SEMUA BENTUK PELAYANAN DI DINAS SOSIAL DIY TIDAK DIPUNGUT BIAYA-MEMBANTU MASYARAKAT ADALAH KEPUASAN KAMI

Program Day Care Service bagi Lansia di Kec.Kraton

(Last Updated On: 8 Januari 2013)

Day care service bertujuan melayani lansia yang bersifat sementara yang dilaksanakan pada siang hari didalam panti dengan waktu maksimal 8 jam/ hari dan tidak menetap di dalam panti yang meliputi pelayanan kesehatan, psikologi, ketrampilan dan spiritual.

Dalam rangka melaksanakan program day care service, Panti Sosial Tresna Wreda Yogyakarta bekerjasama dengan Kecamatan dan Forum Lansia Kecamatan Kraton menggelar program day care service di Ndalem Kanoman, Kadipaten, Yogyakarta (28/04/2008)

BRAY.H. Murdokusumo, Ketua Forum Lansia Kecamatan Kraton dalam sambutannya menjelaskan Forum yang dipimpinnya berdiri tahun 2006 dengan nama “Ismoyo Wredha Utomo” kini beranggotakan 2000 orang memiliki kegiatan rutin : senam lansia, pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Surya Dhuafa Medical Center, seni kerawitan dan kerajinan tangan.

Dalam kesempatan itu hadir Kepala PSTW Yogyakarta, Drs. Istiarjo Safarto, Dra.Y.Sudanasrini yang mewakili Kepala Dinas Sosial Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta serta para lansia se Kecamatan Kraton.

Dalam sambutannya, Drs Istiarjo  menjelaskan bahwa PSTW melaksanakan program pelayanan rutin, pelayanan silang, day care service, home care service, trauma service serta program tetirah.

0 0 votes
Rating Artikel
Subscribe
Notify of
guest
0 Diskusi
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar