kuota ataupun perubahan sistem penyaluran. Tujuannya agar lebih tepat sasaran dan tidak terjadi kesalahan administrasi. Besar kemungkinan perubahan tersebut berdampak pada status kepesertaan program BSP Saudari. Selain itu, mulai Januari 2021 hingga saat ini perbaikan data bansos secara nasional dilakukan setiap bulan… Read more »

Ferry sanjaya

Maaf saya mau lapor sebelumnya saya dpt bantuan bst bulan Januari sampai Pebruari tpi knp bulan Maret April saya tidak mendapatkan undangan dari kantor pos ya pdahal saya cek di data Kemensos nama saya terdaftar dan sedang di proses, sebagai penerima bst bulan April mohon bantuannya agar saya bisa mendapatkan bansos bst terimakasih

nat

Selamat siang Saudera Ferry Menjawab pertanyaan Saudara mengenai bansos tunai, perlu kami informasikan bahwa pemerintah pusat selaku pemilik program tersebut selalu mengevaluasi pelaksanaan penyaluran program bansos, termasuk penyaluran BST setiap kuartalnya. Berdasarkan setiap hasil evaluasi tersebut, akan selalu dilakukan perubahan-perubahan, baik itu perubahan alokasi, perubahan kuota ataupun perubahan sistem penyaluran. Tujuannya agar lebih tepat sasaran dan tidak terjadi kesalahan administrasi. Besar kemungkinan perubahan tersebut berdampak pada status kepesertaan BST Saudara. Selain itu, mulai Januari 2021 hingga saat ini perbaikan data bansos secara nasional dilakukan setiap bulan oleh Kementerian Sosial bersama Dinas Sosial Kabupaten/Kota. Untuk informasi selengkapnya terkait permasalahan Saudara, silakan… Read more »

adie

bpk saya 1 rumh dngn saya dan kk sendiri kemarin2 dapt pkh kok sekarang ga dpt nggeh? Sedangkan saya ga kerja 2 anak tk dan sd ga dpt pkh

nat

Selamat pagi Saudara Adie
Merespon permasalahan yang Saudara sampaikan terkait status kepesertaan program PKH, mohon kami dibantu informasi profil keluarga Saudara lebih lengkapnya dengan mengirimkan :
1) Tangkapan layar/Screenshoot percakapan ini
2) foto KTP dan KK Saudara
3) Foto KTP dan KK bapak Saudara
sebagai bahan kami melakukan pengecekan.
Kirim ke alamat email kami dinsos@jogjaprov.go.id dengan Subjek Pengaduan PKH

Terimakasih

ENDANG SRIMUJI RAHAYU

nama :ENDANG SRIMUJI RAHAYU
alamat:jimbung, kalikotes klaten.

Saya selaku penerima bantuan sosial tunai (bst)
mohon Izin melaporkan ,
pada hari ini:
Rabu tgl 28 April 2021
jam 12:00 Baru Di terima
undangan pengambilan (bst) pada hari ini Dan jam yang sama,
jadi waktu nya mepet, saya
sudah datang ke kantor pos tempat pengambilan (bst)
namun sudah tutup solusinya agar bisa di ambil bagai mana?

Sekian dan terimakasih 🙏🙏

nat

Selamat siang Saudari Endang

Menjawab pertanyaan Saudari terkait pengambilan BST, dapat kami sampaikan bahwa jadwal yang tercantum di undangan merupakan jadwal utama pembayaran. Sehingga masih dapat diambil di hari berikutnya.

Terimakasih.

Suci R

Maaf saya mau tanya, tahun lalu saya dapat pkh pas pendataan dari pihak bank nama ibu kandung tertukar sama nama ibu mertua kata pihak bank tidak apa apa tapi apa mungkin pkh sekarang saya tidak cair gara gara petugas bank nya salah ngisi

Titi

Kalo data d dtks masih status masih menerima tapi gak dapet undangannya gimana itu pak

nat

Selamat pagi Saudari Titi

Merespon pertanyaan Saudari, jika yang dimaksud adalah BST, dapat kami informasikan bahwa Kementerian Sosial RI selaku pemilik program tersebut mulai tahun 2021 telah melakukan perbaikan data penerima bersama Dinas Sosial Kab/Kota secara rutin setiap periode penyaluran. Jika Saudara memang terdaftar dalam penyaluran periode tertentu, maka pada laman tersebut akan muncul juga info periode penyalurannya. Undangan diberikan oleh Bank/Pos penyalur hanya kepada penerima yang tercantum dalam daftar salur periode berjalan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang status kepesertaan BST Saudari, dapat ditanyakan ke Dinas Sosial Kab/Kota sesuai alamat KTP Saudari.

Terimakasih.

Yuni astri

Maaf saya mau lapor sebelumnya saya dpt bantuan bst bulan Januari sampai Pebruari tpi knp bulan Maret April saya tidak mendapatkan undangan dari kantor pos ya pdahal saya cek di data Kemensos nama saya terdaftar sebagai penerima bst bulan April mohon bantuannya agar saya bisa mendapatkan bansos bst terimakasih

nat

Selamat malam Saudari Yuli

Kami sarankan Saudari menyampaikan laporan/pengaduan melalui kanal resmi pengaduan yang telah disediakan pemerintah, yaitu lapor.jogjaprov.go.id atau lapor.go.id agar dapat menyertakan bukti-bukti yang diperlukan untuk dapat kami tindaklanjuti. Melalui kanal resmi identitas dan data-data Saudari akan dijamin keamanan dan kerahasiaannya.

Terimakasih.

Dwi

Maaf, sy penerima BST tapi saat pencairan 2 bulan terakhir sy tidak menerima barkode dan saat saya tanyakan ke pihak terkait katanya sy dihapus dari penerima bansos. Tapi saat di cek status sy masih penerima dan bansos Sudah disalurkan. Itu bagaimana ya? Padahal sy tidak menerima tapi kenapa status sudah disalurkan?

nat

Selamat malam Saudari Dwi

Kami sarankan Saudari menyampaikan laporan/pengaduan melalui kanal resmi pengaduan yang telah disediakan pemerintah, yaitu lapor.jogjaprov.go.id atau lapor.go.id agar dapat menyertakan bukti-bukti yang diperlukan untuk dapat kami tindaklanjuti. Melalui kanal resmi identitas dan data-data Saudari akan dijamin keamanan dan kerahasiaannya.

Terimakasih.

Adhi

Kami sudah cek di cekbansos online kami punya nama untuk penerima bst dikatakan ya. Tpi dikantor pos kok tdk dapat undangan?

Muhammad Reza

Nik dan nama salah di undangan bst 300 ribu sehingga tidak bisa cair,,,bagai mana proses nya agar bisa cair kembali,,?

nat

Selamat malam Saudara Reza Menjawab pertanyaan Saudara terkait kesalahan NIK dan Nama pada undangan BST, kami sampaikan bahwa dalam Keputusan Direktoran Jenderal Penanganan Fakir Miskin Nomor 18/6/SK/HK.02.02/4/2020 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran BST dalam Penanganan Covid-19, kondolidasi dan atau konfirmasi data penerima bantuan dilakukan langsung oleh pihak Bank/POS penyalur dengan unit kerja eselon II di Dirjen Penanganan Fakir Miskin yang menanganan BST bersama pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota. Proses yang berlangsung diantaranya adalah verifikasi dan validasi data kependudukan antara data di Dukcapil Kab/Kota dengan data yang ada di Dukcapil pusat. Untuk itu, Saudara dapat berupaya untuk memastikan bahwa data kependudukan Saudara… Read more »

Tanjul hilal

Saya tidak menerima bntuan bst untuk periode ini, padahal di cek di link cekbanos.kemensos.co.id sttus nyah iyah keterangan nyh sudah salur itu gmn yah,,??

nat

Selamat malam Saudara Hilal

Kami sarankan Saudara menyampaikan laporan/pengaduan melalui kanal resmi pengaduan yang telah disediakan pemerintah, yaitu lapor.jogjaprov.go.id atau lapor.go.id agar dapat menyertakan bukti-bukti yang diperlukan untuk dapat kami tindaklanjuti. Melalui kanal resmi identitas dan data-data Saudara akan dijamin keamanan dan kerahasiaannya.

Terimakasih.

Saniyah

Asslmkm,,sy mau tanya mengenai bst sy,knp di bulan April ini tidak turun.sedangkan di DTKS sy cek nama suami sy masih tercantum sebagai penerima bst.sedangkan kami dari keluarga tidak mampu,sy tidak punya PKH/bpnt.sy berharap dari bulan Maret turun,ternyata bulan April ditunggu-tunggu malah tidak turun.kalo bisa pemerintah survei langsung,biar tau mana warga yang pantas dapat dan tidaknya.terima kasih🙏

Last edited 22 days ago by Saniyah
nat

Selamat malam Saudari Saniyah Merespon pertanyaan Saudari terkait BST April, perlu kami informasikan bahwa, pemerintah pusat yang dalam hal ini adalah Kementerian Sosial RI bersama pemerintah daerah Kab/Kota (Dinas Sosial Kab/Kota) mulai tahun 2021 telah menjadikan data salur bansos sebagai prioritas dalam melakukan perbaikan data. Perbaikan data dilakukan secara rutin setiap bulan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ketepatan sasaran. Perbaikan dilakukan secara bertahap, di mana saat ini prioritas perbaikan difokuskan pada validasi data kependudukan (NIK ganda, satu NIK 2 nama, NIK tidak padan capil, dsb) Besar kemungkinan tidak cairnya BST keluarga Saudari dipengaruhi oleh proses tersebut. Untuk itu kami sarankan… Read more »

Dwi

Ibu saya dari awal dapat BST,tp kok bulan april ini g dapet?apa data ibu saya udah dihapus dari penerima BST?

nat

Menjawab pertanyaan Saudara mengenai bansos tunai, perlu kami informasikan bahwa pemerintah pusat selaku pemilik program tersebut selalu mengevaluasi pelaksanaan penyaluran program bansos, termasuk penyaluran BST setiap kuartalnya. Berdasarkan setiap hasil evaluasi tersebut, akan selalu dilakukan perubahan-perubahan, baik itu perubahan alokasi, perubahan kuota ataupun perubahan sistem penyaluran. Tujuannya agar lebih tepat sasaran dan tidak terjadi kesalahan administrasi. Besar kemungkinan perubahan tersebut berdampak pada status kepesertaan BST Saudara. Selain itu, mulai Januari 2021 perbaikan data bansos secara nasional dilakukan setiap bulan oleh Kementerian Sosial bersama Dinas Sosial Kabupaten/Kota. Untuk informasi selengkapnya terkait permasalahan Saudara, silakan kunjungi Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) yang ada… Read more »

Alfin

Min saya cek di dtks.kemensos.go.id. itu nma saya ada kok saya gk dapat

admin 2

Menjawab pertanyaan saudara Perihal BST, perlu kami informasikan bahwa pemerintah pusat selaku pemilik program tersebut selalu mengevaluasi pelaksanaan penyaluran program bansos, termasuk penyaluran Bansos Tunai. Berdasarkan setiap hasil evaluasi tersebut, akan selalu dilakukan perubahan-perubahan, baik itu perubahan alokasi, perubahan kuota ataupun perubahan sistem penyaluran. Tujuannya agar lebih tepat sasaran dan tidak terjadi kesalahan administrasi. Selain itu, mulai Januari 2021 perbaikan data bansos secara nasional dilakukan setiap bulan oleh Kementerian Sosial bersama Dinas Sosial Kabupaten/Kota. Untuk itu kami sarankan saudara untuk mengkonsultasikan hal ini melalui Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) yang ada di kantor Desa/Kelurahan/Kalurahan atau bisa juga melalui sekretariat Sistem Layanan… Read more »

anisa

nama suami masuk dtks penerima bst tpi tidak dapat kira2 apa yg harus saya lakukan

nat

Selamat pagi Saudari Anisa

Menjawab pertanyaan Saudari terkait program BST, dapat kami informasikan bahwa Kementerian Sosial RI selaku pemilik program tersebut mulai tahun 2021 telah melakukan perbaikan data penerima bersama Dinas Sosial Kab/Kota secara rutin setiap periode penyaluran. Jika Saudara memang terdaftar dalam penyaluran periode tertentu, maka pada laman tersebut akan muncul juga info periode penyalurannya. Undangan diberikan oleh Bank/Pos penyalur hanya kepada penerima yang tercantum dalam daftar salur periode berjalan sesuai.
Untuk informasi lebih lanjut tentang status kepesertaan BST saudara, dapat ditanyakan ke Dinas Sosial Kab/Kota sesuai alamat KTP saudara.

Terimakasih.

Jacky khozumel

Nama dan nik beda tp sy mendapat bantuan PKH .tp kesalahan bukan dr sy tp dr input datanya dr dinsos.peraturan baru klu data nik salah apakah bener PKH sy akan dicabut mohon penjelasanya

admin 2

Kpd bpk/Ibu yang kami hormati,
Terima kasih atas informasi dan pertanyaannya..
Beberapa bulan terakhir ini memang baru ada pemadanan data DTKS (Data terpadu Kesejahteraan Sosial yang menjadi sumber data bantuan sosial termasuk PKH) dengan data kependudukan (NIK) yang ada di Kementerian Dalam Negeri.
Kalau data NIK belum padan, maka bantuannya untuk sementara tidak keluar.Kemudian bila data NIK belum padan yang bisa dilakukan adalah melapor ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipilkabupaten masing-masing atau melapor ke pendamping PKH.
Terima kasih.

Laras ati

Selamat siang bapak/ibu, untuk melaporkan hal tersebut ke dinas kependudukan itu berkas apa saja yang perlu dibawa ya?

nat

Dokumen identitas kependudukan yang mungkin diperlukan antara lain KTP, KK, akte kelahiran, surat nikah
Apabila permasalahan data masih berhubungan dengan informasi di KK lama (misal : KK sebelum pisah dengan ortu), artinya dokumen terkait juga diperlukan.

Terimakasih

Laras ati

Jika surat nikahnya sudah dipakai untuk pembaruan kk yang sudah ada barcodenya bagaimana ya?

nat

Silakan ditunggu hingga proses pembaruan dokumen-dokumen yang diperlukan selesai.

Innama

Saya mau tny dlu 2020 saya dan suami dpt blt apah thn 2021 bisa dpt lg… itu saja pertny saya trmksih…

nat

Selamat pagi Saudari Ina
Merespon pertanyaan Saudari mengenai BLT, apabila yang Saudari maksud adalah Bantuan Langsung Tunai yang merupakan program Kementerian Desa, pengelolaan data penerima merupakan kewenangan Pemerintah Desa, bukan kewenangan kami.
Informasi mengenai status kepesertaan Program BLT Saudari dapat ditanyakan ke pemerintah desa/kelurahan/kalurahan setempat sesuai alamat KTP Saudari.

Terimakasih.

1 5 6 7